Bedah Rumah Keluarga Risayanto, Panggilan Kemanusian PT RBA


Bedah Rumah Keluarga Risayanto, Panggilan Kemanusian PT RBA

KOBA - Direktur PT Ration Bangka Abadi (RBA) Vindyarto  membantu pembangunan rumah keluarga Riasayanto di Desa Keritak, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah. Program bedah rumah PT RBA karena rumah Risayanto berada di tengah kebun dengan lima anaknya sudah tidak.layak lagi. 

"PT RBA melalui kepedulian sosial akan membedah rumah keluarga Risayantonkarena memangbtidak layak untuk dihuni dengan lima anak-anaknya. Apa lagi keluarga ini sudah delapan tahun hidup di pondok kebun," kata Vindyarto kepada Radar Bangka, Kamis (10/6/2020).

Ia mengatakan bedah rumah program sosial  dari perusahaan khusus bagi mereka yang benar-benar membutuhkan. "Semata-mata tanggung jawab sebagai perusahaan terhadap sesama, khususnya mereka yang tidak mampu," kata Vindyarto.

Vindyarto bergegas mengunjungi kediaman Riasayanto setelah mendapat laporan dari warga jika ada keluarga yang hidup di pondok kebun karena tak mampu membangun rumah. Setelah ke lokasi Vindyarto tak saja mendapati gubuk yang reot, namun kisah anak-anak Risayanto yang putus sekolah dan dua anak lainnya yang akan memasuki bangku sekolah bakal terancam.

"Masih dua anak saya yang belum sekolah, kalau kakaknya cuma sampai SD itupun tidak tamat. Kehidupan kami seperti ini untuk makanpun susah," ujar Rina isteri Risayanto.

Tanpa berfikir, Vindyarto.alias Yanto Purba menyatakan keikhlasannya untuk membantu bedah rumah Risayanto.  Gubuk ini akan dijadikan rumah semi permanen yang layak untuk ditempati terutama abagi anak-anak Risayanto.

"Kami bantu bedah rumahnya karena ini lebih kepada panggilan kami di PT RBA sebagai manusia. Ternyata masih ada saudara kita yang hidup di rumah yang tidak layak. Bagaimana dengan anak-anaknya yang masih yang membutuhkan rumah sebagai tempat awal untuk tumbuh sebagai manusia dewasa," ujar Yanto.

Keinginan PT RBA disambut dengan tetes air mata oleh Rina isteri Risayanto. "Masih ada yang memperhatikan kami, bapak dari jauh saja masih peduli," kata Rina dengan air mata yang menetes. (Cr02)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Pemkab Bateng Komitmen Lestarikan Hutan Bakau Munjang
Pemkab Bateng Komitmen Lestarikan Hutan Bakau Munjang
Selasa, 04 Agustus 2020 12:35 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah berkomitmen akan terus melestarikan 213 hektare areal Hutan Mangrove (bakau) Munjang di Desa Kurau
Gubernur Erzaldi Kembali Kunjungi Kesiapan Hutan Mangrove Munjang
Gubernur Erzaldi Kembali Kunjungi Kesiapan Hutan Mangrove Munjang
Senin, 03 Agustus 2020 16:10 WIB
KURAU BARAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman kembali mengunjungi Hutan Kemasyarakatan (HKM) Gempa 01, Mangrove Munjang, Kurau
Koba Rayakan Hari Ulang Tahun ke-166 Dengan Rapat Paripurna Istimewa
Koba Rayakan Hari Ulang Tahun ke-166 Dengan Rapat Paripurna Istimewa
Senin, 03 Agustus 2020 16:07 WIB
KOBA - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri kegiatan rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Ulang
PW Muhammadiyah Babel Sembelih Qurban di SMP Muhammadiyah Koba
PW Muhammadiyah Babel Sembelih Qurban di SMP Muhammadiyah Koba
Senin, 03 Agustus 2020 16:05 WIB
KOBA - Keluarga besar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kepulauan Bangka Balitung (Babel), beserta jajaran Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten