PCNU Kabupaten Bateng Imbau Masyarakat Shalat Idul Fitri di Rumah


PCNU Kabupaten Bateng  Imbau Masyarakat Shalat Idul Fitri di Rumah

KOBA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menghimbau kepada seluruh masyarakat Bateng, wabil khusus warga Nahdliyin di lingkungan Kabupaten Bateng untuk melakukan ibadah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah secara berjamaah di rumah masing-masing.

Hal itu disampakan Ketua Pimpinan PCNU Kabupaten Bateng, KH Maftuh Ali agar dilakukan untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, mengenai larangan pelaksanaan shalat Idul fitri berjamaah di tempat terbuka.

“PCNU Kabupaten Bangka Tengah menyesuaikan dengan surat edaran PBNU, PWNU Bangka Belitung dan Pemerintah mengenai larangan pelaksanaan shalat Idul Fitri di tempat terbuka yang mengundang banyak orang,” ujarnya kepada Radar Bangka, Jumat (22/05/2020) malam.

Sebagai pimpinan PCNU Kabupaten Bateng, Maftuh Ali juga mengajak dan menghimbau apabila ada masyarakat yang ingin bersilahturahmi kerumah kerabat atau saudara untuk tidak lupa mematuhi protokol kesehatan. Seperti Physical Distancing dan Social Distancing, menunda perayaan takbir keliling serta halal bi halal di lain waktu.

Menurutnya hal tersebut merupakan bentuk ikhtiar kepada Allah yang harus diupayakan. Yang mana juga merupakan bagian dari menaati perintah Allah SWT untuk tidak menjerumuskan diri pada kehancuran.

"Itu pun atas perintah Allah bahwa kita menjaga kesehatan diri kita dan keselamatan kita serta orang lain. Sekarang Kabupaten Bangka Tengah sudah masuk zona merah, sudah masuk kaidah darurat. Sebaiknya shalat Idul Fitri di rumah masing-masing, jamaah bersama keluarga,” tutupnya.(CR02)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Kabar Baik, Satu Pasien Positif Covid-19 Bateng Dinyatakan Sembuh
Kabar Baik, Satu Pasien Positif Covid-19 Bateng Dinyatakan Sembuh
Kamis, 04 Juni 2020 21:20 WIB
KOBA - Kabar baik datang dari Kabupaten Bangka Tengah, satu warga Kabupaten Bangka Tengah yang sebelumnya menjalani perawatan akibat terjangkit
Pasien Positif Covid-19 di Bangka Tengah Bertambah 1 Orang, Total 4 Terkonfirmasi Positif
Pasien Positif Covid-19 di Bangka Tengah Bertambah 1 Orang, Total 4 Terkonfirmasi Positif
Kamis, 04 Juni 2020 18:29 WIB
KOBA-- Pasien positif corona atau Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung sejak dinyatakan positif Rabu (2/6) kemarin bertambah
Kapolsek Lubuk Besar Bersyukur, Hasil Rapid Test 25 Personil Non Reaktif
Kapolsek Lubuk Besar Bersyukur, Hasil Rapid Test 25 Personil Non Reaktif
Rabu, 03 Juni 2020 21:19 WIB
KOBA - 25 personel Polsek Lubuk Besar dan pekerja harian lepas di Polsek setempat menggelar rapid test, Rabu (03/06/2020). Rapid
Jadi Sekolah Percontohan, SMKN 2 Koba Terapkan Protokol Kesehatan
Jadi Sekolah Percontohan, SMKN 2 Koba Terapkan Protokol Kesehatan
Selasa, 02 Juni 2020 19:13 WIB
KOBA - SMK Negeri 2 Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (02/06/2020) mulai melaksanakan kegiatan