Jelang Hari Raya Idul Fitri, Bupati Bateng Buat Kebijakan yang Pro-Pegawai


Jelang Hari Raya Idul Fitri, Bupati Bateng Buat Kebijakan yang Pro-Pegawai

KOBA -- Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh memberikan perhatian lebih kepada ribuan tenaga honorer di lingkungan Pemda Bangka Tengah. Terlebih, menjelang hari raya Idul Fitri, yang tak lama lagi akan diperingati seluruh umat islam.

Sebagai Bupati, Ibnu tau betul, agar tidak ada perbedaan hak antara tenaga honorer dan ASN di lingkungan Pemkab Bangka Tengah.

Oleh karena itu, dirinya mengeluarkan kebijakan menjelang hari raya idul fitri ini, para tenaga honorer di lingkungan Pemda Bangka Tengah mendapatkan penghasilan lebih berupa Tunjangan Hari Raya (THR), untuk membantu memenuhi kebutuhan hari raya.

"Saya ingin ada pemerataan, karena kebutuhan hari raya ini, hampir kebutuhan itu sama baik ASN maupun Honorer," ungkap Ibnu Saleh, Kamis (14/5) siang.

"Untuk itu, saya upayakan melalui kebijakan, mengenai THR tidak hanya pada ASN saja. Melainkan, honorer juga mendapat THR yang sama, namun yang membedakan nominalnya saja. Tapi, setidaknya, meringankan beban kebutuhan menjelang hari raya idul fitri," sambung Ibnu.

Terkait pembayaran THR untuk tenaga honorer di Pemkab Bangka Tengah, Ibnu menegaskan, dirinya sudah menginstruksikan seluruh kepala OPD untuk segera membayar THR tenaga honorer di masing-masing OPD.

"Saya sudah instruksikan kepada seluruh kepala OPD untuk segera membayar THR pada masing masing SKPD, dan sudah bisa di ajukan pencairannya ke BPKAD," tegasnya. 

Adapun besaran THR yang menjadi kebijakan Bupati Bangka Tengah, untuk membantu meringankan beban para tenaga honorer di lingkungan Pemkab Bangka Tengah sebesar 1 juta rupiah.

Meskipun di tengah pandemi covid-19 saat ini, sebagai kepala daerah Ibnu tak ingin para tenaga Honorer merasa terbebani, dan sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai Bupati, untuk memberikan solusi yang tepat dengan mengambil langkah kebijakan yang ada. Ibnu berharap, dengan adanya THR ini, dapat meringankan beban akan kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H. 

"Saya hanya bisa berharap dan berdoa, semoga dengan kebijakan ini (THR), mengurangi beban tenaga honorer," imbuhnya

"Saya berpesan baik kepada ASN dan Tenaga Honorer di lingkungan Pemda Bangka Tengah, untuk terus semangat dan senantiasa menjaga kesehatan apalagi kondisi di tengah pandemi covid-19 saat ini," pungkasnya.(Rb)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Setir Mobil Jenazah, Gubernur Erzaldi Antar Almarhum Mang Jay ke Peristirahan Terakhir
Setir Mobil Jenazah, Gubernur Erzaldi Antar Almarhum Mang Jay ke Peristirahan Terakhir
Sabtu, 29 Mei 2021 14:23 WIB
BELILIK - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Jumat (28/5/21), mengemudikan mobil jenazah yang membawa almarhum Jailani bin Zakaria (Mang
  Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya
Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya
Rabu, 17 Maret 2021 21:36 WIB
KOBA- Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman hadiri acara Kegiatan Verifikasi Lapangan dalam rangka Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) secara
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Rabu, 17 Maret 2021 21:33 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menghadiri kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) sekaligus honorarium bagi Rukun Tetangga (RT),
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Rabu, 17 Maret 2021 21:30 WIB
KOBA - Dalam upaya mendukung sarana dan prasaran Angkatan Laut Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menandatangani Naskah Perjanjian Hibah