Begini Cara Ibnu Saleh Mengatasi Banjir di Desa Batu Belubang


Begini Cara Ibnu Saleh Mengatasi Banjir di Desa Batu Belubang

PANGKALAN BARU – Didampingi DPRD Bangka Tengah Wahidah dan Kepala Dinar PUPR Hasan Basri, dan Camat Pangkalan Baru Samsul Komar, Bupati Bangka Tengah Ibnus Saleh meninjau langsung pengerjaan pengerukan alur sungai Batu Nek Desa Batu Belumbang.

Ibnu menyebutkan, sejak dua hari lalu dirinya memantau langsung aktivitas pengerukan sungai Batu Nek di Batu Belubang, hal itu yang ia lakukan ingin semata-mata pengerjaan pengerukan alur sungai tersebut, berjalan dengan benar. Agar persoalan banjir di Desa Batu Belubang dapat teratasi dengan baik minimal dengan adanya pengurukan alur sungai dapat teratasi.

"Alhamdulillah pengerukan alur Sungai Batu Nek berjalan lancar, mudah-mudahan kedepan Desa Batu Belubang tidak banjir lagi," ungkap Ibnu kepada wartawan disela-sela  memantau pengerukan Sungai Batu Nek di Batu Belubang, Selasa (12/05) kemarin.

Lanjut, dikatakan Ibnu, pengerukan alur sungai tersebut dilaksanakan menindaklanjuti usulan masyarakati untuk mengantisipasi pendangkalan muara sungai. merupakan perbatasan dua desa yaitu Batu Belubang dan Desa Kebintik Kecamatan Pangkalanbaru.

“Sebelumnya, ada usulan dari masyarakat, agar ada pengerukan sungai, karena dikhawatirkan aka nada pendangkalan pada muara sungai, jika di biarkan. Dan juga, sungai ini Batu Nek ini, adalah perbatasan dua desa yakni Desa Batu Belubang dan Desa Kebintik,“ kata dia.

“Selain mengatasi persolan banji, sungai ini dapat dijadikan tambatan perahu nelayan, pada musim tertentu, dan tentunya Pemda Bangka Tengah mendorong agar pemanfaatan dari sungai ini nantinya dapat dimaksimalkan, selama untuk kepentingan masyarakat,“ sambung Ibnu Saleh.

Sementara, salah satu warga Desa Batu Belubang H Andi menyampaikan apresiasi kepada Pemda Bangka Tengah yang sudah menanggapi usulan masyarakat desa setempat. Bahkan, tak hanya pada usulan banjir saja, Pemda Bateng pun memberikan kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemic covid-19 sekarang ini.

"Terimakasih atas bantuannya, mulai dari bantuan sembako saat banjir hingga pengerukan alur sungai sekarang ini, kegiatan yang di lakukan Pemerintahan Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalanbaru hingga Pemkab Bateng sangat membantu masyarakat. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,“ ujar H Andi warga Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru. (Rb)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
  Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya
Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya
Rabu, 17 Maret 2021 21:36 WIB
KOBA- Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman hadiri acara Kegiatan Verifikasi Lapangan dalam rangka Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) secara
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Rabu, 17 Maret 2021 21:33 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menghadiri kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) sekaligus honorarium bagi Rukun Tetangga (RT),
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Rabu, 17 Maret 2021 21:30 WIB
KOBA - Dalam upaya mendukung sarana dan prasaran Angkatan Laut Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menandatangani Naskah Perjanjian Hibah
 Bupati Bateng Minta PGRI Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pendidikan di Bateng
Bupati Bateng Minta PGRI Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pendidikan di Bateng
Rabu, 17 Maret 2021 07:54 WIB
KOBA – Bupati Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menerima audiensi Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bateng periode tahun