Pemkab Bateng Secara Masif Sosialiasikan Bahaya COVID-19


Pemkab Bateng Secara Masif Sosialiasikan Bahaya COVID-19

KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan sosialisasi bahaya virus corona baru (COVID-19) secara masif kepada masyarakat.

"Tim gugus tugas terus bergerak, selain mempersiapkan peralatan medis dan tenaga medis kami juga memperkuat sosialisasi bahaya COVID-19 secara masif hingga ke tingkat desa," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah dr Bahrun R. Siregar di Koba, Minggu (5/4).

Ia menjelaskan sosialisasi kesehatan harus digencarkan, terutama di daerah pedesaan yang tingkat pengetahuan dan pemahaman masyarakat dengan bahaya COVID-19 masih kurang.

"Justeru itu tim promosi kesehatan terus bergerak yang dibantu tim gugus tugas yang ada di kecamatan dan desa untuk mengajak warga sama-sama memerangi virus corona baru ini," ujarnya.

Bahrun tidak menampik bahwa masih banyak warga yang tinggal di pedesaan menganggap sepele dengan kasus COVID-19.

"Warga terus kami anjurkan untuk tetap berada di rumah dan jaga jarak, sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.

Ia juga meminta kepada pihak pemerintahan desa untuk mendata warganya, terutama para mahasiswa yang baru pulang kampung, setelah pihak kampus mengeluarkan kebijakan meliburkan aktivitas perkuliahan.

"Pihak desa kami harapkan proaktif, mendata dan melaporkan warganya baik yang berstatus ODP maupun orang dalam risiko (ODR)," ujarnya.(ant/rb)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Peduli Masyarakat Tidak Mampu, PCNU Bateng Bagi Sembako 1000 Paket
Peduli Masyarakat Tidak Mampu, PCNU Bateng Bagi Sembako 1000 Paket
Sabtu, 23 Mei 2020 17:00 WIB
KOBA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyerahkan bantuan 1000 paket sembako pada masyarakat
PCNU Kabupaten Bateng  Imbau Masyarakat Shalat Idul Fitri di Rumah
PCNU Kabupaten Bateng Imbau Masyarakat Shalat Idul Fitri di Rumah
Sabtu, 23 Mei 2020 05:09 WIB
KOBA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menghimbau kepada seluruh masyarakat Bateng, wabil khusus
Empat kali Berturut-turut Pemkab Bateng Pertahankan WTP dari BPK RI
Empat kali Berturut-turut Pemkab Bateng Pertahankan WTP dari BPK RI
Jum'at, 22 Mei 2020 18:55 WIB
KOBA- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan
TGPPC-19 Babel Akan Melakukan Tracking Pasca Pasien Positif Covid-19 di Bangka Tengah
TGPPC-19 Babel Akan Melakukan Tracking Pasca Pasien Positif Covid-19 di Bangka Tengah
Kamis, 21 Mei 2020 22:23 WIB
KOBA -- Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 (TGPPC-19) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama TGPPC-19 Kabupaten Bangka Tengah, akan melakukan tracking