Bupati Ibnu dan Kapolres Slamet Senam Bedincak Bersama Masyarakat Perlang


Bupati Ibnu dan Kapolres Slamet Senam Bedincak Bersama Masyarakat Perlang

LUBUKBESAR - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM bersama Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo SIK SH MH turut serta dalam jalan sehat sejauh 3 km dan lomba senam Bedincak bersama ratusan warga di Desa Perlang, Kecamatan Lubukbesar, Sabtu (14/12) pagi.

Bupati Ibnu Saleh dan Kapolres Slamet menyemangati peserta yang turut dalam rangkaian kegiatan lomba Senam Bedincak yang dilaksanakan Team Pelita Official Desa Perlang tersebut. Jalan sehat dimulai pukul 06.00 WIB dimulai garis start di SDN 8 Lubukbesar tersebut, Bupati Ibnu bersama AKBP Slamet, Kepala Dinas Kesehatan, Sektretaris Disperkimhub Bateng, Camat Lubukbesar, para Kades se Kecamatan Lubukbesar dan juga ratusan warga Kecamatan Lubukbesar dipandu drum band SDN 6 Lubukbesar berjalan dengan penuh semangat. Berakhir di lapangan Pasar Malam Desa Perlang, Bupati Ibnu bersama Kapolres Slamet langsung mengambil kupon undian berupa satu unit sepeda dan kipas angin.

Setelah kata sambutan, ratusan para peserta melaksanakan senam bedincak bersama. Lalu di lanjutkan undian doorprize dan lomba senam bedincak se Kecamatan Lubuk Besar. Setelah senam, sembari menunggu undian Doorprize, sebagian masyarakat melakukan cek kesehatan gratis dari Dinkes Bateng melalui Puskesmas Perlang.

"Kegiatan seperti ini, harus dilaksanakan rutin. Selain menyehatkan badan, kegiatan ini menjadi ajang mempererat jalinan silaturahmi sesama masyarakat," kata Bupati Ibnu dalam sambutanya.

Bupati Ibnu berterimakasih kepada masyarakat Kecamatan Lubuk Besar khususnya Desa Perlang antusias mengikuti kegiatan ini. Terimakasih juga kepada Polres Bateng yang telah mempopulerkan senam Bedincak di Bateng. Iapun akan mendukung hal-hal seperti ini lagi di kemudian hari.

"Mari bersama kita biasakan hidup sehat dengan perbanyak jalan dan senam, terutama senam Bedincak yang di ciptakan oleh orang Babel lalu di Populerkan pihak Polda Babel. Kita bangga dengan senam bedincak, karena senam ini merupakan karya orang Babel," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo mengaku bangga melihat ratusan masyarakat diiringi drum band melaksanakan jalan sehat lalu senam Bedincak bersama. Kegiatan positif seperti ini harus sering-sering dilaksanakan, pihaknya juga akan selalu berpartisipasi.

"Kita akan selalu berpartisipasi. Apalagi ini, selain hidup kita sehat juga disiapkan panitia Doorprize dengan hadiah utama Sepeda yang sangat luar biasa. Sekali lagi Senam Bedincak, harus kita Populerkan bersama di Bateng," pungkas AKBP Slamet.

Sementara itu Penyelenggara kegiatan yang juga Pemilik Akun Youtube Pelita Official, Dori mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ibnu dan Kapolres Slamet yang berpartisipasi menyukseskan acara jalan sehat sehat dan senam bedincak bersama ratusan warga Kecamatan Lubuk Besar.

"Kedepan akan kita laksanakan kegiatan yang sama lebih meriah lagi," ungkap Dori. (***)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati H. Ibnu Saleh Terima Penghargaan ASPEKSINDO 2020
Bupati H. Ibnu Saleh Terima Penghargaan ASPEKSINDO 2020
Selasa, 11 Agustus 2020 20:10 WIB
KOBA - Dibawah Kepemimpinan Bupati Ibnu Saleh Prestasi tingkat nasional kembali diraih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah. Yang terbaru,
Gaji Ke 13 ASN Cair, Pemkab Bateng Anggarkan 11,5 M
Gaji Ke 13 ASN Cair, Pemkab Bateng Anggarkan 11,5 M
Selasa, 11 Agustus 2020 20:10 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Kepala DPPKAD Bangka Tengah, Cherlini menyebutkan pembayaran gaji ke-13 atau tunjangan pendidikan bagi
Pondok Rumah Anak Yatim Almarkazul Yatama, Harapan Desa Sungai Selan Bangun Dunia Pendidikan
Pondok Rumah Anak Yatim Almarkazul Yatama, Harapan Desa Sungai Selan Bangun Dunia Pendidikan
Selasa, 11 Agustus 2020 16:02 WIB
SUNGAI SELAN - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Rumah Anak Yatim
Pra Rakercab PCNU Bateng Gelar Silaturahim dan Konsolidasi Kader
Pra Rakercab PCNU Bateng Gelar Silaturahim dan Konsolidasi Kader
Senin, 10 Agustus 2020 14:30 WIB
KOBA – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Tengah gelar silaturahmi dalam rangka membangun soliditas dan konsolidasi