HUT Babel Ke-19, Ini Harapan Bupati Ibnu dan Dewan Bateng


HUT Babel Ke-19, Ini Harapan Bupati Ibnu dan Dewan Bateng

KOBA - HUT Ke-19 Bumi Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang jatuh pada Kamis, 21 November 2019, teriring doa dan harapan terbaik dari Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM dan anggota DPRD Bateng.

Bupati Ibnu Saleh, mengungkapkan, di usia ke-19 saat ini, Provinsi Babel sudah jauh lebih maju di segala bidang pembangunan. Harapan kedepan, Babel akan semakin lebih baik lagi, lebih berkembang dan menambah Kabupaten lagi.

"Kabupaten Bateng mensuport semua kegiatan HUT Provinsi Babel Ke-19, semoga berjalan lancar dan semua masyarakat bergembira dalam memperingati dan merayakan hari jadi Provinsi Babel," ujar Bupati Ibnu Saleh kepada awak media, Rabu (20/11).

Senada diungkapkan Wakil Ketua II DPRD Bateng Supriyadi berharap, bertambahnya usia Provinsi Provinsi Babel ke-19 ini bisa lebih baik lagi dan masyarakatnya bisa lebih makmur dan sejahtera.

"Saat ini, perkembangan Provinsi Babel yang kategori baru ini sudah bergerak lebih baik. Selanjutnya, bagaimana upaya Pemprov Babel besinergi dengan Pemkab untuk lebih memacu perekonomian masyarakat terutama pasca tambang," katanya.

Sedangkan Anggota DPRD Bateng Apri Panzupi bersyukur karena tak terasa saat Provinsi Babel berusia 19 tahun, pastinya selama ini pembangunan di Babel sudah cukup baik, namun harus lebih difokuskan di bidang perekonomian masyarakat pasca tambang agar bisa menggeser rilis data BPS, jika pertumbuhan ekonomi Babel terendah se Pulau Sumatera.

"Sudah saatnya Babel move on dari tambang, fokus ke sektor lain. Misalkan pengembangan dan genjot sektor pariwisata, travel dan UMKM. Sehingga, perekonomian masyarakat Babel ini semakin lebih baik kedepannya," ungkapnya.

Apri bepersan kepada Gubernur Provinsi Babel Erzaldi Rosman agar bisa fokus kepada KEK Tanjunggunung di Kabupaten Bateng yang 14+1 persyaratannya sudah terpenuhi. Perlu diketahui, hanya di Babel memiliki tiga rencana pengembangan KEK, yaitu KEK Tanjunggunung di Bateng, KEK Pantaitimur di Sungailiat dan KEK Tanjungkelayang di Belitung.

Sedangkan Maryam MH anggota DPRD Bateng juga berharap, dengan bertambahnya usia, Babel dapat mengimplementasikan nilai-nilai  pancasila dalam kehidupan sehari-hari, dengan demikian masyarakat akan hidup semakin rukun berdampingan sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing, mengiatkan kembali gotong royong, menghargai orang lain, serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

"Disamping itu, semoga pembangunan di Propinsi Kepulauan Babel mengarah dan menuju ke sila ke-5 Pancasila, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat kepulauan Babel ini dan kedepan ada tambahan pemekaran Kabupaten baru sehingga semakin maksimal pelayanan publik dan akselarasi pembanguan. sehingga terciptalah negeri yang Baldatun Toyyibatun Wa Robbun Ghofur, amin ya robbal 'alamin," kata Maryam. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Disperindagkop UKM Bateng Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur
Disperindagkop UKM Bateng Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur
Jum'at, 20 Desember 2019 19:15 WIB
KOBA - Di penghujung tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali meraih penghargaan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi,
Dinas Perikanan Bateng Sampaikan Program Unggulan ke Kementerian Kelautan Perikanan
Dinas Perikanan Bateng Sampaikan Program Unggulan ke Kementerian Kelautan Perikanan
Rabu, 18 Desember 2019 15:05 WIB
KOBA - Guna menyampaikan beberapa program unggulan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), maka Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bateng, Taufik bersama beberapa
Kontraktor Siap Bertanggungjawab Perbaiki Pasar Rakyat Koba
Kontraktor Siap Bertanggungjawab Perbaiki Pasar Rakyat Koba
Rabu, 18 Desember 2019 17:30 WIB
KOBA - Pihak Kontraktor Pembangunan Pasar Rakyat Koba tahun 2017, melalui pengawas lapangan yakni Iwang mengaku pihaknya siap bertanggungjawab memperbaiki
Hj Iriani Ibnu Hadiri Lomba Masak di Desa Tanjungpura
Hj Iriani Ibnu Hadiri Lomba Masak di Desa Tanjungpura
Rabu, 18 Desember 2019 17:00 WIB
SUNGAISELAN - Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Hj Iriani Melita Ibnu Saleh, menghadiri acara lomba memasak nasi goreng