Enam Fraksi DPRD Setujui Raperda APBD Bateng 2020 Jadi Perda


Enam Fraksi DPRD Setujui Raperda APBD Bateng 2020 Jadi Perda

KOBA - Keenam fraksi DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dalam gelaran paripurna, Senin (18/11) pagi, menyatakan setujui terhadap rancangan peraturan daerah (Raperda) APBD Bateng tahun anggaran 2020 yang disampaikan oleh Bupati Bateng DR Ir H Ibnu Saleh MM tersebut menjadi Perda.

Rapat paripurna tanggapan alhko fraksi yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bateng Me Hoa didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Bateng Batianus, dan Wakil Ketua II DPRD Bateng Supriyadi. Sementara dari Pemkab Bateng hadir langsung Bupati Ibnu Saleh didampingi oleh Wakil Bupati Bateng Yulianto Satin.

Pada kesempatan itu, Me Hoa mempersilahkan semua fraksi menyampaikan tanggapan akhir. Keenam fraksi di DPRD Bateng, melalui jubir masing-masing yakni Firmansyah dari Fraksi Partai Nasdem, Subandri dari Fraksi PPP, Rojali dari Fraksi PAN, Era Susanto dari Golkar, Edi Purwanto dari PDIP dan Pahlivi Syahrun dari Gerindra. Kesemua fraksi tersebut menyetujui Raperda APBD 2020.

Seperti disampaikan Edi Purwanto dari Fraksi PDIP, pada intinya fraksinya menyetujui Raperda APBD Bateng tersebut, hanya saja Pemkab Bateng perlu mengupayakan peningkatan PAD melalui potensi yang sudah ada agar perekonomian daerah semakin bertumbuh kembang.

Senada disampaikan Subandri dari 
Fraksi PPP yang mengapresiasi positif terkait Raperda yang disampaikan Bupati Ibnu Saleh karena adanya konsistensi tim perencanangan dan tim anggaran pemerintah terhadap pelaksanaan program-program kegiatan yang tetap terintegrasi berdasarkan RKPD.

Sedangkan Bupati Ibnu Saleh, sangat bersyukur dan berterimakasih atas diterimanya Raperda APBD Bateng tahun anggaran 2020 tersebut. Selain itu, Pemkab Bateng berharap agar APBD 2020 ini bisa menjadi kebijakan publik yang memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat, sesuai kebutuhan dan fokus pada peningkatan ekonomi kerakyatan.

Lanjutnya, APBD Bateng 2020 sudah disahkan Rp.1 Triliunan, dengan estimasi pendapatan daerah sebesar Rp 1.000.219.000.000,- yang mana terdapat peningkatan sebesar 5,7 persen, atau sebesar Rp 58,3 Milliar dibandingkan pada perubahan APBD 2019 sebesar Rp 946,4 Milliar.

"Kami memohon doa dan dukungan semua masyarakat Bateng semoga APBD tersebut bisa terealisasi lebih baik. Kemudian, tugas selanjutnya adalah bagaimana kita berupaya untuk terus meningkatkan kinerja, agar semua program kegiatan pembangunan dapat terlaksana dengan baik," pungkas Bupati Ibnu Saleh. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Dampingi UMKM Gurih DD Terima Penghargaan Anugrah Pramakarya
Bupati Ibnu Dampingi UMKM Gurih DD Terima Penghargaan Anugrah Pramakarya
Kamis, 28 November 2019 20:40 WIB
BUPATI Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh MM mendampingi UMKM Gurih DD Desa Kurau ke Istana Wakil Presiden, beralamat di Jalan
Komisi I DPRD Bateng Kunjungi Kampung KB Desa Belimbing
Komisi I DPRD Bateng Kunjungi Kampung KB Desa Belimbing
Rabu, 27 November 2019 14:00 WIB
LUBUKBESAR - Komisi I DPRD Bangka Tengah (Bateng) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kampung KB Desa Belimbing, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten
Kasubsi Keimigrasian Pangkalpinang; Kedua Yachtres Singgah Miliki Dokumen Lengkap
Kasubsi Keimigrasian Pangkalpinang; Kedua Yachtres Singgah Miliki Dokumen Lengkap
Selasa, 26 November 2019 13:00 WIB
KOBA - Terkait dua orang pelayar asing (Yachtres) yakni Erienne Pierre Jackue alias Ethan (33) asal Pancis dan Carl Johan
Dua Yachtres Terdampar di Perairan Pantai Koba
Dua Yachtres Terdampar di Perairan Pantai Koba
Selasa, 26 November 2019 12:12 WIB
KOBA - Dua orang pelayar warga negara Swedia yakni Charlie (37) dan Ethan (33) asal Prancis, sempat terdampar di perairan