Enam Fraksi DPRD Setujui Raperda APBD Bateng 2020 Jadi Perda


Enam Fraksi DPRD Setujui Raperda APBD Bateng 2020 Jadi Perda

KOBA - Keenam fraksi DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dalam gelaran paripurna, Senin (18/11) pagi, menyatakan setujui terhadap rancangan peraturan daerah (Raperda) APBD Bateng tahun anggaran 2020 yang disampaikan oleh Bupati Bateng DR Ir H Ibnu Saleh MM tersebut menjadi Perda.

Rapat paripurna tanggapan alhko fraksi yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bateng Me Hoa didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Bateng Batianus, dan Wakil Ketua II DPRD Bateng Supriyadi. Sementara dari Pemkab Bateng hadir langsung Bupati Ibnu Saleh didampingi oleh Wakil Bupati Bateng Yulianto Satin.

Pada kesempatan itu, Me Hoa mempersilahkan semua fraksi menyampaikan tanggapan akhir. Keenam fraksi di DPRD Bateng, melalui jubir masing-masing yakni Firmansyah dari Fraksi Partai Nasdem, Subandri dari Fraksi PPP, Rojali dari Fraksi PAN, Era Susanto dari Golkar, Edi Purwanto dari PDIP dan Pahlivi Syahrun dari Gerindra. Kesemua fraksi tersebut menyetujui Raperda APBD 2020.

Seperti disampaikan Edi Purwanto dari Fraksi PDIP, pada intinya fraksinya menyetujui Raperda APBD Bateng tersebut, hanya saja Pemkab Bateng perlu mengupayakan peningkatan PAD melalui potensi yang sudah ada agar perekonomian daerah semakin bertumbuh kembang.

Senada disampaikan Subandri dari 
Fraksi PPP yang mengapresiasi positif terkait Raperda yang disampaikan Bupati Ibnu Saleh karena adanya konsistensi tim perencanangan dan tim anggaran pemerintah terhadap pelaksanaan program-program kegiatan yang tetap terintegrasi berdasarkan RKPD.

Sedangkan Bupati Ibnu Saleh, sangat bersyukur dan berterimakasih atas diterimanya Raperda APBD Bateng tahun anggaran 2020 tersebut. Selain itu, Pemkab Bateng berharap agar APBD 2020 ini bisa menjadi kebijakan publik yang memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat, sesuai kebutuhan dan fokus pada peningkatan ekonomi kerakyatan.

Lanjutnya, APBD Bateng 2020 sudah disahkan Rp.1 Triliunan, dengan estimasi pendapatan daerah sebesar Rp 1.000.219.000.000,- yang mana terdapat peningkatan sebesar 5,7 persen, atau sebesar Rp 58,3 Milliar dibandingkan pada perubahan APBD 2019 sebesar Rp 946,4 Milliar.

"Kami memohon doa dan dukungan semua masyarakat Bateng semoga APBD tersebut bisa terealisasi lebih baik. Kemudian, tugas selanjutnya adalah bagaimana kita berupaya untuk terus meningkatkan kinerja, agar semua program kegiatan pembangunan dapat terlaksana dengan baik," pungkas Bupati Ibnu Saleh. (and)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Aset Koba Tin Tak Terurus, Era Susanto Tegaskan Tingkatkan Keamanan
Aset Koba Tin Tak Terurus, Era Susanto Tegaskan Tingkatkan Keamanan
Kamis, 02 Juli 2020 15:49 WIB
KOBA - Ketua Komisi III DPRD Bangka Tengah, Era Susanto, soroti maraknya penjarahan sejumlah oknum masyarakat terhadap aset PT Koba
Dapati Laporan Warga Sakit DPD KNPI Bateng Sigap Bergerak Berikan Bantuan Kemanusiaan
Dapati Laporan Warga Sakit DPD KNPI Bateng Sigap Bergerak Berikan Bantuan Kemanusiaan
Kamis, 02 Juli 2020 15:47 WIB
KOBA - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Kamis (02/07/2020) pagi mendatangi rumah warga Desa Kulur,
23 Personil Polres Bateng Naik Pangkat, Salah Satunya Iptu M Boy Akbar
23 Personil Polres Bateng Naik Pangkat, Salah Satunya Iptu M Boy Akbar
Rabu, 01 Juli 2020 19:20 WIB
KOBA -- Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 74 sebanyak 23 personil Polres Bangka Tengah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih
Polres Bateng Peringati HUT Bhayangkara ke-73 di Lakukan Secara Virtual
Polres Bateng Peringati HUT Bhayangkara ke-73 di Lakukan Secara Virtual
Rabu, 01 Juli 2020 15:45 WIB
KOBA- Kepolisian Resort Kabupaten Bangka Tengah Peringati hari ulang tahun (HUT) Polri atau hari Bhayangkara ke 74 tahun ini. Peringatan