Bupati Ibnu Saleh Perhatikan Santri Berprestasi


Bupati Ibnu Saleh Perhatikan Santri Berprestasi

LUBUKBESAR - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM memberikan perhatian kepada Apriyanto Gunawan (18) warga Desa Kulur Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang merupakan alumnus Pondok Pesantren (Pontren) Daarul Abror, Desa Kace Kabupaten Bangka, penerima prorgam beasiswa dari Kementrian Agama Republik Indonesia di Universitas Al Azhar Kairo Mesir tahun 2019.

Pada Jumat (15/11) kemarin, Apriyanto santri berprestasi yang juga menguasai
Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab dengan aktif tersebut berkesempatan menemui Bupati Ibnu Saleh di Pendopo rumah dinas sebelum berangkat ke Kairo, Mesir. Dalam kesempatan itu, Bupati Ibnu Saleh memberikan bantuan biaya keberangkatan dan biaya keperluan lainnya selama di Kairo sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat berprestasi.

"Alhamdulillah, Jumat kemarin saya berkesempatan bertemu Apriyanto Gunawan, santri jebolan Pontren Daarul Abror yang berprestasi terima beasiswa kuliah ke Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir dari Kementrian Agama Republik Indonesia. Saya sangat bangga, bisa berbincang dengan pemuda Bateng berprestasi yang menguasai tiga bahasa aktif sekaligus," kata Bupati Ibnu Saleh kepada awak media, Sabtu (16/11).

Bupati Ibnu menyampaikan pesan, selama study di Kairo, hendaknya Apriyanto belajar dengan sungguh-sungguh dan terus mengukir prestasi agar bisa mengabdikan diri untuk masyarakat Bateng nantinya.

"Semoga apa yang dibantukan, bisa bermanfaat untuk Apriyanto selama di Kairo, Mesir. Pemda Bateng, sangat mensupport bagi masyarakat dan pemuda pemudi di Bumi Selawang Segantang Kabupaten Bateng yang berprestasi," ungkapnya.

Fasilitator pengajuan bantuan biaya keberangkatan dan biaya lainnya selama di Kairo ke Bupati Ibnu, Dairi alias Bung Dodoy mengapresiasi tanggapan positif dari Bupati Ibnu Saleh kepada Apriyanto Gunawan penerima beasiswa Kemenag RI yang akan berangkat kuliah ke Kairo, Mesir pada 20 November 2019 ini.

"Alhamdulillah, Bupati Ibnu Saleh langsung merespon langsung ketemu Apriyanto dan memberikan bantuan kemarin. Kami sangat apresiasi kepedulian Pak Bupati Ibnu Saleh kepada masyarakat berprestasi, semoga bermanfaat," ungkap Dodoy yang menjabat sebagai Ketua Milenial Bateng Keadilan (MBK). (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Aisyah Sisyilia Terima Himpaudi Award 2019
Aisyah Sisyilia Terima Himpaudi Award 2019
Jum'at, 13 Desember 2019 13:00 WIB
BUNDA Paud Kecamatan Simpangkatis, Aisyah Sisyilia SSTP harumkan nama Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) di tingkat nasional dengan menerima anugerah Himpaudi
Penghujung 2019, Kabupaten Bateng Meraih Penghargaan Peduli HAM
Penghujung 2019, Kabupaten Bateng Meraih Penghargaan Peduli HAM
Selasa, 10 Desember 2019 12:30 WIB
BANDUNG - Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) untuk penilaian Tahun 2018.
Taqorrub Illallah, Bupati Ibnu Ajak Masyarakat Berdzikir dan Bersyukur
Taqorrub Illallah, Bupati Ibnu Ajak Masyarakat Berdzikir dan Bersyukur
Senin, 09 Desember 2019 13:30 WIB
KOBA - Guna meningkatkan rasa syukur dan taqorrub illallah, maka Pemda Bangka Tengah (Bateng) menggelar kegiatan dzikir bersama bertempat di
Bupati Ibnu Lantik 15 Pejabat Eselon Baru
Bupati Ibnu Lantik 15 Pejabat Eselon Baru
Senin, 09 Desember 2019 14:00 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM melantik 15 pejabat eselon II, III dan IV