Bupati Ibnu Saleh Perhatikan Santri Berprestasi


Bupati Ibnu Saleh Perhatikan Santri Berprestasi

LUBUKBESAR - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM memberikan perhatian kepada Apriyanto Gunawan (18) warga Desa Kulur Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang merupakan alumnus Pondok Pesantren (Pontren) Daarul Abror, Desa Kace Kabupaten Bangka, penerima prorgam beasiswa dari Kementrian Agama Republik Indonesia di Universitas Al Azhar Kairo Mesir tahun 2019.

Pada Jumat (15/11) kemarin, Apriyanto santri berprestasi yang juga menguasai
Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab dengan aktif tersebut berkesempatan menemui Bupati Ibnu Saleh di Pendopo rumah dinas sebelum berangkat ke Kairo, Mesir. Dalam kesempatan itu, Bupati Ibnu Saleh memberikan bantuan biaya keberangkatan dan biaya keperluan lainnya selama di Kairo sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat berprestasi.

"Alhamdulillah, Jumat kemarin saya berkesempatan bertemu Apriyanto Gunawan, santri jebolan Pontren Daarul Abror yang berprestasi terima beasiswa kuliah ke Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir dari Kementrian Agama Republik Indonesia. Saya sangat bangga, bisa berbincang dengan pemuda Bateng berprestasi yang menguasai tiga bahasa aktif sekaligus," kata Bupati Ibnu Saleh kepada awak media, Sabtu (16/11).

Bupati Ibnu menyampaikan pesan, selama study di Kairo, hendaknya Apriyanto belajar dengan sungguh-sungguh dan terus mengukir prestasi agar bisa mengabdikan diri untuk masyarakat Bateng nantinya.

"Semoga apa yang dibantukan, bisa bermanfaat untuk Apriyanto selama di Kairo, Mesir. Pemda Bateng, sangat mensupport bagi masyarakat dan pemuda pemudi di Bumi Selawang Segantang Kabupaten Bateng yang berprestasi," ungkapnya.

Fasilitator pengajuan bantuan biaya keberangkatan dan biaya lainnya selama di Kairo ke Bupati Ibnu, Dairi alias Bung Dodoy mengapresiasi tanggapan positif dari Bupati Ibnu Saleh kepada Apriyanto Gunawan penerima beasiswa Kemenag RI yang akan berangkat kuliah ke Kairo, Mesir pada 20 November 2019 ini.

"Alhamdulillah, Bupati Ibnu Saleh langsung merespon langsung ketemu Apriyanto dan memberikan bantuan kemarin. Kami sangat apresiasi kepedulian Pak Bupati Ibnu Saleh kepada masyarakat berprestasi, semoga bermanfaat," ungkap Dodoy yang menjabat sebagai Ketua Milenial Bateng Keadilan (MBK). (and)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
KNPI: Resentralisasi UU Minerba Membelakangi Spirit Otonomi Daerah Dan Demokrasi
KNPI: Resentralisasi UU Minerba Membelakangi Spirit Otonomi Daerah Dan Demokrasi
Minggu, 05 Juli 2020 23:19 WIB
RADARBANGKA.CO.ID - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sepriyandi menyatakan, sektor pertambangan yang
Hendak Mudik ke Kampung Halaman, Satu Warga Bateng Positif Covid-19
Hendak Mudik ke Kampung Halaman, Satu Warga Bateng Positif Covid-19
Minggu, 05 Juli 2020 22:17 WIB
KOBA - Seorang warga Bangka Tengah batal mudik saat niat ingin pulang ke kampung halaman Sulawesi Selatan (Sulsel) ketika di
Mahmud Korban Tenggelam di Sungai Pangkal Raya Ditemukan Meninggal Dunia
Mahmud Korban Tenggelam di Sungai Pangkal Raya Ditemukan Meninggal Dunia
Minggu, 05 Juli 2020 22:12 WIB
SUNGAISELAN - Setelah dilakukan pencarian kurang kurang lebih 22 jam lamanya sejak dinyatakan hilang tenggelam, korban Mahmud (16) warga Pangkal
Terus Bertambah, Tiga Warga Bangka Tengah Dinyatakan Positif Covid-19
Terus Bertambah, Tiga Warga Bangka Tengah Dinyatakan Positif Covid-19
Minggu, 05 Juli 2020 11:38 WIB
KOBA - Bertambahnya kembali pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menjadi deretan penambahan kasus terkonfirmasi positif dan terus