Kunjungan Bupati Ibnu Saleh Berkah Bagi Masyarakat


Kunjungan Bupati Ibnu Saleh Berkah Bagi Masyarakat

PANGKALANBARU - Kunjungan Bupati Bangka Tengah (Bateng) Dr Ir H Ibnu Saleh MM ke Desa Batubelubang Kecamatan Pangkalanbaru pada Jumat (15/11) pagi, menjadi keberkahan tersendiri bagi masyarakat desa termasuk bagi pedagang sayur mayur disana.

Desa Batubelubang yang berada di pesisir pantai tersebut, memiliki pasar  melayani kebutuhan masyarakat. Selain pasar ikan dan daging, pasar yang berada di pinggir pantai ini memiliki pasar buah-buahan dan sayur-mayur segar.

Hal ini pun menjadi tujuan Bupati Bangka Tengah, Ibnu saleh yang mendatangi pasar di Desa tersebut. 

Kedatangan Bupati Ibnu Saleh pagi itu, guna meninjau usulan pembangunan jalan dan pengerukan alur muara sungai di Desa Batubelubang. Seusai itu, Bupati Ibnu dan rombongan menyempatkan diri mengunjungi pasar desa sekitar pukul 10.30 WIB dan melihat seorang pedadang sayuran yang masih berjualan.

"Agik ade jualan sayur e Bu? (Masih ada jualan sayurnya Bu)," sapa Bupati Ibnu Saleh sambil memilih-milih sayuram untuk dibeli disambut dengan senyum sumringah pedagang sayur yang senang dan tak menyangka atas kunjungan orang nomor satu di Bumi Selawang Segantang Kabupaten Bateng itu.


Diungkapkan Bupati Ibnu saleh, Ia membeli sayur dan buah di pasar karena kagum melihat seorang ibu penjual sayuran masih berjualan sedangkan kanan-kiri lapak jualan Ibu tersebut sudah kosong dan tak ada lagi yang berjualan selain Ibu pedagang sayur tersebut. 

Sementara itu penjual Sayur, Ria (45) bersyukur bisa berjumpa langsung dengan Bupati Ibnu Saleh yang sangat sederhana dan bersahaja, serta mengerti keinginan rakyatnya.

"Alhamdulillah Pak Bupati Ibnu Saleh borong dagangan sayuran saya pagi ini, semoga setelah kedatangan Pak Ibnu ini Desa Batubelubang semakin maju," ungkap Ria. 

Selain mengunjungi TPI Desa Batu Belubang, hari itu juga Bupati Ibnu Saleh bersama OPD terkait menggelar Pelayanan Terpadu. Pembuatan KTP, KK, cek kesehatan dan lain-lain gratis untuk rakyat Kecamatan Pangkalanbaru dipusatkan di Desa Batubelubang. (rel/and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Setir Mobil Jenazah, Gubernur Erzaldi Antar Almarhum Mang Jay ke Peristirahan Terakhir
Setir Mobil Jenazah, Gubernur Erzaldi Antar Almarhum Mang Jay ke Peristirahan Terakhir
Sabtu, 29 Mei 2021 14:23 WIB
BELILIK - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Jumat (28/5/21), mengemudikan mobil jenazah yang membawa almarhum Jailani bin Zakaria (Mang
  Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya
Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya
Rabu, 17 Maret 2021 21:36 WIB
KOBA- Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman hadiri acara Kegiatan Verifikasi Lapangan dalam rangka Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) secara
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Rabu, 17 Maret 2021 21:33 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menghadiri kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) sekaligus honorarium bagi Rukun Tetangga (RT),
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Rabu, 17 Maret 2021 21:30 WIB
KOBA - Dalam upaya mendukung sarana dan prasaran Angkatan Laut Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menandatangani Naskah Perjanjian Hibah