Menteri Edhy Prabowo Kunjungi Masyarakat Nelayan Kurau


Menteri Edhy Prabowo Kunjungi Masyarakat Nelayan Kurau

KOBA - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo didampingi Gubernur Bangka Belitung (Babel) H Erzaldi Rosman dan Bupati Bangka Tengah (Bateng) H Ibnu Saleh serta Ketua DPRD Bateng Mehoa mengunjungi masyarakat Desa Kurau Kecamatan Koba, Bateng, bertempat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kurau, Sabtu (16/11) sore.

Kedatangan Menteri Edhy Prabowo yang kala itu menggunakan kemeja lengan panjang berwarna biru muda, disambut dengan tarian sekapur sirih. Kemudian,  mencicipi produk hasil olahan laut khas Desa Kurau. Setelah itu, barulah berdialog dan diskusi dengan masyarakat nelayan pesisir.

Dalam dialog santai itu, Menteri Edhy, manyampaikan harapan, agar kedepannya nelayan Indonesia bisa tersenyum dan kemudahan para nelayan menangkap ikan, serta menyelesaikan permasalahan dialami nelayan.

"Saya diberikan mandat oleh Pak Presiden RI Joko Widodo, membangun komunikasi dan mendalami serta menyelesaikan semua permasalahan para nelayan. Karena Pak Presiden tak menginginkan ada satu nelayan pun yang mendapatkan masalah," tegas Menteri Edhy.

Edhy Prabowo juga menyinggung tentang kemudahan perizinan bagi nelayan untuk menangkap ikan. Karena, tidak semua perizinan di KKP, namun ada juga di Kementrian Perhubungan, Kementrian Tenaga Kerja.

"Kesulitan nelayan saat ini menangkap ikan, dimulai dari sulitnya mengurus izin. Dari sekian banyak kunjungan, saya selalu bertanya kepada para nelayan terkait bagaimana perizinannya. Saat ini, kami antar Kementerian sudah sepakat dan sedang mengkaji penyederhanaan dan kemudahan dalam perizinan bagi nelayan," katanya.

Sementara itu, Bupati Bateng H Ibnu Saleh saat dikonfirmasi terkait pengurusan perizinan bagi nelayan mengungkapkan, khususnya di Kabupaten Bateng semua perizinan bagi masyarakat nelayan selama ini tak ada permasalahan.

"Alhamdulillah, jika di Kabupaten Bateng, kita senantiasa membantu dan mempermudah nelayan dalam perizinan, sehingga tak ada permasalahan saat nelayan saat melaut menangkap ikan," pungkas Bupati Ibnu Saleh. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Aisyah Sisyilia Terima Himpaudi Award 2019
Aisyah Sisyilia Terima Himpaudi Award 2019
Jum'at, 13 Desember 2019 13:00 WIB
BUNDA Paud Kecamatan Simpangkatis, Aisyah Sisyilia SSTP harumkan nama Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) di tingkat nasional dengan menerima anugerah Himpaudi
Penghujung 2019, Kabupaten Bateng Meraih Penghargaan Peduli HAM
Penghujung 2019, Kabupaten Bateng Meraih Penghargaan Peduli HAM
Selasa, 10 Desember 2019 12:30 WIB
BANDUNG - Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) untuk penilaian Tahun 2018.
Taqorrub Illallah, Bupati Ibnu Ajak Masyarakat Berdzikir dan Bersyukur
Taqorrub Illallah, Bupati Ibnu Ajak Masyarakat Berdzikir dan Bersyukur
Senin, 09 Desember 2019 13:30 WIB
KOBA - Guna meningkatkan rasa syukur dan taqorrub illallah, maka Pemda Bangka Tengah (Bateng) menggelar kegiatan dzikir bersama bertempat di
Bupati Ibnu Lantik 15 Pejabat Eselon Baru
Bupati Ibnu Lantik 15 Pejabat Eselon Baru
Senin, 09 Desember 2019 14:00 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM melantik 15 pejabat eselon II, III dan IV