Komisi I DPRD Bateng Kunker ke Puskesmas Simpangkatis dan Sungaiselan


Komisi I DPRD Bateng Kunker ke Puskesmas Simpangkatis dan Sungaiselan

SIMPANGKATIS - Komisi I DPRD Bangka Tengah (Bateng) melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Simpangkatis dan Kecamatan Sungaiselan, Kamis (14/11).

Dalam kunjungan tersebut para anggota Komisi I DPRD Bateng tersebut, dihadiri Koordinator Komisi I DPRD Bateng Supriyadi, kemudian anggota Komisi I yakni H Korari, Zainudin, Rojali, Alwi, Pahlevi, Habibullah, Maryam, Wahidah. Kemudian, langsung meninjau kondisi bangunan dan sarana prasarana lainnya di kedua Puskesmas tersebut. 

Anggota Komisi I DPRD Bateng, Maryam saat dikonfirmasi awak media, Kamis (14/11) siang mengatakan, tujuan dari kunker tersebut, guna menyerap dan mengetahui pelaksanaan pelayanan kesehatan serta kendala kendala yang dihadapi puskesmas-puskesmas.

"Disamping itu, secara moral menyupport agar pelayanan dilakukan secara maksimal. Sekaligus melakukan fungsi pengawasan DPRD dalam bidang kesehatan," kata Maryam.

Kemudian, lanjut Maryam, dalam kunker tersebut pihaknya bersama tenaga medis berdiskusi mengenai beberapa program, misalnya tentang pencegahan penyakit menular, kesehatan ibu dan anak, upaya peningkatan gizi, penyuluh kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan, program pengobatan berupa rawat jalan poli umum dan di Puskesmas sungaiselan ada rawat inap.

Lanjutnya, dari hasil diskusi dalam kunker tersebut disampaikan beberapa saran dan masukan kepada puskesmas dalam hal pelayanan dan kesigapan dalam melayani pasien. 

"Melihat kondisi sekarang ini, memang diharapakan semua pihak bersinergi dalam hal meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal kesehatan," katanya. 

Secara keseluruhan, diungkapkan Maryam, puskesmas sudah berupaya melakukan dan melaksanakan program program yang sudah dicanangkan pemerintah Bateng dalam hal kesehatan masyarakat. 

"Kami dari Komisi I DPRD Bateng, mensupport program-program yang sudah dilakukan lebih dilakukan secara maksimal lagi mengingat urusan kesehatan ini menjadi pelayanan dasar bersifat wajib. Di Puskesmas Sungaiselan ada rawat inap dan sudah terakreditasi madya, rekan-rekan puskesmas menyampaikan beberapa kekurangan berupa tenaga kebersihan, juga memerlukan tambahan ruang bangunan, memerlukan kendaraan operasional, termasuk kekurangan tenaga medis atau pelayanan," imbuhnya.

Dari hasil penyerapan informasi di lapangan ini, pihak Komisi I DPRD Bateng mengharapkan, semua terus melakukan pembenahan dalam bidang pelayanan kesehatan. 

"Buat rekan-rekan yang bertugas di puskesmas selamat bertugas, terus bersemangat dan lakukan pelayanan secara maksimal. Juga tersirat saya sampaikan, agar kesejahteraan para pelayan kesehatan ini lebih diperhatikan mengingat beban tugas mereka lumayan lebih," tandasnya. (and)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
KNPI: Resentralisasi UU Minerba Membelakangi Spirit Otonomi Daerah Dan Demokrasi
KNPI: Resentralisasi UU Minerba Membelakangi Spirit Otonomi Daerah Dan Demokrasi
Minggu, 05 Juli 2020 23:19 WIB
RADARBANGKA.CO.ID - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sepriyandi menyatakan, sektor pertambangan yang
Hendak Mudik ke Kampung Halaman, Satu Warga Bateng Positif Covid-19
Hendak Mudik ke Kampung Halaman, Satu Warga Bateng Positif Covid-19
Minggu, 05 Juli 2020 22:17 WIB
KOBA - Seorang warga Bangka Tengah batal mudik saat niat ingin pulang ke kampung halaman Sulawesi Selatan (Sulsel) ketika di
Mahmud Korban Tenggelam di Sungai Pangkal Raya Ditemukan Meninggal Dunia
Mahmud Korban Tenggelam di Sungai Pangkal Raya Ditemukan Meninggal Dunia
Minggu, 05 Juli 2020 22:12 WIB
SUNGAISELAN - Setelah dilakukan pencarian kurang kurang lebih 22 jam lamanya sejak dinyatakan hilang tenggelam, korban Mahmud (16) warga Pangkal
Terus Bertambah, Tiga Warga Bangka Tengah Dinyatakan Positif Covid-19
Terus Bertambah, Tiga Warga Bangka Tengah Dinyatakan Positif Covid-19
Minggu, 05 Juli 2020 11:38 WIB
KOBA - Bertambahnya kembali pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menjadi deretan penambahan kasus terkonfirmasi positif dan terus