Diduga Korsleting Listrik, Toko Sarpin Ludes Terbakar


Diduga Korsleting Listrik, Toko Sarpin Ludes Terbakar

KOBA - Masyarakat Desa Penyak Kecamatan Koba, Bangka Tengah (Bateng) dihebohkan dengan kebakaran toko milik Sarpin (42) pada Kamis (31/10) dini hari. Masyarakat dan Damkar Bateng pun bergotong royong memadamkan api, sehingga kebakaran tidak merambat ke rumah warga lainnya.

Kasatpolpp dan Damkar Bateng, Mulyanto kepada awak media, Kamis (31/10) pagi, mengatakan kejadian kebakaran yang meludeskan toko milik Sarpin di RT 07 Desa Penyak tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, setelah pihaknya menerima laporan masyarakat maka satu unit mobil damkar beserta tim reaksi cepat langsung menuju lokasi.

"Satu unit damkar beserta tim pemadam kebakaran, dibantu masyarakat Penyak, memadamkan api yang sudah membesar membakar toko Sarpin tersebut," kata Mulyanto.

Lanjutnya, kobaran api berhasil dipadamkan sepenuhnya dan tidak sampai menjalar kemana-mana. Kendati demikian, toko Sarpin sudah ludes semuanya dilalap api, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

"Dalam musibah kebakaran toko milik Sarpin yang diduga kuat akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting) ini, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materi, ditaksir mencapai Rp.150juta," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Mulyanto juga mengapresiasi kesigapan warga Desa Penyak segera melapor dan turut membantu memadamkan api. Ia juga menghimbau, agar masyarakat segera menghubungi call center Damkar Bateng bilamana terjadi kebakaran di nomor telepon (0718) 6912113 atau 082178911113.

"Saat semuanya tertidur untuk beristirahat, kami Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Seluruh Indonesia  selalu siaga untuk menjaga dan melindungi masyarakat dari bahaya kebakaran," tandas Mulyanto. (and)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Peduli Masyarakat Tidak Mampu, PCNU Bateng Bagi Sembako 1000 Paket
Peduli Masyarakat Tidak Mampu, PCNU Bateng Bagi Sembako 1000 Paket
Sabtu, 23 Mei 2020 17:00 WIB
KOBA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyerahkan bantuan 1000 paket sembako pada masyarakat
PCNU Kabupaten Bateng  Imbau Masyarakat Shalat Idul Fitri di Rumah
PCNU Kabupaten Bateng Imbau Masyarakat Shalat Idul Fitri di Rumah
Sabtu, 23 Mei 2020 05:09 WIB
KOBA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menghimbau kepada seluruh masyarakat Bateng, wabil khusus
Empat kali Berturut-turut Pemkab Bateng Pertahankan WTP dari BPK RI
Empat kali Berturut-turut Pemkab Bateng Pertahankan WTP dari BPK RI
Jum'at, 22 Mei 2020 18:55 WIB
KOBA- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan
TGPPC-19 Babel Akan Melakukan Tracking Pasca Pasien Positif Covid-19 di Bangka Tengah
TGPPC-19 Babel Akan Melakukan Tracking Pasca Pasien Positif Covid-19 di Bangka Tengah
Kamis, 21 Mei 2020 22:23 WIB
KOBA -- Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 (TGPPC-19) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama TGPPC-19 Kabupaten Bangka Tengah, akan melakukan tracking