Bupati Ibnu Saleh Tutup Kegiatan LSN


Bupati Ibnu Saleh Tutup Kegiatan LSN

SUNGAISELAN - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM, menutup rangkaian kegiatan turnamen sepakbola Liga Santri Nusantara 2019 subregion wilayah Sumatera VII, yang dilaksanakan di stadion lapangan bola Desa Lampur Kecamatan Sungaiselan, Sabtu (19/10).

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Anggota Dewan Edy Purwanto, Kepala Yayasan AIAI Sungaiselan, Kepala Kemenag Kabupaten, Kabag Humas Dan Protokol, Camat Sungaiselan Yardiansyah, Kepala Desa Lampur, Ketua BPD, Karang Taruna, Babinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para peserta liga santri.

Sebelum menutup turnamen sepakbola, Bupati Ibnu Saleh bersama tamu yang hadir menonton laga final LSN mempertemukan antara kesebelasan Ar.Rosmaniyah Lampur melawan Al-Ittihasiyah Al-Islamiyah  sungai selan pada pertandingan babak pertama menghasilkan satu gol untuk kesebelasan Al-Islamiah Sungaiselan.

Dalam sambutannya, Bupati Ibnu Saleh yang biasa disapa Mang Benu, mengatakan bahwa dengan berolahraga maka badan menjadi sehat.

"Pernafasan jadi panjang, kalau nek ngaji suara jadi bagus, apa agik sholawatnya suara e jadi bagus, badan sehat, nah ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyehatkan badan dan jiwa bagi anak santri," kata Bupati Ibnu.

Bupati Ibnu berharap, dengan jiwa yang sehat dan kuat, akan menjadikan manusia yang sehat dan siap menjadi generasi emas Bateng Unggul.

"Anak santri main bola adalah bagian dari revolusi mental, Insya Allah kalian semua adalah generasi harapkan yang tangguh, dimana Bateng akan mencapai masa unggulnya sehingga dibutuhkan santri sehat badannya, juga kuat jiwanya," harap H Ibnu Saleh.


Terkait dengan generasi milenial saat ini, orang nomor satu di Bateng ini mengingatkan para santri untuk menggunakan teknologi yang positif.

"Survei menunjukkan, bahwa anak milenial saat ini membagi waktu 80% untuk maen HP,  sementara 20% sisanya itu untuk Keluarga, usia-usia kalian ini terpaku dengan gadget, tentunya kalau teknologi dimanfaatkan hal-hal positif tidak menjadi masalah, seperti mengaji melalui teknologi HP, kan ada juga aplikasi Al-Quran di HP," ucap H Ibnu Saleh.

Memaknai pertandingan sepakbola, Bupati Ibnu mengungkapkan bahwa olahraga ungkapan rasa kegembiraan.

"Berolahraga itu, selain menyehatkan badan, juga menggambarkan suatu kegembiraan, nah untuk yang menang, selamat bergembira, namun yang kalah jangan kecewa," ungkapnya. 

Bupati Ibnu juga optimis, tahun depan akan membuat LSN yang lebih meriah lagi. "Tahun depan, kita akan bikin pertandingan Liga Santri Bateng, nah tahun depan itu kita buatkan antar SMP, SMA, jadi anak MTs dan anak Aliyah juga bisa ikut serta, kita coba buatkan bonus untuk pemain bola santri terbaik," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Bahtiar Hamid mengatakan bahwa kegiatan Liga Santri Nusantara ini merupakan kegiatan atas dasar Agenda RMI NU Pusat bekerjasama dengan Kemenpora yang sudah memasuk tahun kelima.

"Jadi, kegiatan LSN ini merupakan kegiatan turnamen sepakbola antar pondok pesantren region Sumatera VII dengan jumlah tim yang mengikuti kegiatan sebanyak 12 tim, 8 tim dari Pondok pesantren Bangka Tengah, 2  tim dari Bangka Barat, 2 tim Bangka Selatan dan juga ajang seleksi untuk seri nasional pada tanggal 5 sampai 10 November di Kabupaten Bogor," ujar Abot, panggilan akrab Bahtiar Hamid sehari hari.

Masih katanya, bahwa kegiatan Liga Santri Nusantara ini dimulai Kick Off pada 5 Oktober dan berakhir pada 19 Oktober 2019, karena tim yang mengikuti sedikit, maka kegiatan yang dilaksanakan sangat singkat.

"Dengan adanya kegiatan LSN ini, maka dapat memajukan sepak bola Indonesia terutama menggali potensi santri-santri yang berbakat di sepak bola," tandas Abot. (rel/rb)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Ketua RT 16 Desa Nibung Akui Uang 350 ribu Diberikan Atas Inisiatif Warga Penerima BLT
Ketua RT 16 Desa Nibung Akui Uang 350 ribu Diberikan Atas Inisiatif Warga Penerima BLT
Minggu, 31 Mei 2020 15:58 WIB
KOBA -- Ketua RT 16 Desa Nibung Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah Suharli akhirnya memberikan klarifikasi terkait berita yang beredar
Satu Warga Bangka Tengah Positif Covid-19
Satu Warga Bangka Tengah Positif Covid-19
Sabtu, 30 Mei 2020 23:06 WIB
KOBA - Satu warga Desa Terak berinisial IY, 30, perempuan, yang beralamat di Jalan Sungai Selan, kecamatan Simpang Katis, Bangka
Kades Nibung Benarkan Ada Oknum Ketua RT Memungut Biaya ke Penerima BLT, Dengan Alasan Bantu Warga yang tidak Menerima
Kades Nibung Benarkan Ada Oknum Ketua RT Memungut Biaya ke Penerima BLT, Dengan Alasan Bantu Warga yang tidak Menerima
Jum'at, 29 Mei 2020 22:15 WIB
KOBA -- Kepala Desa Nibung Kecamatan Koba Roni Pahrizal membenarkan adanya oknum salah satu Ketua Rukun Tetangga (RT) yang ada
Pemkab Bateng Petakan Wilayah Penyebaran Wabah Virus Corona
Pemkab Bateng Petakan Wilayah Penyebaran Wabah Virus Corona
Jum'at, 29 Mei 2020 02:30 WIB
KOBA- Juru Bicara Percepatan penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dr Bahrun R Siregar melakukan pemetaan titik rawan penyebaran virus