Jasad OTD di Desa Batuberiga Masih Misteri


Jasad OTD di Desa Batuberiga Masih Misteri

LUBUKBESAR - Jasad orang tak dikenal (OTD) yang sebagian besar tinggal tulang belulang ditemukan warga Desa Batuberiga yang tengah mencari rongsokan pada Minggu (6/10) pagi dipastikan bukan warga setempat.

Menurut tokoh masyarakat Desa Batuberiga yang juga mantan Kades setempat, Endang Setiawan kepada awak media, Minggu (6/10) siang mengatakan, awal mula ditemukannya jasad OTD yang sebagian besar tinggal tulang belulang itu bermula ditemukan oleh Komang Toni tengah mencari barang rongsokan di Pantai Baruk Desa Batuberiga sekitar pukul 06.00 WIB.

"Setelah melihat jasad itu, Komang pun langsung memberitahukan kepada warga lainnya, lalu memberitahukan ke Aparat Desa serta Polsek Lubukbesar," kata Endang.

Lanjut Endang, ia bersama warga, aparat dan pihak terkait lainnya sempat membantu proses evakuasi setelah dilakukannya Oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh pihak Kepolisian. 

"Sekitar pukul 08.00 WIB tadi, kami masyarakat bersama aparat Desa Batuberiga membantu pihak Kepolisian mengangkat jasad manusia yang sudah tak utuh lagi itu ke daratan," katanya.

Endang berpendapat, tulang belulang manusia yang ditemukan tersebut diyakini kuat bukan warga desa setempat. Karena saat ditemukan, jasad itu berada antara bebatuan pantai tertutup sedikit pasir.

"Saat jasad tak dikenal itu ditemukan, masih mengenakan dalaman warna biru dan baju kaos putih. Jasadnya tidak utuh lagi, tangan dan kepala serta kaki bagian bawah tidak ditemukan dan tidak ada identitas lainnya," ulas Endang.

Lantaran hal demikian sudah pernah terjadi, kata Endang sepertinya mayat itu meninggal dunia di tengah laut, kemudian jasadnya dibawa ombak hingga ke tepian pantai Desa Batuberiga. 

"Bisa jadi saja, jasad ini merupakan awak kapal, atau penumpang kapal yang jatuh ke laut karena sebelah utara laut Batuberiga ini merupakan perbatasan laut Cina Selatan yang sering dilalui kapal penumpang juga kapal barang," katanya.

"Biasanya, pasca olah TKP ataupun pemeriksaan medis, biasanya jasad tanpa identitas seperti ini dikebumikan di Desa Batuberiga. Namun untuk kasus penemuan jasad OTD kali ini, kita belum tahu mau dikuburkan kemana masih menunggu petunjuk dari pihak terkait," pungkasnya. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Disperindagkop UKM Bateng Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur
Disperindagkop UKM Bateng Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur
Jum'at, 20 Desember 2019 19:15 WIB
KOBA - Di penghujung tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali meraih penghargaan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi,
Dinas Perikanan Bateng Sampaikan Program Unggulan ke Kementerian Kelautan Perikanan
Dinas Perikanan Bateng Sampaikan Program Unggulan ke Kementerian Kelautan Perikanan
Rabu, 18 Desember 2019 15:05 WIB
KOBA - Guna menyampaikan beberapa program unggulan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), maka Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bateng, Taufik bersama beberapa
Kontraktor Siap Bertanggungjawab Perbaiki Pasar Rakyat Koba
Kontraktor Siap Bertanggungjawab Perbaiki Pasar Rakyat Koba
Rabu, 18 Desember 2019 17:30 WIB
KOBA - Pihak Kontraktor Pembangunan Pasar Rakyat Koba tahun 2017, melalui pengawas lapangan yakni Iwang mengaku pihaknya siap bertanggungjawab memperbaiki
Hj Iriani Ibnu Hadiri Lomba Masak di Desa Tanjungpura
Hj Iriani Ibnu Hadiri Lomba Masak di Desa Tanjungpura
Rabu, 18 Desember 2019 17:00 WIB
SUNGAISELAN - Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Hj Iriani Melita Ibnu Saleh, menghadiri acara lomba memasak nasi goreng