Peringatan HLUN Ke-23, Bupati Ibnu Saleh Berikan Jamsos Bagi Lansia


Peringatan HLUN Ke-23, Bupati Ibnu Saleh Berikan Jamsos Bagi Lansia

KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Dr Ir H Ibnu Saleh MM menghadiri puncak Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 23 bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab Bateng, Selasa (10/9). 

Puncak HLUN ke-23 di Bateng kali ini, selain dihadiri Bupati Ibnu Saleh, Danramil, Ketua TP PKK Kabupaten Bateng, Ketua Dharma Wanita, Kadinsos Provinsi Babel, para Kepala OPD, Camat, Kades, Badan Wakab Indonesia Kabupaten Bateng dan diikuti peserta lansia se Bateng. 

Bupati Ibnu Saleh dalam sambutannya mengatakan, kepada bapak ibu lansia, mengapresiasi kepada rudak yang masih kuat memainkan rudak, padahal para pemain rudak sudah berumur 60-70 tahun. 

Bupati Ibnu juga mengajak para lansia, agar kemandirian diri harus ditanamkan di diri. "Karena belum tentu kita bisa mengandalkan anak kita jika kita kenapa-kenapa, maka dari itu kita harus mengandalkan kemandirian kita. Dan juga lansia agar selalu sering mengecek kesehatan, dan sayabmeminta kepada tim kesehatan agar memprioritaskan para lansia dahulu, jika melaksanakan check up kesehatan," ungkapnya.

Bupati Ibnu juga mengajak dari saat ini yang sudah pra-lansia untuk 50 Tahun keatas siap-siap untuk kemandirian, karena anak hanya bisa mensupport dan mendoakan orang tua kita. "Makanan agar dijaga dan agar di atur, karena 60 keatas akan lambat proses pencernaannya, para lansia agar tetap jaga makan dengan perbanyak makan buah-buahan dan makanan bergizi," katanya.

"Untuk para lansia sering-seringlah berkebun, maksudnya kita berkebun ini untuk bisa membangun kegembiraan kita membangun kejiwaan kita. Yang paling penting, banyak-banyak bersyukur kepada Allah SWT," imbuhnya.

Bupati Ibnu juga mengucapkan terimaksih kepada ketua tim penyelenggara kegiatan yang telah menjalankan dengan baik jalannya kegiatan perayaan puncak hari lanjut usia nasional ke-23 tingkat Kabupaten Bateng ini.

Kegiatan dirangkaikan dengan pengukuhan para BWI oleh Bupati Bangka Tengah. Dan penyerahan santunan sebanyak 600 santunan untuk para lansia dari baznas. Dan 600 sembako diberikan kepada seluruh lansia. 

Pemberian jaminan sosial bagi lanjut usia non potensial tahun ini sebanyak 600 lansia dengan anggaran sebesar Rp. 720.000.000,-. Kegiatan dilaksanakan  sebanyak sekali penyerahan bantuan dalam setahun, masing lansia mendapatkan Rp.1.200.000,-. (**)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Resmi, Ibnu Saleh Daftarkan Diri Jadi Calon Bupati Bateng
Resmi, Ibnu Saleh Daftarkan Diri Jadi Calon Bupati Bateng
Senin, 14 Oktober 2019 15:07 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM, mendatangi Sekretariat Dewan Perwakilan Cabang Nasdem Bateng untuk
Prajurit TNI Babel dan Persit di Imbau Bijak Mengunakan Medsos
Prajurit TNI Babel dan Persit di Imbau Bijak Mengunakan Medsos
Senin, 14 Oktober 2019 12:19 WIB
NAMANG - Komandan Korem 045/ Garuda Jaya (Gaya) Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman menegaskan seluruh prajurit dan Persatuan Istri Tentara
Letjen Doni Ingatkan Kematian Tertinggi Akibat Lakalantas
Letjen Doni Ingatkan Kematian Tertinggi Akibat Lakalantas
Sabtu, 12 Oktober 2019 12:04 WIB
KOBA - Kepala BNPB, Letjen Doni Munardo mengatakan angka kematian tertinggi disebabkan kecelakaan lalulintas (Lakalantas).
Gratis, Nasdem Bateng Buka Pendaftaran Pencalonan Kepala Daerah
Gratis, Nasdem Bateng Buka Pendaftaran Pencalonan Kepala Daerah
Minggu, 13 Oktober 2019 12:00 WIB
KOBA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) saat ini telah membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah periode 2021-2026.