2020, Pemkab Bateng Siap Bantu Setiap Desa 1 Trezer


2020, Pemkab Bateng Siap Bantu Setiap Desa 1 Trezer

LUBUKBESAR - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Dr Ir H Ibnu Saleh MM mengungkapkan, pada tahun 2020 nanti Pemda Bateng siap memberikan satu unit Trezer atau mesin pencacah pakan ternak per desa di Bumi Selawang Segantang Kabupaten Bateng ini. 

Hal itu dimaksudkan oleh Bupati Ibnu Saleh untuk memangkas biaya pakan ternak sapi agar lebih murah dengan menggunakan mesin trezer untuk membuat makanan sapi ditambah  dengan menggunakan formula MA11. 

"Di Kabupaten Bateng kita kembangkan pangan sapi dengan menggunakan mesin trezer dan MA11, pada tahun depan (2020, red) Insya Allah Pemda Bateng akan siap membagikan satu unit mesin trezer per desa agar kita bisa lebih unggul dan sejahtera," ujar Bupati Ibnu Saleh kepada awak media seusai menghadiri penyerahan bantuan sapi dari tim CSR PT Kobatin kepada Poktan Setia Menanti, Desa Kulur Ilir, Kecamatan Lubukbesar, Bateng, Senin (9/9).

Menurutnya, mesin trezer ini sangat membantu memberi keuntungan untuk para kelompok tani lebih banyak lagi, karena untuk sehari cukup dengan mengeluarkan Rp3.500,- saja dan ditambah dengan 1 liter formula MA11 bisa untuk digunakan selama 30 hari.

"Dengan adanya alat dan formula ini, petani atau peternak cukup bermodalkan Rp50ribu saja perharinya untuk memberi pakan 15 ekor sapi," ungkapnya.

Bupati Ibnu Saleh juga menyampaikan, kelompok tani yang mendapat bantuan sapi akan diprioritaskan untuk diberikan bantuan mesin trezer. "Semoga upaya Pemda Bateng ini bisa membantu kelompok tani mengurangi besarnya biaya produksi pangan sapi," pungkasnya. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Hadiri HKG PKK ke-47
Bupati Ibnu Hadiri HKG PKK ke-47
Kamis, 17 Oktober 2019 12:30 WIB
KOBA - Bupati Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM, menghadiri kegiatan puncak Hari Kesatuan Gerakan PKK
Disdukcapil Bateng Sosialisasikan Kebijakan Kependudukan
Disdukcapil Bateng Sosialisasikan Kebijakan Kependudukan
Kamis, 17 Oktober 2019 13:00 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mensosialisasikan kebijakan kependudukan melalui penyuluhan pendaftaran
KPU Bateng Audiensi RPP Bersama Pemilih Pemula
KPU Bateng Audiensi RPP Bersama Pemilih Pemula
Rabu, 16 Oktober 2019 11:45 WIB
KOBA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tingkatkan kualitas pendidikan kepemiluan terhadap pemilih pemula melalui program audiensi
Dinkes Bateng Fasilitasi Program Baksos Kejaksaan RI
Dinkes Bateng Fasilitasi Program Baksos Kejaksaan RI
Rabu, 16 Oktober 2019 12:30 WIB
KOBA - Program Nasional Kejaksaan RI Bakti Sosial Operasi Katarak dan Hernia digelar di RSUD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) difasilitasi