Duet UAS-Opick Semarakkan Tabligh Akbar di Kabupaten Bateng


Duet UAS-Opick Semarakkan Tabligh Akbar di Kabupaten Bateng

KOBA - Kedatangan Ustadz Abdul Somad yang dijadwalkan bersama Opick pelantun Tombo Ati, semarakkan tabligh akbar dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam, 1 Muharam 1441 H di Bumi Selawang Segantang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Momen perayaan 1 Muharram 1441 H ini disambut baik oleh Bupati Bateng, H Ibnu Saleh atas kehadiran Ustadz kondang Abdul Somad dan Opick berserta dua artis ternama lainnya bernama Indah Dewi Pertiwi dan Aziz Gagap. Iapun mengajak seluruh warga Bateng dan Bangka Belitung (Babel) menghadiri rangkaian kegiatan Tabligh Akbar diselenggarakan Pemkab Bateng bekerjasama dengan Yayasan Ikfah, KONI Bateng dan stackholder lainnya ini pada tanggal 3 hingga 5 September 2019.

"Insya Allah mas Opick akan mendampingi UAS saat tabligh akbar di Masjid Ar Raihan Kota Koba tanggal 3 September 2019 pukul 19.00 WIB dan Masjid Jami'atul khoir Namang pukul 04.30 WIB," ungkap Bupati Ibnu, Senin (2/9).

Bupati Ibnu mengajak masyarakat Bateng dan Babel untuk berpartisipasi menghadiri Tabliq Akbar dengan penceramah UAS didampingi Opick ini.

"Acara Ceramah Agama Islam terbuka untuk umum. Siapa saja yang mau hadir, silakan hadir di dua tempat tersebut," ungkap Bupati Ibnu.

Bupati Ibnu mengungkapkan kedatangan UAS dan Opick dimomen 1 Muharram 1441 H, mudah-mudahan umat muslim selalu mendapat rahmat dan keberkahan dari Allah SWT, serta mempererat ukhuwah islamiyah fillah.

Terpisah Panitia Penyelenggara Konser Kemanusiaan Sadaqoh Akbar, Fatturachman mebenarkan bahwa Opick akan mendampingi UAS dalam kegiatan Tabliq Akbar tanggal 3 dan 4 September 2019.

"Awalnya Mas Opick hadir hanya tanggal 5 September 2019 di halaman Mapolsek Koba. Namun, ada perubahan jadwal. Beliau ingin mendampingi UAS dalam menyiarkam Agama Islam pada momen 1 Muharram 1441 H di Bateng," kata Faturrahman.

Faturrahman mengaku telah menyampaikan informasi ini ke Bupati Ibnu Saleh yang merespon piositif, kedatangan Opick ke Bateng.

"Kita dari yayasan Ikfah bekerjasama dengan Pemda Bateng dan KONI Bateng," katanya.

Untuk acara Konser Kemanusiaan Sadaqoh Akbar sendiri tetap diselenggarakan pada tanggal 5 September 2019. Selain konser, rangkaian kegiatan tersebut juga di selenggarakan Khitanan gratis bekerja sama dengan Dokter Ari.

"Khitanan tanpa jarum suntik dan aman tidak sakit," katanya.

Pada kegiatan tersebut, Faturrachman mengajak seluruh warga Bateng dan Babel untuk bersadaqoh secara langsung di Konser Kemanusiaan Sadaqoh Akbar atau bisa juga transfer ke nomor rekening 373 000 4960 Bank Muamalat atas nama Riski Amelia.

"Sadaqoh itu nantinya, disumbangkan untuk kegiatan kemanusiaan di dalam maupun luar negeri," pungkasnya. (Rel/RB)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Pemkab Bateng Petakan Wilayah Penyebaran Wabah Virus Corona
Pemkab Bateng Petakan Wilayah Penyebaran Wabah Virus Corona
Jum'at, 29 Mei 2020 02:30 WIB
KOBA- Juru Bicara Percepatan penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dr Bahrun R Siregar melakukan pemetaan titik rawan penyebaran virus
Pilkada Serentak, Bawaslu Bangka Tengah Tunggu Juknis
Pilkada Serentak, Bawaslu Bangka Tengah Tunggu Juknis
Jum'at, 29 Mei 2020 02:26 WIB
KOBA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah saat ini menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Bawaslu RI terkait pola
Empat Warga Bangka Tengah Reaktif COVID-19 Dikarantina
Empat Warga Bangka Tengah Reaktif COVID-19 Dikarantina
Kamis, 28 Mei 2020 15:52 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengarantina empat warga yang dinyatakan reaktif COVID-19 setelah dilakukan pemeriksaan
Ibnu Jadikan Desa Lubuk Besar Sebagai Sentra Percontohan Pembibitan Bawang Merah di Babel
Ibnu Jadikan Desa Lubuk Besar Sebagai Sentra Percontohan Pembibitan Bawang Merah di Babel
Kamis, 28 Mei 2020 14:51 WIB
KOBA - Upaya meningkatkan produksi bawang merah di Kabupaten Bangka Tengah, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mendorong desa Lubuk Besar