Bupati Ibnu Instruksikan Para Camat Semarakkan Tahun Baru Islam


Bupati Ibnu Instruksikan Para Camat Semarakkan Tahun Baru Islam

SIMPANGKATIS - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM memerintahkan seluruh Camat di Kabupaten Bateng untuk merayakan tahun baru umat Islam pada 1 Muharam 1441 Hijriyah.

Bupati Ibnu dalam sambutannya saat peringatan 1 Muharam di Masjid Nur Hidayah Desa Katis Kecamatan Simpangkatis, Minggu (1/9), mengatakan, perayaan tahun baru hijriah ini harus diisi dengan kegiatan keagamaan dan melibatkan seluruh masyarakat, ulama, organisasi keagamaan, organisasi pemuda, dan ulama serta mencontohkan kegiatan khataman massal Al-Qur'an dalam rangka peringatan hari besar Islam 1441 H.

Bupati Ibnu juga menyampaikan untuk menjaga kebersamaan sesama umat,  agar kebersamaan ini menjadi kuat, antar organisasi keagamaan, organisasi pemuda dan ulama. 

"Semua bersatu merayakan tahun baru Islam. Ini harus dicontoh, dan perayaan baru Islam ini harus dilaksanakan oleh seluruh Camat di Kabupaten Bateng," ucap Ibnu.

Menurut Bupati Ibnu, kegiatan ini penting untuk generasi penerus, melalui perayaan tahun baru Islam diisi dengan kegiatan keagamaan insya allah akan membentuk masyarakat yang lebih agamis dan berkarakter.

"Perayaan tahun baru ini telah menjadi landasan utama dalam setiap program pembangunan, diharapkan dapat mendatangkan keberkahan dan kemashlahatan bagi masyarakat desa Katis khususnya dan menjadi rahmat bagi Kabupaten Bateng," katanya.

Momentum peringatan tahun baru Islam tahun ini, Bupati Ibnu mengajak masyarakat agar terus mengembangkan semangat perubahan dengan meningkatkan kualitas kehidupan.

Pada acara tersebut, Bupati Ibnu juga menyampaikan sejumlah Program Bangka Tengah dan anggaran keagamaan di Kabupaten Bangka Tengah Mulai dari anggaran insentif untuk Guru Ngaji Tikar dan lainnya. Lebih lanjut Ia mengungkapkan Pemkab Bateng juga memberikan bantuan pembangunan atau rehabilitasi maupun kebutuhan untuk keagamaan lainnya melalui kesra.

"Pemkab Bateng juga sudah mengalokasi anggaran untuk keagamaan seperti hibah bantuan untuk Majelis Ulama Indonesia (MUI), pondok pesantren, yayasan, madrasah, hingga dewan kesejahteraan masjid. Mari kita introspeksi diri terkait persiapan kita untuk kehidupan hakiki dengan amal-amal yang telah kita lakukan," pungkas Ibnu.

Dalam kesempatan itu juga Camat Simpangkatis Roy Haris mengatakan, perayaan tahun baru Islam ini selain melaksanakan pawai obor tadi malam, hari ini dilaksanakan Khatam massal Al Qur'an dan kegiatan keagamaan lainnya seperti santunan anak yatim hingga istigasah. Beberapa Tokoh Agama Simpangkatis diundang khusus dalam rangka istigasah seperti Haji Rolek dan lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kabag Humas dan Protokol, Kabag Kesra, Camat Simpangkatis, ketua DMI Bateng beserta pengurus, Kades se Kecamatan Simpangkatis, Ketua BPD,  Ketua Karang Taruna beserta pengurus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan yang hadir. (rel/and)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Peduli Masyarakat Tidak Mampu, PCNU Bateng Bagi Sembako 1000 Paket
Peduli Masyarakat Tidak Mampu, PCNU Bateng Bagi Sembako 1000 Paket
Sabtu, 23 Mei 2020 17:00 WIB
KOBA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyerahkan bantuan 1000 paket sembako pada masyarakat
PCNU Kabupaten Bateng  Imbau Masyarakat Shalat Idul Fitri di Rumah
PCNU Kabupaten Bateng Imbau Masyarakat Shalat Idul Fitri di Rumah
Sabtu, 23 Mei 2020 05:09 WIB
KOBA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menghimbau kepada seluruh masyarakat Bateng, wabil khusus
Empat kali Berturut-turut Pemkab Bateng Pertahankan WTP dari BPK RI
Empat kali Berturut-turut Pemkab Bateng Pertahankan WTP dari BPK RI
Jum'at, 22 Mei 2020 18:55 WIB
KOBA- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan
TGPPC-19 Babel Akan Melakukan Tracking Pasca Pasien Positif Covid-19 di Bangka Tengah
TGPPC-19 Babel Akan Melakukan Tracking Pasca Pasien Positif Covid-19 di Bangka Tengah
Kamis, 21 Mei 2020 22:23 WIB
KOBA -- Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 (TGPPC-19) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama TGPPC-19 Kabupaten Bangka Tengah, akan melakukan tracking