Momentum Tahun Baru Islam 1441 H, Bupati Ibnu Doakan Keberkahan Umat


Momentum Tahun Baru Islam 1441 H, Bupati Ibnu Doakan Keberkahan Umat

PANGKALANBARU - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM, menyalakan api obor pertama saat kegiatan pawai obor menyambut tahun baru Islam 1441 hijriah bersama ribuan warga tiga desa di Kecamatan Pangkalanbaru yakni Desa Airmesu, Desa Airmesu Timur dan Kelurahan Dul pada Sabtu (31/8) malam. Orang nomor satu itu mendoakan dan berharap keberkahan bagi masyarakat di Bumi Selawang Segantang.

Malam itu, Bupati Ibnu Saleh didampingi istri tercinta Hj Iriani Melita, juga Camat Pangkalanbaru Samsul Komar, Ketua PHBI Desa Air Mesu Kiki Randa dan Ustadz Dede. Setelah api obor pertama dinyalakan, kemudian ribuan warga yang tumpah ruah di lapangan bola Desa Airmesu untuk mengikuti acara tersebut langsung menyerukan takbir dan sholawat sembari berjalan kaki mengelilingi Desa Airmesu dan Airmesu Timur. 

Pada kesempatan itu, Bupati Ibnu berdo'a dan berharap di malam tahun baru hijriah ini menjadi keberkahan bagi umat muslim di Bateng dan selalu diberikan limpahan rezeki kebaikan dari Allah SWT.

"Semoga masyarakat yang bertani semakin diberikan semangat bertani, nelayan semangat pergi kelautnya, peternak semangat beternaknya dan pedagang juga semangat menjajahkan dagangannya, begitupun masyarakat yang menambang," ujar Bupati Ibnu Saleh sembari menyalakan api obor pertama pada malam penyambutan tahun baru Islam 1441 H.

Bupati Ibnu pada kesempatan ini menghimbau agar masyarakat Bateng selalu bersemangat untuk memupuk jiwa sosial dengan berbuat kebajikan kepada sesama.

"Selain itu, Pemkab Bateng juga demikian. Kalau ada warga yang sakit silahkan ajukan proposal kesehatan, biar kami tindaklanjuti. Sama halnya kelompok tani, ternak, nelayan hingga pedagang yang memerlukan bantuan silakan mengajukan melalui proposalnya dalam bentuk kelompok, termasuk juga pemuda dengan kegiatan kepemudaan yang positif," katanya.

Bupati juga mengapresiasi inovasi pemuda pemudi Desa Airmesu, Airmesu Timur dan Kelurahan Dul yang luar biasa. Ide cemerlangnya dalam rangkaian kegiatan Sholawat bergema disertai pawai obor tahun baru islam 1441 H, dapat mematik kobaran api semangat umat muslim untuk selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

"Kita berharap apa yang dilakukan pemuda disini dapat memicu semangat bagi pemuda lainnya di Bateng ini. Pemkab Bateng akan siap selalu mensupport kegiatan membangun daerah," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PHBI Desa Airmesu langsung mengaminkan do'a dan harapan Bupati Ibnu Saleh.

"Amin. Mudah-mudahan api yang pertama kali di hidupkan pada kegiatan kami ini membawa Barokah bagi umat Muslim di Bateng. Kami juga ucapkan terimakasih atas kehadiran Pak Bupati Ibnu Saleh di acara gema sholawat disertai pawai obor ini," pungkas Kiki Randa. (and)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Kapolsek Lubuk Besar Bersyukur, Hasil Rapid Test 25 Personil Non Reaktif
Kapolsek Lubuk Besar Bersyukur, Hasil Rapid Test 25 Personil Non Reaktif
Rabu, 03 Juni 2020 21:19 WIB
KOBA - 25 personel Polsek Lubuk Besar dan pekerja harian lepas di Polsek setempat menggelar rapid test, Rabu (03/06/2020). Rapid
Jadi Sekolah Percontohan, SMKN 2 Koba Terapkan Protokol Kesehatan
Jadi Sekolah Percontohan, SMKN 2 Koba Terapkan Protokol Kesehatan
Selasa, 02 Juni 2020 19:13 WIB
KOBA - SMK Negeri 2 Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (02/06/2020) mulai melaksanakan kegiatan
Datangi SMK Negeri 2, KNPI Bateng Bagi Masker ke Pelajar
Datangi SMK Negeri 2, KNPI Bateng Bagi Masker ke Pelajar
Selasa, 02 Juni 2020 18:36 WIB
KOBA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Selasa (02/06/2020) pagi mendatangi Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri
Bunda Melati Pastikan Masyarakatnya Hidup Layak
Bunda Melati Pastikan Masyarakatnya Hidup Layak
Selasa, 02 Juni 2020 15:40 WIB
PANGKALAN BARU - Ketua Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi menyerahkan bantuan sembako