Bupati Ibnu Bersama Ribuan Warga Semarakkan Tahun Baru Islam


Bupati Ibnu Bersama Ribuan Warga Semarakkan Tahun Baru Islam

PANGKALANBARU - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan 1 Muharam atau tahun baru hijriah ke 1441, Bupati Bangka Tengah (Bateng) Dr Ir H Ibnu Saleh MM bersama warga tiga Desa/Kelurahan di Kecamatan Pangkalanbaru menggelar pawai obor, Sabtu (31/8) malam.

Terpantau, sekitar pukul 19.30 WIB Bupati Ibnu Saleh didampingi Ketua TP PKK Bateng Hj Iriani Melita Ibnu Saleh serta Camat Pangkalanbaru Samsul Komar dan para tokoh masyarakat lainnya bersama ribuan masyarakat turun ke jalan memeriahkan pawai obor tersebut dengan start awal di lapangan sepak bola diawali dengan penguntingan pita oleh Bupati Ibnu Saleh kemudian berjalan mengelilingi desa Airmesu dan Airmesu Timur sembari mengumandangkan takbir dan solawat kemudian kembali finish tempat semula start sekitar pukul 21.00 WIB dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama hingga pukul 23.00 WIB.

Pada kesempatan itu, Bupati Ibnu Saleh sangat mengapresiasi kegiatan pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 H diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Desa Airmesu, Desa Airmesu Timur dan Kelurahan Dul di Kecamatan Pangkalanbaru ini.

"Saya sangat apresiasi kegiatan pawai obor yang diprakarsai Irmas tiga desa ini, melalui momentum tahun baru Islam ini diharapkan dapat lebih mempererat ukhuwah islamiyah, ukhuwah fillah masyarakat di Bumi Selawang Segantang Kabupaten Bateng ini," ungkap Bupati Ibnu.

Bupati Ibnu berharap, agar kegiatan seperti ini dijadikan agen rutin, selain itu berharap juga melalui momentum tahun baru Islam 1441 H ini, agar semua umat muslim terus semangat dalam mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Azza Wajalla dan Rosullullah Muhammad SAW.

Sementara itu Camat Pangkalanbaru, Samsul Komar mengatakan, sangat bersyukur jika pada kesempatan ini Bupati Ibnu Saleh bisa hadir langsung ditengah masyarakat dalam kegiatan pawai obor Akbar tiga desa ini. Untuk itu, Camat Samsul mengatakan, pihaknya akan terus mensupport dan membina Irmas se Kecamatan Pangkalanbaru agar tetap semangat berinovasi menyelenggarakan kegiatan dalam menyambut hari besar Islam.

"Seperti kegiatan pawai obor sembari bertakbiran dan sholawatan serta mendengarkan tausiah agama dalam menyambut tahun baru Islam ini, rutin digelar masyarakat Desa Airmesu Timur, Desa Airmesu dan Kelurahan Dul. Alhamdulillah, Pemda Bateng selalu mensupport kegiatan kemasyarakatan yang positif seperti ini," tandas Camat Samsul Komar. (and)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Peduli Masyarakat Tidak Mampu, PCNU Bateng Bagi Sembako 1000 Paket
Peduli Masyarakat Tidak Mampu, PCNU Bateng Bagi Sembako 1000 Paket
Sabtu, 23 Mei 2020 17:00 WIB
KOBA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyerahkan bantuan 1000 paket sembako pada masyarakat
PCNU Kabupaten Bateng  Imbau Masyarakat Shalat Idul Fitri di Rumah
PCNU Kabupaten Bateng Imbau Masyarakat Shalat Idul Fitri di Rumah
Sabtu, 23 Mei 2020 05:09 WIB
KOBA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menghimbau kepada seluruh masyarakat Bateng, wabil khusus
Empat kali Berturut-turut Pemkab Bateng Pertahankan WTP dari BPK RI
Empat kali Berturut-turut Pemkab Bateng Pertahankan WTP dari BPK RI
Jum'at, 22 Mei 2020 18:55 WIB
KOBA- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan
TGPPC-19 Babel Akan Melakukan Tracking Pasca Pasien Positif Covid-19 di Bangka Tengah
TGPPC-19 Babel Akan Melakukan Tracking Pasca Pasien Positif Covid-19 di Bangka Tengah
Kamis, 21 Mei 2020 22:23 WIB
KOBA -- Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 (TGPPC-19) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama TGPPC-19 Kabupaten Bangka Tengah, akan melakukan tracking