Bupati Ibnu Saleh Sambut Kedatangan Jemaah Haji


Bupati Ibnu Saleh Sambut Kedatangan Jemaah Haji

PALEMBANG - Bupati Bangka Tengah (Bateng), DR Ir H Ibnu Saleh MM menyambut langsung kedatangan 158 jema'ah haji asal Bateng yang tiba di tanah air bertempat di asrama haji Palembang, Jum'at (23/8) malam.

Sambutan hangat dari Bupati Ibnu yang didampingi beberapa Kepala OPD dan sejumlah tokoh agama Bateng mulai Jumat malam sekitar pukul 22.00 WIB sampai dengan Sabtu dini hari pukul 00.30 WIB itu mendapat tanggapan antusias dari para jama'ah haji, mereka merasa terharu dan sebagian memeluk erat Bupati Ibnu Saleh yang telah bersedia menyambut langsung kedatangan mereka.

Jema'ah haji asal Kabupaten Bateng terbagi dalam dua kloter kepulangan ke Indonesia. Untuk Kloter ke 7 telah mendarat di Emberkasi Palembang Jum'at malam tadi sebanyak 158 orang, lalu kloter 8 hari ini Sabtu siang sebanyak 28 orang. Kemudian kloter 7 sebanyak 158 orang akan di terbangkan dari Palembang ke Pangkalpinang pada hari ini Sabtu pukul 09.30 WIB dan kloter 8 sebanyak 28 orang akan diterbangkan ke Pangkalpinang pada hari Minggu (25/8) pukul 13.15 WIB.

Pada kesempatan itu, Bupati Ibnu bersama Kepala Dinas Kesehatan Bateng dr H Bahrun Siregar Sutrisno melihat keadaan salah seorang jema'ah haji yang tengah terbaring sakit karena faktor kelelahan dan usianya yang sudah lanjut dan langsung dilakukan penanganan medis.

"Alhamdulillah, sudah 158 orang jema'ah haji asal Bateng dari total 186 orang sudah tiba di tanah air dengan selamat. 
Saya merasa terharu sekali melihat mereka sudah sukses menjalankan ibadah haji di tanah suci, Mekkah Al-Mukarromah," ungkap Bupati Ibnu, Sabtu (24/8) dini hari.

Bupati Ibnu mengucapkan selamat kepada rombongan jamaah yang telah menunaikah ibadah haji tahun ini. Semoga memperoleh haji mabrur dan menjadi panutan di lingkungan masyarakat.

"Kami ucapkan selamat, semoga memperoleh haji mabrur dan menjadi panutan di lingkungan masyarakat muslim lainnya," katanya.

H Saharin (81) salah seorang jema'ah haji dari Kecamatan Simpangkatis mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas sambutan hangat dari Orang Nomor Satu di Bumi Selawang Segantang Kabupaten Bateng Bupati H Ibnu Saleh beserta rombongan.

"Alhamdulillah, terimakasih Pak Ibnu Saleh sudah menyambut kami secara langsung. Kami doakan Bupati Ibnu diberikan kesehatan dan kekuatan dari Allah SWT untuk terus membangun Bateng kearah lebih baik dan maju," pungkasnya. (and)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Inspektorat Akan Periksa Laporan Keuangan Desa Sungkap Bangka Tengah
Inspektorat Akan Periksa Laporan Keuangan Desa Sungkap Bangka Tengah
Rabu, 12 Agustus 2020 14:29 WIB
KOBA - Inspektorat Kabupaten Bangka Tengah akan memeriksa laporan keuangan Pemerintah Desa Sungkap, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan
KPU Gelar Rakor Dan Sosialisasi Pilkada Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020
KPU Gelar Rakor Dan Sosialisasi Pilkada Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020
Selasa, 11 Agustus 2020 20:54 WIB
KOBA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi syarat pencalonan dan syarat calon pemilihan
Bupati H. Ibnu Saleh Terima Penghargaan ASPEKSINDO 2020
Bupati H. Ibnu Saleh Terima Penghargaan ASPEKSINDO 2020
Selasa, 11 Agustus 2020 20:10 WIB
KOBA - Dibawah Kepemimpinan Bupati Ibnu Saleh Prestasi tingkat nasional kembali diraih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah. Yang terbaru,
Gaji Ke 13 ASN Cair, Pemkab Bateng Anggarkan 11,5 M
Gaji Ke 13 ASN Cair, Pemkab Bateng Anggarkan 11,5 M
Selasa, 11 Agustus 2020 20:10 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Kepala DPPKAD Bangka Tengah, Cherlini menyebutkan pembayaran gaji ke-13 atau tunjangan pendidikan bagi