Bupati Ibnu Lanjutkan MoU dengan UBB


Bupati Ibnu Lanjutkan MoU dengan UBB

KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM menghadiri penyerahan kembali mahasiswa KKN UBB dan UNS serta peresmian Rumah Pelangi Desa Kurau, Kecamatan Koba dan Pencanangan Kecamatan Layak Anak Sekaligus Peringatan HUT RI ke-74 yaitu kegiatan lomba masak lempah kuning, Selasa (20/8) pagi.

Dalam penyerahan kembali mahasiswa UBB dan UNS Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kurau dan Kurau Timur dengan jumlah Mahasiswa/i  UNS 20 orang dan UBB 30 orang yang digelar di gedung TPI Higienis Pelabuhan Perikanan Kurau itu, 
Bupati Ibnu Saleh menyampaikan, ucapan terima kasih kepada mahasiswa/i yang telah melaksanakan KKN di Desa Kurau dan Kurau Barat selama 40 hari yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga selama menjalankan KKN di Kurau dan Kurau Barat, mahasiswa dan mahasiswi banyak mendapatan pengalaman langsung di tengah masyarakat. Semoga bisa menjadi motivasi bagi para Mahasiswa Universitas Bangka Belitung dan Universitas Sebelas Maret Surakarta yang lain untuk melaksanakan KKN berikutnya di Kabupaten Bateng ini," kata Bupati Ibnu.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada Rektor UBB Dr Ir Muhammad Yusuf MSi yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan para mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat di Kabupaten Bateng. 
"Dengan kehadiran mahasiswa KKN ini, diharapkan dapat membantu menunjang pembangunan dalam berbagai sektor di Bateng," katanya.

Didepan Rektor UBB, Bupati Ibnu juga mengatakan akan memperpanjang MOU dengan UBB di segala bidang pendidikan.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan kegiatan Pencanangan Kecamatan Layak Anak oleh unsur Lurah, Kepala Desa dan lainnya se Kecamatan Koba sekaligus pembacaan Deklarasi dan Penandatanganan Kecamatan Layak Anak yang disaksikan langsung Bupati Ibnu Saleh.

Bersamaan dengan hari itu juga dilakukan penguntingan pita peresmian "Rumah Pelangi Desa Kurau" hasil karya mahasiswa/i UBB yang langsung dilakukan oleh Ibnu Saleh bersama rektor UBB Muhammad Yusuf. 

Kemudian Bupati Ibnu bersama rektor UBB dan rombongan menuju lokasi peresmian dan penandatangan prasasti Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Desa Kurau yaitu berupa "Dermaga Tambatan Perahu Nelayan".

Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kegiatan PISEW 2019 merupakan program yang dilaksanakan untuk mendukung kebijakan Pemerintah 
dalam meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan 
ekonomi kawasan permukiman didesa.

Selesai penandatangan prasasti PISEW, Bupati Ibnu beserta Ketua TP. PKK Kabupaten Bangka Tengah Iriani Melita meninjau kegiatan lomba masak lempah kuning sambil makan siang bersama masyarakat yang hadir.

Disela waktu Bupati Ibnu bersama masyarakat bertemu dengan salah satu Peneliti Pariwisata dari Jepang yaitu Kazuyo Futaesaku. Yoyo panggilannya sedang melakukan penelitian pariwisata di Bangka Belitung, setelah selesai penelitian di Bangka Belitung dan kembali ke Negara Jepang, direncanakan 2 bulan kedepan akan kembali ke Indonesia dan akan meneliti pariwisata di Bangka Tengah.

Ibnu dalam diskusinya bersama Yoyo menyampaikan agar dapat membantu sumbangsih pemikiran meneliti pariwisata di Bateng.

Ketua pelaksana Lomba Masak Lempah Kuning Yulin selaku Sekcam Koba mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, adapun jumlah daging ikan yang dimasak sebanyak 8 kg per peserta, untuk jumlah peserta sebanyak 24 peserta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala OPD, Kabag Humas dan Protokol, Camat Koba, Sekcam,  Kepala Puskesmas Koba Eva, Para Lurah, para Kepala Desa, Dosen UBB, Perwakilan Kementerian PUPR Prov Babel, Forum Anak Bangka Tengah, Mahasiswa/i UBB dan UNS, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Babinkamtibmas, serta Tamu Undangan yang hadir. (rel/RB)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu: Pospeda VII Bateng, Ajang Gali Potensi Raih Prestasi
Bupati Ibnu: Pospeda VII Bateng, Ajang Gali Potensi Raih Prestasi
Sabtu, 14 September 2019 22:06 WIB
PANGKALANBARU - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM menghadiri pembukaan pekan olahraga dan seni pesantren daerah
Tiga Hari Dilaporkan Tenggelam, Yono Diketemukan Meninggal Dunia
Tiga Hari Dilaporkan Tenggelam, Yono Diketemukan Meninggal Dunia
Sabtu, 14 September 2019 20:09 WIB
LUBUKBESAR - Setelah dilaporkan hilang tenggelam di kolong Kayuara eks PT Kobatin di Desa Perlang, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah
Kembali, Bupati Ibnu Saleh Membuka Diklat Petugas Pengatur Lalulintas
Kembali, Bupati Ibnu Saleh Membuka Diklat Petugas Pengatur Lalulintas
Jum'at, 13 September 2019 15:00 WIB
PANGKALANBARU - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Diklat Petugas Pengatur
Bupati Ibnu Saleh Letakan Batu Pertama AAS
Bupati Ibnu Saleh Letakan Batu Pertama AAS
Jum'at, 13 September 2019 16:00 WIB
SUNGAISELAN - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM meletakkan batu pertama pembangunan Alun-alun Kecamatan Sungaiselan (AAS),