Bupati Ibnu Letakkan Batu Pertama Masjid Uswatun Hasanah Jelutung


Bupati Ibnu Letakkan Batu Pertama Masjid Uswatun Hasanah Jelutung

NAMANG - Bupati Bangka Tengah DR Ir H Ibnu Saleh MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Uswatun Hasanah Desa Jelutung, Jumat (16/8) siang.

Pelaksanaan Peletakan Batu pertama Masjid, juga dilakukan oleh Ketua Masjid Uswatun Hasanah H Sawiran, Kapolsek Namang, Babinsa Jelutung, Perwakilan Tokoh Agama.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ibnu dalam sambutannya ikut memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid. Bupati Ibnu berharap, agar pembangunan bisa berjalan lancar dan cepat. “Semoga yang kami berikan, walaupun tidak banyak bisa ikut memperlancar pembangunan masjid ini. Segeralah ajukan proposal untuk pembangunan masjid ini," kata Bupati Ibnu.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Bateng itu juga menambahkan agar pembangunan masjid ini lebih besar dari masjid yang sudah ada, bilamana ada acara keagamaan bisa dilaksanakan disini.

"Saya juga berpesan kepada masyarakat, ayo kita sama-sama bergotong-royong membangun masjid ini, sekalian beramal untuk kita, siapa lagi kalo bukan kita yang bantu," ungkapnya.

Bupati juga mengungkapkan, banyak sekali guru ngaji di desa Jelutung ini, maka dari itu kembangkan desa jelutung ini menjadi desa yang agamis dan sebagai percontohan untuk desa agamis.

Seusai meletakan batu masjid, Bupati Ibnu beserta rombongan bersiraturahmi bersama masyarakat jelutung di kediaman warga dan bersama masyarakat sekitar juga dilakukan acara nganggung bersama di rumah salah satu warga Jelutung.

Ketua Masjid Uswatun Hasanah Haji Sawiran mengucapkan terima kasih kepada Ibnu Saleh yang telah meluangkan waktu untuk berkenan hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama Masjid Uswatun Hasanah.

"Alhamdulilah Pak Ibnu, terimakasih atas kehadirannya, kami merasa sangat terharu dan bahagia sekali," ungkap Sawiran.
Sawiran menjelaskan luas lahan masjid kurang lebih 1.5 ha, pembangunan ini dibangun dengan luas bangunan 30 x 30 untuk bangunan induknya saja, nanti akan ditambah teras dan halaman juga.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Asisten II, Kepala OPD, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Kesra, Perwakilan Kecamatan Namang, Kapolsek Namang, Ketua Baznas beserta Pengurus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat desa jelutung yang hadir. (rel/RB)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Resmi, Ibnu Saleh Daftarkan Diri Jadi Calon Bupati Bateng
Resmi, Ibnu Saleh Daftarkan Diri Jadi Calon Bupati Bateng
Senin, 14 Oktober 2019 15:07 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM, mendatangi Sekretariat Dewan Perwakilan Cabang Nasdem Bateng untuk
Prajurit TNI Babel dan Persit di Imbau Bijak Mengunakan Medsos
Prajurit TNI Babel dan Persit di Imbau Bijak Mengunakan Medsos
Senin, 14 Oktober 2019 12:19 WIB
NAMANG - Komandan Korem 045/ Garuda Jaya (Gaya) Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman menegaskan seluruh prajurit dan Persatuan Istri Tentara
Letjen Doni Ingatkan Kematian Tertinggi Akibat Lakalantas
Letjen Doni Ingatkan Kematian Tertinggi Akibat Lakalantas
Sabtu, 12 Oktober 2019 12:04 WIB
KOBA - Kepala BNPB, Letjen Doni Munardo mengatakan angka kematian tertinggi disebabkan kecelakaan lalulintas (Lakalantas).
Gratis, Nasdem Bateng Buka Pendaftaran Pencalonan Kepala Daerah
Gratis, Nasdem Bateng Buka Pendaftaran Pencalonan Kepala Daerah
Minggu, 13 Oktober 2019 12:00 WIB
KOBA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) saat ini telah membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah periode 2021-2026.