Bupati Ibnu Letakkan Batu Pertama Masjid Uswatun Hasanah Jelutung


Bupati Ibnu Letakkan Batu Pertama Masjid Uswatun Hasanah Jelutung

NAMANG - Bupati Bangka Tengah DR Ir H Ibnu Saleh MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Uswatun Hasanah Desa Jelutung, Jumat (16/8) siang.

Pelaksanaan Peletakan Batu pertama Masjid, juga dilakukan oleh Ketua Masjid Uswatun Hasanah H Sawiran, Kapolsek Namang, Babinsa Jelutung, Perwakilan Tokoh Agama.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ibnu dalam sambutannya ikut memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid. Bupati Ibnu berharap, agar pembangunan bisa berjalan lancar dan cepat. “Semoga yang kami berikan, walaupun tidak banyak bisa ikut memperlancar pembangunan masjid ini. Segeralah ajukan proposal untuk pembangunan masjid ini," kata Bupati Ibnu.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Bateng itu juga menambahkan agar pembangunan masjid ini lebih besar dari masjid yang sudah ada, bilamana ada acara keagamaan bisa dilaksanakan disini.

"Saya juga berpesan kepada masyarakat, ayo kita sama-sama bergotong-royong membangun masjid ini, sekalian beramal untuk kita, siapa lagi kalo bukan kita yang bantu," ungkapnya.

Bupati juga mengungkapkan, banyak sekali guru ngaji di desa Jelutung ini, maka dari itu kembangkan desa jelutung ini menjadi desa yang agamis dan sebagai percontohan untuk desa agamis.

Seusai meletakan batu masjid, Bupati Ibnu beserta rombongan bersiraturahmi bersama masyarakat jelutung di kediaman warga dan bersama masyarakat sekitar juga dilakukan acara nganggung bersama di rumah salah satu warga Jelutung.

Ketua Masjid Uswatun Hasanah Haji Sawiran mengucapkan terima kasih kepada Ibnu Saleh yang telah meluangkan waktu untuk berkenan hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama Masjid Uswatun Hasanah.

"Alhamdulilah Pak Ibnu, terimakasih atas kehadirannya, kami merasa sangat terharu dan bahagia sekali," ungkap Sawiran.
Sawiran menjelaskan luas lahan masjid kurang lebih 1.5 ha, pembangunan ini dibangun dengan luas bangunan 30 x 30 untuk bangunan induknya saja, nanti akan ditambah teras dan halaman juga.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Asisten II, Kepala OPD, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Kesra, Perwakilan Kecamatan Namang, Kapolsek Namang, Ketua Baznas beserta Pengurus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat desa jelutung yang hadir. (rel/RB)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Inspektorat Akan Periksa Laporan Keuangan Desa Sungkap Bangka Tengah
Inspektorat Akan Periksa Laporan Keuangan Desa Sungkap Bangka Tengah
Rabu, 12 Agustus 2020 14:29 WIB
KOBA - Inspektorat Kabupaten Bangka Tengah akan memeriksa laporan keuangan Pemerintah Desa Sungkap, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan
KPU Gelar Rakor Dan Sosialisasi Pilkada Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020
KPU Gelar Rakor Dan Sosialisasi Pilkada Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020
Selasa, 11 Agustus 2020 20:54 WIB
KOBA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi syarat pencalonan dan syarat calon pemilihan
Bupati H. Ibnu Saleh Terima Penghargaan ASPEKSINDO 2020
Bupati H. Ibnu Saleh Terima Penghargaan ASPEKSINDO 2020
Selasa, 11 Agustus 2020 20:10 WIB
KOBA - Dibawah Kepemimpinan Bupati Ibnu Saleh Prestasi tingkat nasional kembali diraih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah. Yang terbaru,
Gaji Ke 13 ASN Cair, Pemkab Bateng Anggarkan 11,5 M
Gaji Ke 13 ASN Cair, Pemkab Bateng Anggarkan 11,5 M
Selasa, 11 Agustus 2020 20:10 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Kepala DPPKAD Bangka Tengah, Cherlini menyebutkan pembayaran gaji ke-13 atau tunjangan pendidikan bagi