Bupati Ibnu Saleh Kunjungi BBPLK Bandung, Support Peserta Pelatihan Asal Bateng


Bupati Ibnu Saleh Kunjungi BBPLK Bandung, Support Peserta Pelatihan Asal Bateng

BUPATI Bangka Tengah (Bateng) Dr Ir H Ibnu Saleh MM bersama Ketua TP PKK Bateng Hj Iriani Melita Ibnu Saleh didampingi dinas terkait mengunjungi peserta pelatihan asal Kabupaten Bateng di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/8) kemarin.

Menurut Bupati Ibnu Saleh saat dikonfirmasi awak media, Minggu (4/8) mengatakan, kunjungan dirinya bersama rombongan ke BBPLK Bandung itu sebagai bentuk dukungan moril, penyemangat atau motivasi langsung kepada 15 orang peserta pelatihan yang berasal dari Kabupaten Bateng. 10 orang peserta mengambil jurusan manufaktur, kemudian 5 orang lainnya jurusan otomotif.

"Pasca pelatihan nanti, kita berharap para peserta bisa menerapkan ilmu pengetahuannya di Kabupaten Bateng. Kemudian untuk mensupport peserta pelatihan ini, nantinya Pemda Bateng melalui APBD atau CSR Insya Allah akan memberikan bantuan peralatan dibutuhkan," ungkap Bupati Ibnu Saleh.

Menurut Bupati Ibnu, pelatihan keterampilan kerja seperti ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat bisa terampil dan memiliki skil handal dan profesional.

"Pesan kami, ikutilah pelatihan ini dengan baik. Kedepan, secara kontinyu kita akan kirim peserta ke balai latihan untuk dilatih dan siap bekerja pasca pelatihan," tegas Bupati Ibnu Saleh.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPPTSPTK) Bateng, Dra Hj Kartina mengatakan, kegiatan pelatihan ini bersumber dari APBN tahun 2019. Pemda Bateng memfasilitasi rekrutmen jumlah kuota peserta sebanyak 15 orang, kemudian pasca pelatihan barulah Pemda Bateng menganggarkan pengadaan peralatan penunjang kerja peserta.

Pada tahun 2019 ini, ada lima balai latihan kerja ditunjuk Pemerintah Pusat melaksanakan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi dengan standar Nasional ini akan mereka jalankan selama 27 hari, dimulai tanggal 19 Juli hingga 14 Agustus 2019 yakni BPLK Bandung, BBPLK Bekasi, BBPLK Serang, BBPLK Semarang dan BBPLK Medan.

Sebanyak 15 orang peserta dari Kabupaten Bateng yang mengikuti pelatihan ini yang sebelumnya melalui proses seleksi pada Juni lalu merupakan warga Kecamatan Koba, Lubukbesar, Namang, Simpangkatis dan Sungaiselan.

"Pada tahun 2020 nanti, kita tetap mengajukan pelatihan berbasis kompetensi seperti ini. Kegiatan ini, merupakan upaya pemerintah untuk  menggiring anak-anak muda berwirausaha sesuai skill dengan profesional," pungkas Hj Kartina. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Dampingi UMKM Gurih DD Terima Penghargaan Anugrah Pramakarya
Bupati Ibnu Dampingi UMKM Gurih DD Terima Penghargaan Anugrah Pramakarya
Kamis, 28 November 2019 20:40 WIB
BUPATI Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh MM mendampingi UMKM Gurih DD Desa Kurau ke Istana Wakil Presiden, beralamat di Jalan
Komisi I DPRD Bateng Kunjungi Kampung KB Desa Belimbing
Komisi I DPRD Bateng Kunjungi Kampung KB Desa Belimbing
Rabu, 27 November 2019 14:00 WIB
LUBUKBESAR - Komisi I DPRD Bangka Tengah (Bateng) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kampung KB Desa Belimbing, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten
Kasubsi Keimigrasian Pangkalpinang; Kedua Yachtres Singgah Miliki Dokumen Lengkap
Kasubsi Keimigrasian Pangkalpinang; Kedua Yachtres Singgah Miliki Dokumen Lengkap
Selasa, 26 November 2019 13:00 WIB
KOBA - Terkait dua orang pelayar asing (Yachtres) yakni Erienne Pierre Jackue alias Ethan (33) asal Pancis dan Carl Johan
Dua Yachtres Terdampar di Perairan Pantai Koba
Dua Yachtres Terdampar di Perairan Pantai Koba
Selasa, 26 November 2019 12:12 WIB
KOBA - Dua orang pelayar warga negara Swedia yakni Charlie (37) dan Ethan (33) asal Prancis, sempat terdampar di perairan