Bupati Ibnu Saleh Kurban 12 Ekor Sapi


Bupati Ibnu Saleh Kurban 12 Ekor Sapi

KOBA - Pada hari Raya Idul Adha 1440 hijriah ini, Bupati Bangka Tengah (Bateng) Dr Ir H Ibnu Saleh MM kurbankan sebanyak 12 Ekor sapi.

Menurut Bupati Ibnu saat dikonfirmasi awak media, Minggu (4/8) pagi, keduabelas ekor sapi kurban itu nantinya disebar ke 12 Desa/Kelurahan yang ada di 6 Kecamatan se Bateng pada H-2 perayaan Idul Kurban.

"Insya Allah sekarang ini saya sudah menyiapkan 12 Ekor sapi kurban, 6 Kecamatan yang ada di Bateng masing-masing mendapatkan 2 ekor sapi yang kemudian akan diserahkan di 2 Desa/kelurahan.

Diungkapkannya, tidak menutup kemungkinan bilamana ada rejeki dalam waktu dekat ini hewan kurbannya akan ditambah. Orang Nomor Satu di Bumi Selawang Segantang Bateng itu berharap, semoga hewan kurban tersebut bermanfaat bagi masyarakat Bateng terutama yang kurang mampu.

"Hari Raya Idul Adha ini, hendaklah kita meningkatkan ketaqwaan dan manfaatkan momentum ini dengan mempersubur ladang amal kita dengan cara berkurban berbagi kepada sesama umat muslim agar hidup kita menjadi semakin berkah rahmatan lil 'aalamiin," katanya.

Bupati Ibnu Saleh melaluk dinas terkait juga telah memastikan kesehatan hewan yang akan dikurbankannya. Selain itu, dinas terkait juga sudah diperintahkan untuk mengecek kesehatan hewan kurban yang dijual pedagang di pasar. 

"Jangan sampai hewan kurban yang dijual kepada masyarakat, hewan yang sakit atau kondisinya tidak layak untuk dikurbankan. Maka dari itu, saya sudah perintahkan Dinas terkait untuk cek kesehatan hewan qurban yang dijual oleh pedagang," pungkasnya. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Bateng Menghadiri Perayaan Tjhit Ngiat Pan
Bupati Bateng Menghadiri Perayaan Tjhit Ngiat Pan
Senin, 19 Agustus 2019 06:33 WIB
PANGKALANBARU – Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghadiri acara Perayaan Tjhit Ngiat Pan (Sembayang Rebut) di Desa Benteng, Batu Belubang
Lomba Kicau Mania Bupati Bangka Tengah Cup Diikuti Ratusan Peserta
Lomba Kicau Mania Bupati Bangka Tengah Cup Diikuti Ratusan Peserta
Senin, 19 Agustus 2019 06:32 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM menghadiri lomba kicau mania yang dilaksanakan dalam rangka
Bupati Ibnu "Kick Off" di Turnamen Sepak Bola Antar RT
Bupati Ibnu "Kick Off" di Turnamen Sepak Bola Antar RT
Senin, 19 Agustus 2019 06:30 WIB
NAMANG - Tendangan Pertama Bupati Bangka Tengah DR Ir H Ibnu Saleh MM sebagai tanda dimulainya final Turnamen Sepak Bola
Bupati Ibnu Letakkan Batu Pertama Masjid Uswatun Hasanah Jelutung
Bupati Ibnu Letakkan Batu Pertama Masjid Uswatun Hasanah Jelutung
Senin, 19 Agustus 2019 06:29 WIB
NAMANG - Bupati Bangka Tengah DR Ir H Ibnu Saleh MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Uswatun Hasanah Desa