Gubernur Erzaldi: Kita akan Buat Lembaga Wakaf Produktif


Gubernur Erzaldi: Kita akan Buat Lembaga Wakaf Produktif

KOBA - Gubenur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman merencanakan membuat lembaga Wakaf Produktif di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kita ingin membuat lembaga wakaf produktif,” kata Gubenur pada saat memberikan Bantuan ke Masjid Baitul Mansyurin Desa Lubuk, Kecamatan Lubuk Besar,  Bangka Tengah, Selasa (9/4/2019).

Dijelaskan Gubernur, Lembaga Wakaf Produktif adalah wakaf yang diberikan masyarakat kepada lembaga wakaf untuk di kelola dengan baik.

“Yang  selama ini, kita bingung mau wakaf. Padahal, kita tahu apabila kita berwakaf pahalanya akan terus mengalir,” ujar Gubernur.

Tujuan dari lembaga Wakaf Produktif ini, lanjut Gubernur, untuk memperkuat ekonomi masyarakat di Babel yang peruntukannya nantinya untuk kemaslahatan umat.

“Setiap orang yang berwakaf, maka dananya akan dikelola oleh lembaga wakaf ini. Tujuan untuk ekonomi umat, anak yatim dan du’apa dan juga termasuk untuk sekolah-sekolah, masjid –masjid,” tegas Erzaldi.

Gubernur melihat potesi lembaga Wakaf ini, sangat potensial, karena umat islam di Indonesia,  khususnya di Babel sudah memahami arti sebuah wakaf.

“Kalau lembaga ini jadi, saya yakin potensi wakaf produktif ini sangat besar. Orang-orang yang tidak berilmu yang tidak mau berwakaf. Kalau orang tahu makna dan arti wakaf dan bagaimana manfaatnya, saya berkeyakinan semua orang akan berwakaf,” ujar Gubernur.

Gubernur menambahkan, jika seseorang berwakaf, maka hidupnya akan lebih baik dan sejahtera dunia dan akhrat sesuai apa yang diajarkan dalam Al-Qur’an.

“Makanya potesi wakaf produktif ini, sangat tinggi. Saya sampai hari ini berdiskusi ingin membangun lembaga wakaf pertama di Indoensia ini, khususnya di Babel,” tutupnya.(diskominfo/rb)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu: Pospeda VII Bateng, Ajang Gali Potensi Raih Prestasi
Bupati Ibnu: Pospeda VII Bateng, Ajang Gali Potensi Raih Prestasi
Sabtu, 14 September 2019 22:06 WIB
PANGKALANBARU - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM menghadiri pembukaan pekan olahraga dan seni pesantren daerah
Tiga Hari Dilaporkan Tenggelam, Yono Diketemukan Meninggal Dunia
Tiga Hari Dilaporkan Tenggelam, Yono Diketemukan Meninggal Dunia
Sabtu, 14 September 2019 20:09 WIB
LUBUKBESAR - Setelah dilaporkan hilang tenggelam di kolong Kayuara eks PT Kobatin di Desa Perlang, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah
Kembali, Bupati Ibnu Saleh Membuka Diklat Petugas Pengatur Lalulintas
Kembali, Bupati Ibnu Saleh Membuka Diklat Petugas Pengatur Lalulintas
Jum'at, 13 September 2019 15:00 WIB
PANGKALANBARU - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Diklat Petugas Pengatur
Bupati Ibnu Saleh Letakan Batu Pertama AAS
Bupati Ibnu Saleh Letakan Batu Pertama AAS
Jum'at, 13 September 2019 16:00 WIB
SUNGAISELAN - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM meletakkan batu pertama pembangunan Alun-alun Kecamatan Sungaiselan (AAS),