Bupati Ibnu Support Pengembangan TPI Tradisional Sampur


Bupati Ibnu Support Pengembangan TPI Tradisional Sampur

PANGKALANBARU - Bupati Bangka Tengah (Bateng) merespon usulan pengembangan dari pengelola Tempat Pelelangan Ikan (TPI) tradisional dusun Sampur desa Kebintik yang rencananya akan direalisasikan pada tahun depan.

Ayin, salah seorang pengelolah TPI Tradisional Sampur mengaku senang setelah Bupati Bateng, H Ibnu Saleh didampingi Camat Pangkalanbaru dan perangkat desa berkunjung ke tempat mereka mengais rezeki sehari-hari pada Senin (22/7) pagi kemarin.

"Kami sempat kaget bercampur senang, karena Pak Bupati Ibnu Saleh berkunjung dan bercengkrama serta melihat ikan hasil tangkapan nelayan langsung ke TPI kami dengan masyarakat nelayan sembari memenuhi permintaan warga untuk berselfie," kata Ayin kepada awak media, Selasa (23/7) pagi.

Disela-sela cengkrama, lanjut Ayin, nelayan mengusulkan pengembangan TPI Tradisional Sampur yang langsung direspon oleh Bupati Ibnu Saleh salah satunya akan dibangun akses jalan dan tempat ibadah.

"Terimakasih Pak Bupati Ibnu Saleh, semoga perekonomian masyarakat terus meningkat selaras dengan program Ibnu Saleh Bersama Meningkatan Ekonomi (Besame) Rakyat," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Ibnu Saleh mengatakan, kunjungan kerja ke TPI Tradisional Sampur Desa Kebintik tersebut selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat nelayan disana juga untuk melihat secara langsung dari dekat aktivitas masyarakat nelayan di pagi hari.

"Memang benar, Senin kemarin saya kesana (TPI Tradisional Sampur, red). Saya senang dan bahagia, melihat senyum masyarakat disana serta keramahtamahan yang luar biasa. Masyarakat disana langsung mengajak saya berselfie juga," kata Ibnu Saleh.

Lanjut Ibnu Saleh, setelah melihat keadaan disana, Orang Nomor Satu di Bumi Selawang Segantang Bateng ini pun menilai perlu adanya sentuhan dari Pemda Bateng untuk pengembangan TPI Sampur sesuai dengan usulan masyarakat yang akan ditindaklanjuti pada 2020 nanti.

"Segera ajukan proposalnya, diantara fasilitas yang diperlukan disana diantaranya akses jalan memadai dan tempat ibadah. Usulan masyarakat disana, sudah saya sampaikan ke Dinas terkait," ungkapnya.

Kedepan, Bupati Ibnu Saleh akan semakin menggiatkan kegiatan yang bersifat komunikasi langsung ke warga untuk mendengarkan aspirasi dan mengetahui apa saja kebutuhan penting masyarakat di lapangan, sehingga nantinya akan ditindaklanjuti dengan tepat sasaran dan sesuai harapan.

"Kami ucapkan terimakasih atas sambutan masyarakat Dusun Sampur Desa Kebintik, kami bangga melihat kekompakan semua Perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pelaku usaha dan nelayan disana," pungkasnya. (and)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Bangka Tengah Salurkan Bantuan Bagi Para Pencari Kerja
Bupati Bangka Tengah Salurkan Bantuan Bagi Para Pencari Kerja
Jum'at, 03 Juli 2020 18:22 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah, Ibnu saleh serahkan bantuan sarana peralatan kerja ini bagi para pencari kerja di Bangka Tengah
Aset Koba Tin Tak Terurus, Era Susanto Tegaskan Tingkatkan Keamanan
Aset Koba Tin Tak Terurus, Era Susanto Tegaskan Tingkatkan Keamanan
Kamis, 02 Juli 2020 15:49 WIB
KOBA - Ketua Komisi III DPRD Bangka Tengah, Era Susanto, soroti maraknya penjarahan sejumlah oknum masyarakat terhadap aset PT Koba
Dapati Laporan Warga Sakit DPD KNPI Bateng Sigap Bergerak Berikan Bantuan Kemanusiaan
Dapati Laporan Warga Sakit DPD KNPI Bateng Sigap Bergerak Berikan Bantuan Kemanusiaan
Kamis, 02 Juli 2020 15:47 WIB
KOBA - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Kamis (02/07/2020) pagi mendatangi rumah warga Desa Kulur,
23 Personil Polres Bateng Naik Pangkat, Salah Satunya Iptu M Boy Akbar
23 Personil Polres Bateng Naik Pangkat, Salah Satunya Iptu M Boy Akbar
Rabu, 01 Juli 2020 19:20 WIB
KOBA -- Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 74 sebanyak 23 personil Polres Bangka Tengah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih