Kabupaten Bateng Selenggarakan Gala Desa 2019, Bupati Ibnu Berharap Lahir Atlet Desa Berbakat


Kabupaten Bateng Selenggarakan Gala Desa 2019, Bupati Ibnu Berharap Lahir Atlet Desa Berbakat

KOBA - Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dipercaya untuk keduakalinya menjadi tuan rumah kegiatan Gala Desa 2019 oleh Kemenpora RI, kegiatan bersama 24 Kabupaten/kota lainnya se Indonesia tersebut diharapkan akan melahirkan atlet-atlet berbakat yang ada di Desa-desa Indonesia.

Bupati Bateng Dr Ir H Ibnu Saleh MM kepada awak media, Rabu (17/7) pagi mengatakan, Kabupaten Bateng salah satu dari 25 Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan kegiatan Gala Desa tahun 2019. Sebelumnya di tahun 2018 ada 136 Kabupaten/Kota menyelenggarakan kegiatan yang sama, termasuk diantaranya Kabupaten Bateng.

"Alhamdulillah, Kemenpora RI masih mempercayakan Kabupaten Bateng untuk menyelenggarakan kegiatan Gala Desa keduakalinya di tahun ini, kegiatan ini merupakan suatu prestasi luar biasa," kata Bupati Ibnu Saleh.

Lanjut Bupati Ibnu Saleh, dirinya telah memerintahkan Disbudparpora Bateng untuk mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi kebutuhan selama pelaksanaan kegiatan Gala Desa Bateng yang rencananya akan berlangsung pada Agustus ini.

"Melalui kegiatan ini, kita berharap bisa lahir dan menjaring atlet-atlet berbakat dan profesional dari desa-desa yang akan mengharumkan daerah. Insya Allah, kita akan menyiapkan bonusnya lebih besar dari tahun sebelumnya selain kelengkapan sarana dan prasarana," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Disbudparpora Bateng, Zainal mengaku telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk sarana dan prasarana penunjang kegiatan bahkan pihaknya segera mulai membuka pendaftaran.

"Ada 4 Cabang Olah Raga (Cabor) yang dipertandingkan pada legiatan Gala Desa ini. Cabor tersebut yang sering dipertandingkan oleh masyarakat kita, yakni Sepak Bola, Bola Voli, Tenis meja dan Bulutangkis," kata Zainal.

Lanjut Zainal, kegiatan gala desa Bateng ini akan diselenggaraka secara terpadu di lingkungan Stadion Pemkab Bateng. Sedangkan terkait dengan bonus, pihaknya akan menyiapkannya sesuai harapan Bupati Bateng yang menyesuaikan dengan anggaran tersedia. 

"Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) penetapan dari Kemenpora RI, penyelenggara kegiatan Gala Desa mendapatkan biaya kegiatan sebesar Rp.100juta. Namun, kita juga anggarkan dana sharing APBD Bateng 2019," pungkas Zainal. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Dampingi UMKM Gurih DD Terima Penghargaan Anugrah Pramakarya
Bupati Ibnu Dampingi UMKM Gurih DD Terima Penghargaan Anugrah Pramakarya
Kamis, 28 November 2019 20:40 WIB
BUPATI Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh MM mendampingi UMKM Gurih DD Desa Kurau ke Istana Wakil Presiden, beralamat di Jalan
Komisi I DPRD Bateng Kunjungi Kampung KB Desa Belimbing
Komisi I DPRD Bateng Kunjungi Kampung KB Desa Belimbing
Rabu, 27 November 2019 14:00 WIB
LUBUKBESAR - Komisi I DPRD Bangka Tengah (Bateng) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kampung KB Desa Belimbing, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten
Kasubsi Keimigrasian Pangkalpinang; Kedua Yachtres Singgah Miliki Dokumen Lengkap
Kasubsi Keimigrasian Pangkalpinang; Kedua Yachtres Singgah Miliki Dokumen Lengkap
Selasa, 26 November 2019 13:00 WIB
KOBA - Terkait dua orang pelayar asing (Yachtres) yakni Erienne Pierre Jackue alias Ethan (33) asal Pancis dan Carl Johan
Dua Yachtres Terdampar di Perairan Pantai Koba
Dua Yachtres Terdampar di Perairan Pantai Koba
Selasa, 26 November 2019 12:12 WIB
KOBA - Dua orang pelayar warga negara Swedia yakni Charlie (37) dan Ethan (33) asal Prancis, sempat terdampar di perairan