Ibnu Saleh Sholat Khusuf di Masjid Baiturrohim Desa Teru


Ibnu Saleh Sholat Khusuf di Masjid Baiturrohim Desa Teru

SIMPANGKATIS – Jemaah dari berbagai desa di Kecamatan Simpangkatis, Bangka Tengah (Bateng) berkumpul di Masjid Baiturrohim Desa Teru untuk melaksanakan Sajadah Fajar dan Sholat Gerhana Bulan (Solat Sunat Khusuf), Rabu (17/7) pagi.

Bupati Bangka Tengah DR Ir H Ibnu Saleh MM dalam sambutannya mengatakan, gelaran Sajadah Fajar kali adalah rangkaian kegiatan rutin yang dilaksanakan melalui Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah. 

Lanjutnya, Sejadah Fajar juga merupakan ajang siraturahmi Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bersama masyarakat Desa Teru dan sekitarnya sambil mendengarkan tausiah agama, bertujuan untuk memakmurkan masjid dan membangun silaturrahmi umat Islam umumnya di Kabupaten Bateng khususnya di Desa Teru dan sekitarnya.

"Sajadah Fajar ini sendiri merupakan kependekan dari kalimat salat jemaah berpindah-pindah di waktu fajar setiap harinya," ungkapnya.

Selain sejadah fajar di Desa Teru, Bupati Ibnu Saleh sekaligus melaksanakan Sholat sunat khusuf yang jatuh pada hari ini. Gerhana bulan terjadi pada Rabu (17/7) pukul 04.30 WIB. Ibnu Saleh pun mengajak umat Islam untuk turut melaksanakan ibadah Salat Gerhana. Gerhana bulan atau yang juga disebut khusuful qamar ini. 

"Kami juga mengimbau masyarakat memperbanyak zikir, istighfar, sedekah dan amal saleh lainnya, serta mendoakan keselamatan dan kemajuan daerah kita Bangka Tengah dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta bangsa," ajaknya.

Jamaah Sajadah Fajar dan Sholat Gerhana Bulan diikuti oleh berbagai elemen yaitu Staf ahli, Kepala OPD, Kabag Kesra, Camat Simpang Katis, pimpinan Pesantren Hidayatulah beserta pengurus, Kades Teru beserta perangkat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jemaah masjid Baiturrohim. (rel/and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Penghujung 2019, Kabupaten Bateng Meraih Penghargaan Peduli HAM
Penghujung 2019, Kabupaten Bateng Meraih Penghargaan Peduli HAM
Selasa, 10 Desember 2019 12:30 WIB
BANDUNG - Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) untuk penilaian Tahun 2018.
Taqorrub Illallah, Bupati Ibnu Ajak Masyarakat Berdzikir dan Bersyukur
Taqorrub Illallah, Bupati Ibnu Ajak Masyarakat Berdzikir dan Bersyukur
Senin, 09 Desember 2019 13:30 WIB
KOBA - Guna meningkatkan rasa syukur dan taqorrub illallah, maka Pemda Bangka Tengah (Bateng) menggelar kegiatan dzikir bersama bertempat di
Bupati Ibnu Lantik 15 Pejabat Eselon Baru
Bupati Ibnu Lantik 15 Pejabat Eselon Baru
Senin, 09 Desember 2019 14:00 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM melantik 15 pejabat eselon II, III dan IV
Dewan Bateng Soroti Pembangunan Dua Poskesdes
Dewan Bateng Soroti Pembangunan Dua Poskesdes
Senin, 09 Desember 2019 18:10 WIB
KOBA - Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) baru-baru ini menyoroti kedua pembangunan gedung Poskesdes senilai Rp600jutaan, karena dinilai