Pemda Bateng Gelar Pemilihan Duta Genre 2019


Pemda Bateng Gelar Pemilihan Duta Genre 2019

KOBA - Ajang kreasi remaja generasi berencana jalur pendidikan dan jalur masyarakat tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) 2019, bertemakan Remaja Genre Unggul Dalam Karya dan Etika. Acara yang digelar di gedung diklat Bateng pada Selasa (16/7) pagi, dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah DR Ir H Ibnu Saleh MM, Kepala Dinas PPKBPPPA, Inspektur beserta peserta yang hadir.

Dalam upaya pencapaian keberhasilan program PPKBPPPA di Kabupaten Bangka Tengah tidak lepas dari peran penyuluh KB, Kader dan kelompok kegiatan (poktan) yang menjadi binaan antara lain PKB/PLKB, pembantu pelaksana keluarga berencana desa, bina keluarga balita, bina keluarga remaja, bina keluarga lansia, usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera, pusat informasi konseling remaja, forum anak, forum pencegah kekerasan  dalam rumah tangga, industri rumahan, KP KB.

Peserta kegiatan terdiri dari pengurus PIK. R jalur pendidikan sebanyak 24 orang, PIK.R jalur masyarakat sebanyak 24 orang se Kabupaten Bateng, calon duta Genre jalur pendidikan sebanyak 12 orang, calon duta Genre jalur masyarakat sebanyak 12 orang se Bateng. dan Alumni Duta Genre se Bateng sebanyak 10 orang. Dalam acara ini akan dilombakan si Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 25 Agustus 2019.

Dalam sambutan Bupati Ibnu Saleh berpesan, jadilah remaja yang unggul dan sekaligus dibuka acara ini. Memang tidak gampang dalam hal ini, tapi ini menjadi tantangan kita. Remaja harus punya cita-cita dalam hidup harus di buat dan tidak mistahil tapi harus dilandasi dengan akhlak yang mulia, disiplin, ibadah yang rajin dan kejujuran.
Jauhi hal-hal yang bisa menjerumuskan ke dalam hal yg negatif seperti narkoba, pergaulan bebas.

kemudia, lanjut Bupati Ibnu, manfaatkan IT dalam mencari informasi dan pengalaman orang agar menjadi orang yang baik dan sukses.

"Insya Allah seluruh desa akan menyediakan internet. Kami pun akan bangga dengan anak-anak bilamana jadi pemimpin yang lebih baik dari kami kedepannya," pungkasnya. (rel/rb)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Dampingi UMKM Gurih DD Terima Penghargaan Anugrah Pramakarya
Bupati Ibnu Dampingi UMKM Gurih DD Terima Penghargaan Anugrah Pramakarya
Kamis, 28 November 2019 20:40 WIB
BUPATI Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh MM mendampingi UMKM Gurih DD Desa Kurau ke Istana Wakil Presiden, beralamat di Jalan
Komisi I DPRD Bateng Kunjungi Kampung KB Desa Belimbing
Komisi I DPRD Bateng Kunjungi Kampung KB Desa Belimbing
Rabu, 27 November 2019 14:00 WIB
LUBUKBESAR - Komisi I DPRD Bangka Tengah (Bateng) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kampung KB Desa Belimbing, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten
Kasubsi Keimigrasian Pangkalpinang; Kedua Yachtres Singgah Miliki Dokumen Lengkap
Kasubsi Keimigrasian Pangkalpinang; Kedua Yachtres Singgah Miliki Dokumen Lengkap
Selasa, 26 November 2019 13:00 WIB
KOBA - Terkait dua orang pelayar asing (Yachtres) yakni Erienne Pierre Jackue alias Ethan (33) asal Pancis dan Carl Johan
Dua Yachtres Terdampar di Perairan Pantai Koba
Dua Yachtres Terdampar di Perairan Pantai Koba
Selasa, 26 November 2019 12:12 WIB
KOBA - Dua orang pelayar warga negara Swedia yakni Charlie (37) dan Ethan (33) asal Prancis, sempat terdampar di perairan