Bupati Ibnu Bagikan Buku Tabungan Progy BSPS


Bupati Ibnu Bagikan Buku Tabungan Progy BSPS

NAMANG - Bupati Bangka Tengah, DR Ir H Ibnu Saleh MM berharap Program Bantuan Stimulan Perumahan Sawadaya (BSPS) bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat yang menerima bantuan. 

Menurut Bupati Ibnu Saleh, program ini merupakan program yang sangat baik dari pemerintah Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia yang berkaitan dengan perbaikan rumah tidak layak huni.

"Dengan bantuan ini mudah-mudahan diharapkan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam perbaikan rumah yang tidak layak huni menjadi rumah yang nyaman dengan kwalitas rumah yang baik," ujar Bupati Ibnu dalam pembagian buku tabungan program bantuan stimulan perumahan swadaya dan louncing penyaluran dana program bantuan stimulan perumahan swadaya (BPPS) Kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat di Desa Namang Kecamatan Namang, Bateng, Selasa (16/7) pagi.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penandatangan buku tabungan dari Bank BNI KCP Koba oleh 4 desa yaitu desa Cambai, Cambaiselatan, Bukitkijang dan desa Belilik oleh perwakilan masyarakat penerima bantuan dan sekaligus penyerahan diserahkan oleh Bupati Ibnu Saleh.

Program BSPS pada dasarnya merupakan bantuan pemerintah berupa stimulan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan/peningkatan kualitas rumah beserta prasarana, sarana dan utilitasnya (PSU).

Kementerian PUPR mempunyai program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), yang akan mendorong peningkatan kualitas atau pembangunan baru bagi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang dimiliki Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di desa.

Dalam penyalurannya akan disalurkan lewat rekening bank BNI, dengan nominal bantuan disesuaikan dengan beberapa kategori berdasarkan kondisi fisik rumah yang akan dibantu. Pemerintah akan memberikan bantuan program BSPS sejumlah Rp. 15.000.000,-  bagi kategori rumah rusak berat, Rp.10.000.000,- untuk kategori sedang dan Rp. 7.500.000,- untuk kategori ringan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Diperkimhub beserta jajarannya, Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinisi Bangka belitung Ir. Mumammad Arifin, MM, Perwakilan  PUPR Pangkalpinang, Wakil Pimpinan BNI Panglapinang Nova Wiriansyah, Pimpinan BNI KCP Koba Bateng Dodi Gaza beserta jajarannya, Sekcam Namang, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat serta warga peserta penerima bantuan program BSPS. (rel/rb)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Komisi I DPRD Bateng Kunker ke Puskesmas Simpangkatis dan Sungaiselan
Komisi I DPRD Bateng Kunker ke Puskesmas Simpangkatis dan Sungaiselan
Kamis, 14 November 2019 16:54 WIB
SIMPANGKATIS - Komisi I DPRD Bangka Tengah (Bateng) melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Simpangkatis dan Kecamatan Sungaiselan, Kamis (14/11).
Pembayaran Non Tunai Uji KIR, Bank Sumselbabel Lounching Kartu BSB Cash
Pembayaran Non Tunai Uji KIR, Bank Sumselbabel Lounching Kartu BSB Cash
Kamis, 14 November 2019 12:10 WIB
PANGKALANBARU - Guna meningkatkan pelayanan dan memudahkan masyarakat khususnya di pembayaran uji KIR non tunai, maka Bank SumselBabel Cabang Koba
Pemda Bangka Tengah Sampaikan Propemperda 2020
Pemda Bangka Tengah Sampaikan Propemperda 2020
Rabu, 13 November 2019 14:00 WIB
KOBA - Setelah Raperda Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tahun anggaran 2019 disampaikan, dalam Paripurna bertempat di gedung DPRD Bateng, Rabu
Pemda Bangka Tengah Sampaikan Dua Raperda 2019
Pemda Bangka Tengah Sampaikan Dua Raperda 2019
Rabu, 13 November 2019 14:18 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM melalui Wabup Yulianto Satin, menyampaikan dua Rancangan Peraturan