80 CPNS Bangka Tengah Ikuti Latihan Dasar


80 CPNS Bangka Tengah Ikuti Latihan Dasar

KOBA - Pemkab Bangka Tengah mengadakan pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan III dan IV sebagai pelaksana Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah  Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (28/6) pagi.

Bupati Bangka Tengah Dr Ir H Ibnu Saleh MM didampingi Kepala BKPSDMD Wahyu Nurakhman membuka kegiatan pelatihan dasar ini sekaligus sebagai Pemateri. Adapun materi yang disampaikan oleh Bupati Bangka Tengah dengan Tema kebijakan pengembangan SDM aparatur dan nilai-nilai ASN. 

Kegiatan dihadiri juga oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Erwan, Kasubid pendidikan dan pelatihan Dedy Lasmono, para instruktur, dan para peserta.

Pelatihan dasar CPNS Golongan III angkatan III dan IV ini dilaksanakan di Badan Diklat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangka Tengah selama 51 hari dengan 21 hari on kelas dan 30 hari off kelas  yang berjumlah 80 peserta, untuk angkatan III berjumlah 40 orang dan Angkatan IV berjumlah 40 orang terdiri dari tenaga teknis, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Pendidik.

Bupati Ibnu Saleh mengatakan, dalam Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dikatakan merupakan syarat wajib dalam pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil.

Untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil harus melalui Pendidikan dan Pelatihan Pra jabatan (PRAJAB) yang dalam  Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 12 tahun 2018 tentang Pelatihan Dasar CPNS.

PNS sebagai unsur utama sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara (ASN), lanjut Bupati Ibnu Saleh, memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

"Pelatihan dasar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan untuk pembentukan loyalitas kepada pimpinan, besarkan pimpinan, pembentukan karakter kepribadian, Disiplin dalam melaksanakan tugas dan etika selaku pegawai, selalu membuat Inovasi yang membangun, bekerja keras dan bekerja cerdas," katanya.

"Pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat," lanjutnya.

Ia berharap, peserta pelatihan dasar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, menjaga kesehatan serta menyimak dan melaksanakan arahan dari para pembina dan instruktur untuk suksesnya kegiatan ini.

"Selanjutnya, mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan ini dalam pelaksanaan tugas-tugas nanti ketika kembali ke Perangkat Daerah masing-masing," tandasnya. (rel/RB)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Bangka Tengah Salurkan Bantuan Bagi Para Pencari Kerja
Bupati Bangka Tengah Salurkan Bantuan Bagi Para Pencari Kerja
Jum'at, 03 Juli 2020 18:22 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah, Ibnu saleh serahkan bantuan sarana peralatan kerja ini bagi para pencari kerja di Bangka Tengah
Aset Koba Tin Tak Terurus, Era Susanto Tegaskan Tingkatkan Keamanan
Aset Koba Tin Tak Terurus, Era Susanto Tegaskan Tingkatkan Keamanan
Kamis, 02 Juli 2020 15:49 WIB
KOBA - Ketua Komisi III DPRD Bangka Tengah, Era Susanto, soroti maraknya penjarahan sejumlah oknum masyarakat terhadap aset PT Koba
Dapati Laporan Warga Sakit DPD KNPI Bateng Sigap Bergerak Berikan Bantuan Kemanusiaan
Dapati Laporan Warga Sakit DPD KNPI Bateng Sigap Bergerak Berikan Bantuan Kemanusiaan
Kamis, 02 Juli 2020 15:47 WIB
KOBA - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Kamis (02/07/2020) pagi mendatangi rumah warga Desa Kulur,
23 Personil Polres Bateng Naik Pangkat, Salah Satunya Iptu M Boy Akbar
23 Personil Polres Bateng Naik Pangkat, Salah Satunya Iptu M Boy Akbar
Rabu, 01 Juli 2020 19:20 WIB
KOBA -- Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 74 sebanyak 23 personil Polres Bangka Tengah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih