3 Korban Laka Tambang Lubukbesar, Merupakan Satu Keluarga


3 Korban Laka Tambang Lubukbesar, Merupakan Satu Keluarga

LUBUKBESAR - Pencarian pekerja korban kecelakaan tambang di Dusun B1 Desa Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah yang tertimbun tanah longsor pada Selasa (18/6) sore terus dilakukan pencarian hingga malam hari. Hal memilukan dari kejadian naas tersebut, tiga dari empat orang yang tertimbun itu dikabarkan asatu anggota keluarga.

Seperti diungkapkan Evi, warga Desa Lubukbesar yang merupakan tetangga Usman (25) kepada Radar Bangka mengatakan, jika tiga dari empat korban tertimbun longsor itu adalah bagian dari satu keluarga. "Kami dengan Almarhum Usman ini bertetangga, Usman ini adalah menantu Supri dan Gafar merupakan saudara Supri, jadi ketiga korban ini masih satu keluarga pak. Saat ini jasad ketiganya sudah diketemukan, sementara Yudi seorang korban lainnya yang juga tertimbun masih dilakukan pencarian," kata Evi.

Diungkapkannya, jika sebelumnya Usman memiliki dua orang saudara namun keduanya sudah meninggal dunia. Hingga akhirnya, Usman pun meninggal dunia karena kecelakaan tambang meninggalkan seorang anak batita berumur 1,5 tahun dan istri. 

"Semoga kedua orang tua Usman dan istri serta keluarga besar, diberikan ketabahan dan keikhlasan. Semoga amal ibadah diterima Allah SWT," kata Evi mendoakan.

Sementara itu, Kapolsek Lubukbesar Ipda Samsul Bayumi SH mengatakan sampai dengan lewat pukul 21.00 WIB, tiga korban kecelakaan tambang telah berhasil ditemukan yakni Usman (25) warga Dusun B1 Desa Lubukbesar, kemudian Supri (38) dan Gafar (37) warga Desa Batuberiga, sementara seorang korban lainnya yakni Yudi (30) warga Lubuksimpang masih dilakukan upaya pencarian oleh warga, anggota Polsek, pihak Polpp Kecamatan Lubukbesar dibantu dengan satu unit excavator (PC) untuk mempermudah proses pencarian itu.

"Semoga jasad Yudi segera ditemukan, hingga saat ini kita pun masih terus melakukan upaya pencarian," pungkasnya. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Prajurit TNI Babel dan Persit di Imbau Bijak Mengunakan Medsos
Prajurit TNI Babel dan Persit di Imbau Bijak Mengunakan Medsos
Senin, 14 Oktober 2019 12:19 WIB
NAMANG - Komandan Korem 045/ Garuda Jaya (Gaya) Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman menegaskan seluruh prajurit dan Persatuan Istri Tentara
Letjen Doni Ingatkan Kematian Tertinggi Akibat Lakalantas
Letjen Doni Ingatkan Kematian Tertinggi Akibat Lakalantas
Sabtu, 12 Oktober 2019 12:04 WIB
KOBA - Kepala BNPB, Letjen Doni Munardo mengatakan angka kematian tertinggi disebabkan kecelakaan lalulintas (Lakalantas).
Gratis, Nasdem Bateng Buka Pendaftaran Pencalonan Kepala Daerah
Gratis, Nasdem Bateng Buka Pendaftaran Pencalonan Kepala Daerah
Minggu, 13 Oktober 2019 12:00 WIB
KOBA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) saat ini telah membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah periode 2021-2026.
Bupati Ibnu Serahkan 22 Ekor Sapi Kepada Koptan Karya Tani
Bupati Ibnu Serahkan 22 Ekor Sapi Kepada Koptan Karya Tani
Jum'at, 11 Oktober 2019 11:00 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM, menyerahkan bantuan ternak sapi dan bibit jeruk kepada