ASN Bolos Kerja Siap-siap Kena Sanksi


ASN Bolos Kerja Siap-siap Kena Sanksi

KOBA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Tengah (BKPSDMD Bateng) mengumumkan saat pertama kali masuk kerja pada Senin (10/6) kemarin, ada 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) belum masuk kerja tanpa keterangan (TK).

Pengumuman daftar kehadiran ASN bertujuan untuk memberikan pelajaran bagi pegawai dalam meningkatkan kinerja dan disiplin, dari 2898 ASN se Bateng diketahui ada 10 ASN yang statusnya TK.

"Laporan keterangan absensi ASN ini resmi tanpa rekayasa, dikeluarkan oleh BKPSDMD Bateng," terang Hendri selaku Kabid Pembinaan dan Informasi Pegawai BKPSDMD Bateng kepada awak media, Senin (10/6).

Sementara Bupati Bateng, Dr Ir H Ibnu Saleh MM menegaskan, bagi ASN yang tidak masuk kerja di hari pertama bekerja pasca libur menyambut hari raya  tanpa keterangan jelas itu tetap akan diberikan teguran dan sanksi disiplin sesuai aturan terhadap kewajiban Pasal 3 angka 17 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Bagi ASN atau PNS yang tidak masuk kerja di hari pertama bekerja (10/6) tanpa alasan jelas dan sah itu akan dijatuhi sanksi hukuman disiplin," tegasnya.

Bupati Ibnu Saleh menambahkan, penerapan sanksi kepada ASN yang tidak masuk kerja ini akan dilaporkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta ditembuskan kepada Kepala Badan Kepegawaian Negara.

"ASN merupakan abdi negara yang memiliki amanah dan tanggung jawab, kinerjanya selalu diawasi dan dinilai. Khususnya Pemkab Bateng, tentunya tidak akan mentolerir bagi ASN yang malas," pungkasnya. (and)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Kapolsek Lubuk Besar Bersyukur, Hasil Rapid Test 25 Personil Non Reaktif
Kapolsek Lubuk Besar Bersyukur, Hasil Rapid Test 25 Personil Non Reaktif
Rabu, 03 Juni 2020 21:19 WIB
KOBA - 25 personel Polsek Lubuk Besar dan pekerja harian lepas di Polsek setempat menggelar rapid test, Rabu (03/06/2020). Rapid
Jadi Sekolah Percontohan, SMKN 2 Koba Terapkan Protokol Kesehatan
Jadi Sekolah Percontohan, SMKN 2 Koba Terapkan Protokol Kesehatan
Selasa, 02 Juni 2020 19:13 WIB
KOBA - SMK Negeri 2 Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (02/06/2020) mulai melaksanakan kegiatan
Datangi SMK Negeri 2, KNPI Bateng Bagi Masker ke Pelajar
Datangi SMK Negeri 2, KNPI Bateng Bagi Masker ke Pelajar
Selasa, 02 Juni 2020 18:36 WIB
KOBA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Selasa (02/06/2020) pagi mendatangi Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri
Bunda Melati Pastikan Masyarakatnya Hidup Layak
Bunda Melati Pastikan Masyarakatnya Hidup Layak
Selasa, 02 Juni 2020 15:40 WIB
PANGKALAN BARU - Ketua Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi menyerahkan bantuan sembako