ASN Bolos Kerja Siap-siap Kena Sanksi


ASN Bolos Kerja Siap-siap Kena Sanksi

KOBA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Tengah (BKPSDMD Bateng) mengumumkan saat pertama kali masuk kerja pada Senin (10/6) kemarin, ada 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) belum masuk kerja tanpa keterangan (TK).

Pengumuman daftar kehadiran ASN bertujuan untuk memberikan pelajaran bagi pegawai dalam meningkatkan kinerja dan disiplin, dari 2898 ASN se Bateng diketahui ada 10 ASN yang statusnya TK.

"Laporan keterangan absensi ASN ini resmi tanpa rekayasa, dikeluarkan oleh BKPSDMD Bateng," terang Hendri selaku Kabid Pembinaan dan Informasi Pegawai BKPSDMD Bateng kepada awak media, Senin (10/6).

Sementara Bupati Bateng, Dr Ir H Ibnu Saleh MM menegaskan, bagi ASN yang tidak masuk kerja di hari pertama bekerja pasca libur menyambut hari raya  tanpa keterangan jelas itu tetap akan diberikan teguran dan sanksi disiplin sesuai aturan terhadap kewajiban Pasal 3 angka 17 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Bagi ASN atau PNS yang tidak masuk kerja di hari pertama bekerja (10/6) tanpa alasan jelas dan sah itu akan dijatuhi sanksi hukuman disiplin," tegasnya.

Bupati Ibnu Saleh menambahkan, penerapan sanksi kepada ASN yang tidak masuk kerja ini akan dilaporkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta ditembuskan kepada Kepala Badan Kepegawaian Negara.

"ASN merupakan abdi negara yang memiliki amanah dan tanggung jawab, kinerjanya selalu diawasi dan dinilai. Khususnya Pemkab Bateng, tentunya tidak akan mentolerir bagi ASN yang malas," pungkasnya. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Aktivitas Tambang HL Merapen Lubukbesar, KPHP Sungaisembulan Bungkam?
Aktivitas Tambang HL Merapen Lubukbesar, KPHP Sungaisembulan Bungkam?
Minggu, 16 Juni 2019 17:49 WIB
KPHP Sungaisembulan memilih bungkam saat dikonfirmasi terkait aktivitas tambang di kawasan hutan lindung (HL) Merapen Desa Lubukbesar, Bangka Tengah pada
Aktivitas Tambang Rusak Kawasan Hutan Lindung Merapin
Aktivitas Tambang Rusak Kawasan Hutan Lindung Merapin
Sabtu, 15 Juni 2019 23:07 WIB
LUBUKBESAR - Kawasan hutan lindung (HL) Merapin Desa Lubukbesar, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah kini rusak parah akibat aktivitas tambang
Konflik Pertambangan Timah Kuruk Diredam Pemkab Bangka Tengah
Konflik Pertambangan Timah Kuruk Diredam Pemkab Bangka Tengah
Sabtu, 15 Juni 2019 11:02 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meredam konflik pertambangan yang terjadi di kawasan Kuruk, Desa
Bupati Ibnu Saleh Terima CSR Bank Sumsel Babel
Bupati Ibnu Saleh Terima CSR Bank Sumsel Babel
Selasa, 11 Juni 2019 19:34 WIB
KOBA - Bank Sumsel Babel Cabang Koba menyerahkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) ke Pemkab Bangka Tengah (Bateng) yang