Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo


Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo

KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) peduli terhadap Pelajar Berprestasi. Salah satunya, Crosser yang merupakan Pelajar SMA 1 Namang, bernama Angga Palalo.

Pelajar yang saat ini berusia 17 tahun tersebut merupakan Juara Cross Bebek Standart Pembinaan pada event Millenial Road Safety Festival tahun 2019.

"Kami ingin memberikan semangat kepada pelajar-pelajar berbakat. Seperti Angga Palalo ini merupakan Pelajar sekaligus Crosser berbakat yang terus bakal mengharumkan nama Bateng," kata Ibnu Saleh kepada awak media, Rabu (22/5).

Helm berkualitas diberikan Ibnu Saleh. Hal ini wujud dari perhatiannya kepada pelajar berbakat.

"Saya senang sekali setiap mengikuti event-event, helm itu dipakai," ujarnya tersenyum.

Sementara itu, Angga Palalo berterima kasih atas kepedulian dari Bupati Bateng, Ibnu Saleh.

"Terima kasih atas supportnya. Helm ini akan saya pakai setiap kali mengikuti event cross di Babel," katanya.

Angga palalo mengaku telah mengikuti event-event cross ini sejak usianya 12 tahun. Hobinya bermotor itu sering ia lakoni di Desanya.

"Pertama saya ikut lomba cross ini tahun 2012. Saat itu saya sudah juara kelas trail mini," ungkapnya.

Ia juga cerita memanfaatkan eks tambang timah. Perpaduan Tanah berpasir, lumpur dan tanah keras merupakan tempat ideal latihan motor cross.

"Awalnya bermotor di eks tambang seru-seruan saja, hobi. Ternyata hobi ini bisa dituangkan dalam event-event cross. Alhamdulillah bermanfaat dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Bateng," katanya.

Angga juga berharap perhatian Bupati Bateng menjadi penyemangat bagi pelajar-pelajar berprestasi, dalam menyalurkan bakat dan hobbynya.

"Mudah-mudahan Pak Bupati Ibnu Saleh senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan. Kami generasi muda pun siap mengukir prestasi mengharumkan nama Bateng," pungkasnya. (rel/and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Aktivitas Tambang HL Merapen Lubukbesar, KPHP Sungaisembulan Bungkam?
Aktivitas Tambang HL Merapen Lubukbesar, KPHP Sungaisembulan Bungkam?
Minggu, 16 Juni 2019 17:49 WIB
KPHP Sungaisembulan memilih bungkam saat dikonfirmasi terkait aktivitas tambang di kawasan hutan lindung (HL) Merapen Desa Lubukbesar, Bangka Tengah pada
Aktivitas Tambang Rusak Kawasan Hutan Lindung Merapin
Aktivitas Tambang Rusak Kawasan Hutan Lindung Merapin
Sabtu, 15 Juni 2019 23:07 WIB
LUBUKBESAR - Kawasan hutan lindung (HL) Merapin Desa Lubukbesar, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah kini rusak parah akibat aktivitas tambang
Konflik Pertambangan Timah Kuruk Diredam Pemkab Bangka Tengah
Konflik Pertambangan Timah Kuruk Diredam Pemkab Bangka Tengah
Sabtu, 15 Juni 2019 11:02 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meredam konflik pertambangan yang terjadi di kawasan Kuruk, Desa
ASN Bolos Kerja Siap-siap Kena Sanksi
ASN Bolos Kerja Siap-siap Kena Sanksi
Selasa, 11 Juni 2019 21:37 WIB
KOBA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Tengah (BKPSDMD Bateng) mengumumkan saat pertama kali masuk