Polisi Diminta Segera Mengungkap Motif Kematian Nurmaela


Polisi Diminta Segera Mengungkap Motif Kematian Nurmaela

LUBUKBESAR - Suasana duka dan berkabung di rumah duka keluarga almarhumah Nurmaela atau Ella di RT 18 Desa Perlang Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah itu dipadati para pelayat pada Senin (13/5) malam.

Kades Perlang, Rusliyadi kepada awak media, Senin (13/5) malam, mengatakan, selaku pihak aparatur desa dan mewakili pihak keluarga Ella menyerahkan sepenuhnya proses kasus ini kepada pihak berwajib. 

"Insya Allah pihak keluarga ikhlas melepas kepergian almarhumah Nurmaela untuk selamanya dari dunia ini. Kami pun meyerahkan kepada pihak Kepolisian Polres Bangka Tengah untuk mengungkap penyebab kematian Ella ini," kata Kades Rusliyadi.

Ia berpesan kepada warga Perlang yang melihat kepergian Ella terakhir kali dari rumah kontrakannya, silahkan bantu pihak kepolisian untuk memberikan keterangan agar kasus ini cepat terungkap.

"Senin (13/5) sore, setelah mendapat kabar dugaan jika jasad di kamar jenazah RSUD Bangka Tengah yang ditemukan warga di bibir pantai Tanjunglangka itu adalah Ella. Maka, kami langsung mengecek rumah kontrak Ella yang masih berstatus gadis itu di Airniur RT 18 Desa Perlang, memang motornya ada di dalam rumah sementara pintu terkunci dari luar. Artinya, sebelumnya Ella keluar dari rumah terakhir kali bersama seseorang yang kita belum tahu siapa, " ungkapnya.

Kades Rusliyadi juga meminta masyarakat turut kooperatif jika polisi meminta keterangan. "Sebagian besar tetangga sekitar rumah Ella sudah ditanya, namun belum ada yang tahu Ella pergi dengan siapa terakhir kalinya, " pungkasnya. 

Sedangkan Ketua RT 7 Perlang, Sudirman, mengatakan Ella dahulunya pernah tinggal di RT 6 Desa Perlang di tempat Ibunya, kemudian pindah lagi ke RT 7 ke tempat keluarganya yang lain, baru kemudian pindah di rumah kontrakan Airniur RT 18 Desa Perlang.

"Senin sore setelah pihak keluarga menerima kabar dari pihak berwajib, ada kemungkinan mayat wanita yang ditemukan di bibir pantai Alew Tanjunglangka, Koba itu. Maka sekitar pukul 18.30 WIB pihak keluarga datang ke kamar jenazah RSUD Bangka Tengah untuk memastikan kebenarannya. Setelah dinyatakan benar, itu jenazah Ella barulah dibawa ke rumah duka rumah orangtuanya yakni Sukardi untuk disemayamkan dan dimakamkan di TPU Perlang," tandas Sudirman seraya berharap agar kasus ini segera dapat terpecahkan oleh pihak Kepolisian. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo
Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo
Kamis, 23 Mei 2019 04:44 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) peduli terhadap Pelajar Berprestasi. Salah satunya, Crosser yang merupakan Pelajar SMA 1 Namang, bernama
FPK Bateng Contoh Miniatur Indonesia
FPK Bateng Contoh Miniatur Indonesia
Sabtu, 18 Mei 2019 17:18 WIB
KOBA - Keanekaragaman suku dan budaya di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) membuktikan jika Kabupaten ini sebagai miniaturnya Indonesia.
Kaum Dhuafa Jadi Perhatian TP PKK Bateng
Kaum Dhuafa Jadi Perhatian TP PKK Bateng
Sabtu, 18 Mei 2019 19:18 WIB
KOBA - Selama bulan suci ramadhan 1440 H, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bangka Tengah (Bateng) memperhatikan kaum
Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng
Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng
Jum'at, 17 Mei 2019 14:56 WIB
PANGKALANBARU - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, maka Pemkab Bangka Tengah (Bateng) kembali menggelar diklat pengatur