Bupati Ibnu Saleh Meninjau UNBK SMP dan USBN SD


Bupati Ibnu Saleh Meninjau UNBK SMP dan USBN SD

"Peserta dengan nilai terbaik akan diberikan reward, terlebih jika bisa sampai terbaik tingkat Provinsi Babel" (Bupati Ibnu Saleh)

KOBA - Di hari pertama pelaksanaan UNBK tingkat SD dan SMP sederajat yang digelar mulai Senin (22/4) pagi, Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM didampingi Kepala Dinas Pendidikan Bateng Drs Iskandar meninjau langsung jalannya prosesi UNBK tersebut.

Terpantau kendati padatnya jadwal kegiatan, Bupati Ibnu Saleh tetap menyempatkan diri untuk melakukan peninjauan pelaksanaan USBN tingkat SD/MI tahun 2019 di SDN 8 Koba dan UNBK tingkat SMP/Mata di SMPN 1 Koba.

Saat dikonfirmasi Radar Bangka seusai memantau kegiatan USBN dan UNBK tersebut, Bupati Ibnu Saleh mengucapkan syukur, karena pelaksanaan USBN tingkat SMP/MTs juga UNBK tingkat SD/MI yang digelar di hari pertama ini berjalan dengan lancar dan aman, serta anak-anak yang mengerjakan soal-soal yang diujikan pun terlihat tidak tegang juga lebih siap.

"Alhamdulillah pelaksanaan USBN tingkat SMP/MTs dan UNBK tingkat SD/MI hari ini, terpantau aman dan lancar. Diharapkan anak anak bisa menjawab soal-soal itu dengan teliti, benar dan lancar agar memperoleh hasil nilai yang lebih baik," ungkapnya.

Bupati Ibnu Saleh juga mengatakan, pada tahun 2019 hingga 2020 Pemda Bateng akan melengkapi sarana prasarana sekolah di Kabupaten Bateng yang belum terlengkapi.

"Kemudian juga, Insya Allah kami pun akan memberikan reward kepada anak peserta USBN atau UNBK berhasil meraih nilai terbaik se Bateng, terlebih kalau sampai terbaik se Provinsi Babel," tegas Bupati Ibnu Saleh.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bateng, drs Iskandar mengungkapkan, untuk peserta UNBK dari 28 SMP/MTs se Bateng yakni 2942 peserta. Kemudian, untuk peserta USBN dari 98 SD/MI se Bateng yakni 3611 peserta.

"Harapannya, baik itu pelaksanaan UNBK ataupu USBN ini berjalan dengan lancar dan sukses dari hari pertama hingga akhir. Kita sangat optimis untuk target kelulusan 100 persen, karena secara fisik dan mental anak-anak peserta ujian ini memang sudah siap," katanya.

Kadis Iskandar juga sangat meyakini dan optimis kesiapan panitia dalam gelaran UNBK 2019 ini, kendati memang masih ada titik yang sinyalnya agak susah namun sudah ada solusinya, termasuk masalah teknis kelistrikan.

"Memang kami akui, sepeti di daerah Pangkalraya sinyalnya agak lemot, namun solusinya selain UNBK digelar online namun juga disiapkan offline. Kemudian, untuk kelistrikan pun kami sudah berkoordinasi dengan pihak PLN dan Insya Allah tidak ada kendala," tandas Iskandar. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo
Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo
Kamis, 23 Mei 2019 04:44 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) peduli terhadap Pelajar Berprestasi. Salah satunya, Crosser yang merupakan Pelajar SMA 1 Namang, bernama
FPK Bateng Contoh Miniatur Indonesia
FPK Bateng Contoh Miniatur Indonesia
Sabtu, 18 Mei 2019 17:18 WIB
KOBA - Keanekaragaman suku dan budaya di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) membuktikan jika Kabupaten ini sebagai miniaturnya Indonesia.
Kaum Dhuafa Jadi Perhatian TP PKK Bateng
Kaum Dhuafa Jadi Perhatian TP PKK Bateng
Sabtu, 18 Mei 2019 19:18 WIB
KOBA - Selama bulan suci ramadhan 1440 H, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bangka Tengah (Bateng) memperhatikan kaum
Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng
Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng
Jum'at, 17 Mei 2019 14:56 WIB
PANGKALANBARU - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, maka Pemkab Bangka Tengah (Bateng) kembali menggelar diklat pengatur