Undangan Telah Disebar, Pleno Kecamatan Lubukbesar Diundur


Undangan Telah Disebar, Pleno Kecamatan Lubukbesar Diundur

Rusdi: Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan se Bateng Digelar Serentak Besok

LUBUKBESAR - Salah seorang Caleg Partai Nasdem Dapil 1 Kecamatan Koba-Lubukbesar, Yani Basaroni, meminta pihak penyelenggara mengklarifikasi kenapa pleno yang telah dijadwalkan sesuai dengan undangan yang telah disebarkan itu ditunda. 

"Kok pleno rekapitulasi perolehan suara di tingkat Kecamatan Lubukbesar yang telah dijadwalkan dengan undangan resmi pada hari ini (19/4), tiba-tiba ditunda sampai besok pagi (20/4), ini ada apa dan patut dipertanyakan," ujar Yani yang akrab disapa Bung Roni kepada awak media, Jumat (19/4) siang.

Menurutnya, pihak penyelenggara seharusnya bekerja dengan profesional, karena kalau surat resmi undangan tertulis telah ditetapkan itu ternyata diundur. Tentunya, surat pemberitahuan pengundura itu juga harus resmi. 

"Saksi kami dari Nasdem, tadi siang sudah datang memenuhi undangan kemudian terpaksa harus pulang karena pleno diundur pada Sabtu (20/4) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Hal ini, secara etika tidak baik. Sebab undangan dibuat resmi secara tertulis lengkap tanda tangan dan cap stempel," ungkapnya.

Ia mengingatkan jangan main main dalam pesta rakyat ini. Sebab suara rakyat itu adalah amanah rakyat. Jangan sampai ada pihak merasa dirugikan nantinya.

"Jika sudah ditetapkan hari tanggal dan waktu maka harus dilaksanakan, itu baru profesional. Sebab dalam pelaksanaan kegiatan yang baik itu, ada perencanaan, persiapan lalu pelaksanaan. Jadi, jangan main-main karena ini adalah amanah rakyat," tegasnya.

Ia berharap agar ada klarifikasi dari pihak terkait gelaran pleno yang diundur ini. "Hal ini saya ungkapkan, untuk menghindari hal hal tidak inginkan dan juga surat suara jangan terlalu lama mengendap di kantor Kecamatan Lubukbesar," harap Roni.

Sementara itu, Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi saat dikonfirmasi via sellulernya menanggapi terkait diralatnya jadwal undangan rapat pleno rekapitulasi suara di Kecamatan Lubukbesar itu hendaknya sama-sama saling memafhumi dan bukan kesengajaan.

"Penyelenggara masih menyinkronkan data, selain itu sebetulnya tahapan juga masih panjang yakni dari tanggal 18-27 April. Kemudian, diralatnya undangan resmi pleno itu sebelumnya sudah diinformasikan via pesan WhatsApp (WA) dan akan disusulkan undangan resminya lagi," ungkap Rusdi.

Rusdi mengungkapkan, untuk pleno tingkat Kecamatan se Bateng akan dilaksanakan serentak pada Sabtu (20/4) besok.

"Kita jangan saling menyalahkan, pastinya saksi capek namun penyelenggara juga sama-sama capek lah," pungkasnya. (and)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Pelajar Asal Simpang Katis Positif Covid-19, Total Terkonfirmasi Positif di Bateng Jadi 6
Pelajar Asal Simpang Katis Positif Covid-19, Total Terkonfirmasi Positif di Bateng Jadi 6
Sabtu, 06 Juni 2020 11:40 WIB
KOBA – Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali ketambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sampai hari ini total positif Covid-19 di
Sambut New Normal, Bupati Bateng Ajak ASN Berolah Raga
Sambut New Normal, Bupati Bateng Ajak ASN Berolah Raga
Jum'at, 05 Juni 2020 21:44 WIB
KOBA - Dalam rangka menerapkan tatanan "New Normal", Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara ((ASN)
Satu Santri Pesantren yang Dikarantina Pemkab Bateng Positif covid-19
Satu Santri Pesantren yang Dikarantina Pemkab Bateng Positif covid-19
Jum'at, 05 Juni 2020 14:14 WIB
KOBA - Satu warga Kabupaten Bangka Tengah kembali terinfeksi positif Covid-19, bertambahnya pasien positif ini menjadi penambahan kasus korban covid-19
Kabar Baik, Satu Pasien Positif Covid-19 Bateng Dinyatakan Sembuh
Kabar Baik, Satu Pasien Positif Covid-19 Bateng Dinyatakan Sembuh
Kamis, 04 Juni 2020 21:20 WIB
KOBA - Kabar baik datang dari Kabupaten Bangka Tengah, satu warga Kabupaten Bangka Tengah yang sebelumnya menjalani perawatan akibat terjangkit