Bawaslu Bateng Pastikan Kesiapan Logistik Sebelum Distribusi


Bawaslu Bateng Pastikan Kesiapan Logistik Sebelum Distribusi

KOBA – Menjelang pendistribusian Logistik Pemilu 2019 ke seluruh desa/kelurahan, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah mengawasi ketat proses distribusi logistik agar ajang pesta demokrasi ini dapat berjalan tertib dan lancar.

Logistik yang akan didistribusikan merupakan seluruh perlengkapan pemungutan suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Robianto kepada awak media, Selasa (16/4) pagi mengatakan, metode pengawasan melekat yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Bateng guna memastikan seluruh distribusi logistik Pemilu 2019 ke seluruh Kantor desa/kelurahan se- Kabupaten Bangka Tengah berjalan dengan baik dan sesuai prosedur. Bawaslu juga melakukan pengawasan dengan metode koordinatif dengan piha KPU Bateng. 

Lanjutnya, pengawasan melekat terhadap pendistribusian logistik ini diawasi langsung pada Senin (15/4) malam oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah Robianto, Anggota Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah Muhamad Utoyo dan Wahyu Tri Buwono dengan didampingk Pimpinan Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Andi Budi Yulianto.

"Dalam pengawasan melekat ini, kami memastikan di Gedung Serbaguna Kabupaten Bateng bahwa logistik yang telah siap untuk didistribusi sesuai dengan jumlah yang akan didistribusikan. Kita juga ingin mengatahui ada atau tidaknya hambatan ataupun ganguan pada saat proses penditribusian nantinya" ujarnya.

Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Bateng Muhamad Utoyo menyatakan bahwa berdasarkan hasil waskat Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah diketahui jumlah surat suara 124.791 lembar untuk wilayah Kabupaten Bangka Tengah mulai Selasa (16/4) hari ini akan didistribusikan secara serentak dan akan ditempatkan di Kantor Kelurahan/Desa.  “Kami akan tetap siaga untuk melakukan pengawasan melekat proses pendistribusian logistik ini agar bisa tepat waktu untuk tiba di tempat penyimpanan sementara sebelum didistribusikan ke TPS-TPS yang bersangkutan. Bukan hanya soal strategi waktu, tapi juga strategi penyimpanan penting  begitu diserahkan di Kantor Kelurahan/Desa kepada KPPS yang akan diawasi langsung oleh Panwaslu Kelurahan/Desa pastinya mereka harus memerhatikan aspek penyimpanan. Jangan sampai pas di tempat penyimpanan karena suatu hal logistik itu rusak. Hal- hak seperti ini kita pastikan betul,” jelas Utoyo.

Sementara itu, Andi Budi Yulianto selaku Koordinator Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Provinsi Kep. Babel menuturkan pada saat ini surat suara Pemilu jauh lebih banyak dari pada tahun sebelumnya. Oleh karena itu, perlu dipahami bersama dan kerjasama semua pihak dalam pendistribusian sekuruh logistik aman hingga hari pemungutan suara. “Semoga rekan – rekan Pengawas Pemilu baik Bawaslu Kabupaten/Kota, Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa dengan semangat menegakkan demokrasi selalu sigap memonitor setiap pergeseran, tahapan dan sebagainya terkait dengan Pemilu  pada 17 April 2019 besok,” harapnya. (rel/and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo
Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo
Kamis, 23 Mei 2019 04:44 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) peduli terhadap Pelajar Berprestasi. Salah satunya, Crosser yang merupakan Pelajar SMA 1 Namang, bernama
FPK Bateng Contoh Miniatur Indonesia
FPK Bateng Contoh Miniatur Indonesia
Sabtu, 18 Mei 2019 17:18 WIB
KOBA - Keanekaragaman suku dan budaya di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) membuktikan jika Kabupaten ini sebagai miniaturnya Indonesia.
Kaum Dhuafa Jadi Perhatian TP PKK Bateng
Kaum Dhuafa Jadi Perhatian TP PKK Bateng
Sabtu, 18 Mei 2019 19:18 WIB
KOBA - Selama bulan suci ramadhan 1440 H, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bangka Tengah (Bateng) memperhatikan kaum
Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng
Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng
Jum'at, 17 Mei 2019 14:56 WIB
PANGKALANBARU - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, maka Pemkab Bangka Tengah (Bateng) kembali menggelar diklat pengatur