Bupati Ibnu Saleh Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga Simpangkatis


Bupati Ibnu Saleh Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga Simpangkatis

SIMPANGKATIS - Ribuan warga di Kecamatan Simpangkatis antusias mengikuti kegiatan jalan sehat bersama Bupati Bangka Tengah (Bateng) yang digelar Minggu (17/3) pagi sekitar pukul 06.30 dengan garis start di Puskesmas Simpangkatis dan garis finish kantor Kecamatan Simpangkatis.

Terpantau, Bupati Bateng DR Ir H Ibnu Saleh MM bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bateng Hj Iriani Melita Ibnu Saleh sejumlah Kepala OPD, Camat Simpangkatis para Kades membaur akrab dengan masyarakat tanpa ada jarak. Dalam kegiatan itu, sembari berjalan santai dan sehat Bupati dan istri bertegur sapa, bersalaman sembari berbincang-bincang ringan seputar aspirasi masyarakat maupun pembangunan di daerah hingga jalinan silaturahim semakin merekat erat antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya. Selain itu pula, kegiatan jalan sehat tersebut dimeriahkan dengan doorprize-doorprize menarik diantaranya sepeda motor, sepeda, mesin cuci dan lainnya.

Bupati Ibnu Saleh dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan Jalan Sehat Bersama Bupati Bateng ini selain untuk mempererat ikatan emosional antara jajaran Pemkab Bateng dan instansi lainnya bersama masyarakat di Bumi Selawang Segantang yang kali pertamanya digelar di Kecamatan Koba, kemudian Pangkalanbaru, Lubukbesar, Sungaiselan dan kali ini (Minggu, 17/3) digelar di Kecamatan Simpangkatis.

"Kegiatan jalan sehat kali ini, selain bertujuan untuk lebih menyehatkan jasmani masyarakat baik tua, muda maupun anak-anak, pastinya juga sebagai ajang mempererat silaturahim antara Pemda Bateng dan instansi bersama masyarakat di Kecamatan Simpangkatis tanpa adanya perbedaan," ungkap Bupati Ibnu Saleh.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Ibnu Saleh mengajak masyarakat untuk lebih semangat berolahraga, diantara dengan jalan sehat di pagi hari agar tubuh semakin sehat dan segar bugar.

Sementara Camat Simpangkatis Roy Haris SSTP MSi mengucapkan syukur walhamdulillah kegiatan jalan sehat bersama Bapak Bupati Bateng tersebut berjalan dengan lancar. "Terimakasih kepada Pemdes se Kecamatan Simpangkatis, Polsek Simpangkatis beserta anggota, puskesmas Simpangkatis, PMI Kabupaten Bangka Tengah, KUA, Yamaha, adik-adi pelajar SD, SMP, SMK serta warga masyarakat se Kecamatan Simpangkatis yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami dari pihak Kecamatan Simpangkatis, mengucapkan terimakasih dan apabila dalam kegiatan ini ada kekurangan kami mohon maaf," ungkap Camat Roy Haris.

Sedangkan Tini (36) seorang peserta jalan sehat tersebut mengaku sangat antusias mengikuti jalan sehat bersama Bupati Bateng ini karena selain menyehatkan juga bisa bercengkrama dan menyampaikan aspirasi masyarakat secara langsung kepada Bupati.

"Bupati Ibnu Saleh ini, merupakan sosok bersahaja, murah senyum, kebapakan juga Hj Iriani Ibnu Saleh dengan sosoknya yang keibuan serta tidak membeda-bedakan masyarakat. Semoga Bupati dan istri senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk membangun Kabupaten Bateng semakin maju dan Unggul di berbagai bidang pembangunan kedepannya," harap Tini. 

Dalam kesempatan itu pula, digelar Deklarasi Kecamatan Layak Anak dengan penandatanganan deklarasi oleh Camat Simpangkatis, Kapolsek, Kepala Puskesmas, Kepala KUA dan 10 Ke se Kecamatan Simpangkatis. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Aktivitas Tambang HL Merapen Lubukbesar, KPHP Sungaisembulan Bungkam?
Aktivitas Tambang HL Merapen Lubukbesar, KPHP Sungaisembulan Bungkam?
Minggu, 16 Juni 2019 17:49 WIB
KPHP Sungaisembulan memilih bungkam saat dikonfirmasi terkait aktivitas tambang di kawasan hutan lindung (HL) Merapen Desa Lubukbesar, Bangka Tengah pada
Aktivitas Tambang Rusak Kawasan Hutan Lindung Merapin
Aktivitas Tambang Rusak Kawasan Hutan Lindung Merapin
Sabtu, 15 Juni 2019 23:07 WIB
LUBUKBESAR - Kawasan hutan lindung (HL) Merapin Desa Lubukbesar, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah kini rusak parah akibat aktivitas tambang
Konflik Pertambangan Timah Kuruk Diredam Pemkab Bangka Tengah
Konflik Pertambangan Timah Kuruk Diredam Pemkab Bangka Tengah
Sabtu, 15 Juni 2019 11:02 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meredam konflik pertambangan yang terjadi di kawasan Kuruk, Desa
ASN Bolos Kerja Siap-siap Kena Sanksi
ASN Bolos Kerja Siap-siap Kena Sanksi
Selasa, 11 Juni 2019 21:37 WIB
KOBA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Tengah (BKPSDMD Bateng) mengumumkan saat pertama kali masuk