Operasi Antik Manumbing 2019, Polres Bateng Amankan 4 Tersangka Narkotika


Operasi Antik Manumbing 2019, Polres Bateng Amankan 4 Tersangka Narkotika

Seorang Tersangka Merupakan Oknum PNS Kabupaten Bangka

KOBA - Gelaran operasi Antik Manumbing 2019 selesai digelar Polres Bangka Tengah (Bateng) pada Senin (11/3) malam, sebanyak empat orang tersangka berikut sejumlah barang bukti diamankan termasuk salah seorang tersangka diantaranya RM merupakan oknum PNS di Kabupaten Bangka.

Dalam pres rilis yang digelar Polres Bateng pada Selasa (12/3) pagi, Kapolres Bateng AKBP Edison LB Sitanggang SIK mengatakan, jika operasi Antik Manumbing 2019 tersebut digelar sejak 28 Februari hingga 11 Maret dan berhasil mengamankan keempat orang tersangka berikut sejumlah barang bukti di TKP berbeda-beda.

"Senin malam pukul 00.00 WIB operasi Antik Manumbing 2019 selesai dilaksanakan, ada empat tersangka diamankan diantaranya tiga orang yang memang sudah masuk target operasi (TO) Kemudian seorang tersangka lagi Non TO," ujar AKBP Edison didampingi Kabag Ops dan Kasat Narkoba Polres Bateng.

Kapolres Edison melanjutkan, keempat tersangka yang diamankan selama operasi berlangsung yakni inisial IRF dengan TKP di Desa Perlang Kecamatan Lubukbesar, kemudian RMW dengan TKP di Desa Trubus Kecamatan Lubukbesar, selanjutnya SAM dengan TKP di Desa Munggu Kecamatan Sungaiselan dan LAM dengan TKP di Gang Mawar Kelurahan Koba Kecamatan Koba. 

"Untuk tersangka RMW ini, memang benar berstatus sebagai PNS bertugas di Pemkab Bangka, saat diamankan di Desa Trubus tersangka ini statusnya sebagai kurir," ungkapnya.

Kapolres Edison merincikan, untuk barang bukti yang diamankan dari para tersangka yakni narkotika diduga jenis sabu totalnya seberat 22 gram, kendaraan bermotor roda dua sebanyak dua unit, kendaraan roda empat 1 unit, enam unit handphone berbagai merek, pirek, kotak rokok, juga uang Rp.970ribu. 

"Barang bukti sabu paling banyak diamankan dari tersangka RMW yakni seberat 21 gram, tersangka ini juga sudah jadi incaran petugas karena meresahkan masyarakat terutama di Desa Trubus dan sekitarnya," katanya.

Kapolres Edison juga menerangkan untuk pasal yang kenakan kepada para tersangka yakni pasal 114 junto 112 junto 127 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan tuntutan kurungan penjara 5 sampai 20 tahun dan denda paling banyak Rp.10miliar.

"Kami menghimbaukan kepada seluruh masyarakat, termasuk para generasi milenial untuk menjauhi narkoba, stop narkoba, karena itu merugikan kesehatan dan masa depan kalian sebagai generasi penerus bangsa," tegasnya. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo
Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo
Kamis, 23 Mei 2019 04:44 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) peduli terhadap Pelajar Berprestasi. Salah satunya, Crosser yang merupakan Pelajar SMA 1 Namang, bernama
FPK Bateng Contoh Miniatur Indonesia
FPK Bateng Contoh Miniatur Indonesia
Sabtu, 18 Mei 2019 17:18 WIB
KOBA - Keanekaragaman suku dan budaya di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) membuktikan jika Kabupaten ini sebagai miniaturnya Indonesia.
Kaum Dhuafa Jadi Perhatian TP PKK Bateng
Kaum Dhuafa Jadi Perhatian TP PKK Bateng
Sabtu, 18 Mei 2019 19:18 WIB
KOBA - Selama bulan suci ramadhan 1440 H, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bangka Tengah (Bateng) memperhatikan kaum
Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng
Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng
Jum'at, 17 Mei 2019 14:56 WIB
PANGKALANBARU - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, maka Pemkab Bangka Tengah (Bateng) kembali menggelar diklat pengatur