Serunya Keliling Sungai Hutan Mangrove Kurau Dengan Kano


Serunya Keliling Sungai Hutan Mangrove Kurau Dengan Kano

KOBA - Pengelola objek wisata hutan mangrove Desa Kurau Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung terus mengembangkan inovasi baru yang jadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung kesana, kali ini sensasi baru yang ditawarkan berupa mengelilingi sungai di hutan mangrove dengan menggunakan kano.

Seperti dituturkan Yasir Arafat, pengelola wisata hutan mangrove Desa Kurau, saat ini pihaknya terus berkreasi dan berinovasi agar wisatawan yang berkunjung puas dan mau kembali lagi.

"Kami berkomitmen untuk mengembangkan potensi wisata ini jadi lebih menarik, berkesan dan tak membosankan, sehingga bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bangka Tengah yang terus dikunjungi wisatawan lokal domestik hingga mancanegara," kata Yasir kepada awak media, Sabtu (9/3).

Yasir pun mengaku sangat bersyukur, karena saat ini Pemkab Bangka Tengah gencar-gencarnya menggeliatkan program unggulan ekonomi kerakyatan melalui sektor pariwisata dan UMKM.

"Alhamdulillah, kini Desa Kurau menjadi sentral pengembangan UKM yang sudah mulai maju selain itu desa kami ini memiliki spot-spot wisata alam yang indah. Kemudian, baik pemerintah daerah dan provinsi Babel pun sangat mensupport luar biasa," katanya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah, Zainal mengatakan Pemerintah Daerah khususnya akan selalu mendukung penuh setiap program menunjang kemajuan pariwisata dan kebudayaan di Kabupaten Bangka Tengah.

"Kami selalu mendukung dan mensupport sektor pariwisata yang kini memang tengah dikembangkan di Kabupaten yang berjuluk Bumi Selawang Segantang ini, termasuk diantaranya wisata hutan mangrove Desa Kurau itu," tandas Zainal. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu: Pospeda VII Bateng, Ajang Gali Potensi Raih Prestasi
Bupati Ibnu: Pospeda VII Bateng, Ajang Gali Potensi Raih Prestasi
Sabtu, 14 September 2019 22:06 WIB
PANGKALANBARU - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM menghadiri pembukaan pekan olahraga dan seni pesantren daerah
Tiga Hari Dilaporkan Tenggelam, Yono Diketemukan Meninggal Dunia
Tiga Hari Dilaporkan Tenggelam, Yono Diketemukan Meninggal Dunia
Sabtu, 14 September 2019 20:09 WIB
LUBUKBESAR - Setelah dilaporkan hilang tenggelam di kolong Kayuara eks PT Kobatin di Desa Perlang, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah
Kembali, Bupati Ibnu Saleh Membuka Diklat Petugas Pengatur Lalulintas
Kembali, Bupati Ibnu Saleh Membuka Diklat Petugas Pengatur Lalulintas
Jum'at, 13 September 2019 15:00 WIB
PANGKALANBARU - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Diklat Petugas Pengatur
Bupati Ibnu Saleh Letakan Batu Pertama AAS
Bupati Ibnu Saleh Letakan Batu Pertama AAS
Jum'at, 13 September 2019 16:00 WIB
SUNGAISELAN - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM meletakkan batu pertama pembangunan Alun-alun Kecamatan Sungaiselan (AAS),