Serunya Keliling Sungai Hutan Mangrove Kurau Dengan Kano


Serunya Keliling Sungai Hutan Mangrove Kurau Dengan Kano

KOBA - Pengelola objek wisata hutan mangrove Desa Kurau Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung terus mengembangkan inovasi baru yang jadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung kesana, kali ini sensasi baru yang ditawarkan berupa mengelilingi sungai di hutan mangrove dengan menggunakan kano.

Seperti dituturkan Yasir Arafat, pengelola wisata hutan mangrove Desa Kurau, saat ini pihaknya terus berkreasi dan berinovasi agar wisatawan yang berkunjung puas dan mau kembali lagi.

"Kami berkomitmen untuk mengembangkan potensi wisata ini jadi lebih menarik, berkesan dan tak membosankan, sehingga bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bangka Tengah yang terus dikunjungi wisatawan lokal domestik hingga mancanegara," kata Yasir kepada awak media, Sabtu (9/3).

Yasir pun mengaku sangat bersyukur, karena saat ini Pemkab Bangka Tengah gencar-gencarnya menggeliatkan program unggulan ekonomi kerakyatan melalui sektor pariwisata dan UMKM.

"Alhamdulillah, kini Desa Kurau menjadi sentral pengembangan UKM yang sudah mulai maju selain itu desa kami ini memiliki spot-spot wisata alam yang indah. Kemudian, baik pemerintah daerah dan provinsi Babel pun sangat mensupport luar biasa," katanya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah, Zainal mengatakan Pemerintah Daerah khususnya akan selalu mendukung penuh setiap program menunjang kemajuan pariwisata dan kebudayaan di Kabupaten Bangka Tengah.

"Kami selalu mendukung dan mensupport sektor pariwisata yang kini memang tengah dikembangkan di Kabupaten yang berjuluk Bumi Selawang Segantang ini, termasuk diantaranya wisata hutan mangrove Desa Kurau itu," tandas Zainal. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo
Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo
Kamis, 23 Mei 2019 04:44 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) peduli terhadap Pelajar Berprestasi. Salah satunya, Crosser yang merupakan Pelajar SMA 1 Namang, bernama
FPK Bateng Contoh Miniatur Indonesia
FPK Bateng Contoh Miniatur Indonesia
Sabtu, 18 Mei 2019 17:18 WIB
KOBA - Keanekaragaman suku dan budaya di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) membuktikan jika Kabupaten ini sebagai miniaturnya Indonesia.
Kaum Dhuafa Jadi Perhatian TP PKK Bateng
Kaum Dhuafa Jadi Perhatian TP PKK Bateng
Sabtu, 18 Mei 2019 19:18 WIB
KOBA - Selama bulan suci ramadhan 1440 H, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bangka Tengah (Bateng) memperhatikan kaum
Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng
Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng
Jum'at, 17 Mei 2019 14:56 WIB
PANGKALANBARU - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, maka Pemkab Bangka Tengah (Bateng) kembali menggelar diklat pengatur