Pemda Bangka Tengah Terus Tingkatkan Pelayanan Terpadu


Pemda Bangka Tengah Terus Tingkatkan Pelayanan Terpadu

SUNGAISELAN - Guna mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat dengan cara langsung turun ke lapangan, maka Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan kegiatan pelayanan terpadu di Desa Romadon Kecamatan Sungaiselan, Jum'at (8/3).

Adapun pelayanan publik yang berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah Pelayanan Administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan, pelayanan keluarga berencana, pelayanan perpustkaan keliling, pelayanan usaha perikanan dan pelayanan usaha UKM. 

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Bangka Tengah Dr Ir H Ibnu Saleh MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Para Kepala OPD, Camat Sungai selan, Kepala Desa Romadon beserta perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu, di sela-sela cengkraman dan memberi arahan serta berdiskusi bersama masyarakat, Bupati Ibnu Saleh juga menyempatkan rapat dengan Kepala OPD.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ibnu Saleh menyampaikan, agar masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan pelayanan terpadu ini yang dinilai sangat baik untuk meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Bangka Tengah terutama untuk daerah-daerah yang letaknya jauh dari ibu kota kabupaten. 
Bupati juga sempat berdiskusi dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat mengenai kebutuhan yang paling mendesak yang perlu dibangun untuk masyarakat Desa Romadhon. 

"Pastinya, melalui kegiatan pelayanan terpadu Pemkab Bateng ini diharapkan selain dapat lebih mempererat silaturahim juga dapat lebih mendekatkan Pemerintah Daerah dengan masyarakatnya," kata Bupati Ibnu.

Menurut Bupati, Kabupaten Bangka Tengah sangat luas, maka dari itu melalui kegiatan pelayanan terpadu ini masyarakat juga bisa menyampaikan tentang apa saja yang menjadi kebutuhan, keluhan, sharing informasi ataupun aspirasi.

"Pada dasarnya, masyarakat di Desa lah yang lebih tahu dan bisa memberikan informasi kepada Pemda mengenai kebutuhan yang paling mendesak," ungkap Bupati Ibnu Saleh. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Disdik Bateng Kembangkan Kemampuan 4K Siswa Melalui OSN
Disdik Bateng Kembangkan Kemampuan 4K Siswa Melalui OSN
Minggu, 17 Maret 2019 20:26 WIB
KOBA - Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP/MTs tingkat Kabupaten tahun 2019 di Gedung
Bupati Ibnu Saleh Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga Simpangkatis
Bupati Ibnu Saleh Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga Simpangkatis
Minggu, 17 Maret 2019 17:44 WIB
SIMPANGKATIS - Ribuan warga di Kecamatan Simpangkatis antusias mengikuti kegiatan jalan sehat bersama Bupati Bangka Tengah (Bateng) yang digelar Minggu
Operasi Antik Manumbing 2019, Polres Bateng Amankan 4 Tersangka Narkotika
Operasi Antik Manumbing 2019, Polres Bateng Amankan 4 Tersangka Narkotika
Selasa, 12 Maret 2019 17:52 WIB
KOBA - Gelaran operasi Antik Manumbing 2019 selesai digelar Polres Bangka Tengah (Bateng) pada Senin (11/3) malam, sebanyak empat orang
Serunya Keliling Sungai Hutan Mangrove Kurau Dengan Kano
Serunya Keliling Sungai Hutan Mangrove Kurau Dengan Kano
Minggu, 10 Maret 2019 15:37 WIB
KOBA - Pengelola objek wisata hutan mangrove Desa Kurau Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung terus mengembangkan inovasi