Bupati Ibnu Harapkan Cold Storage Bermanfaat Bagi Nelayan


Bupati Ibnu Harapkan Cold Storage Bermanfaat Bagi Nelayan

KOBA - Bupati Bangka Tengah Dr Ir H Ibnu Saleh MM meresmikan pabrik es (cold storage) di kawasan Pasar Pelelangan Ikan (PPI) Desa Kurau, Kecamatan Koba, Jum'at (8/3) siang.

Peresmian pabrik es tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati, didampingi perwakilan DKP Provinsi Bangka Belitung, Kepala OPD, Kasat Pol Air Bangka Tengah, Kades Kurau Timur dan Kades Kurau Barat, Tokoh Masyarakat Desa Kurau dan para nelayan serta para pengepul. 

Dalam sambutannya, Bupati Ibnu sangat mengapresiasi kepada pihak Kementerian Kelautan yang telah membangun cold storage di Kabupaten Bangka Tengah ini. "Ini sebagai bukti nyata, bahwa Desa Kurau Kabupaten Bangka Tengah merupakan daerah pesisir yang siap untuk melaksanakan penyimpanan ikan dengan kapasitas 30 ton," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Bupati Ibnu, ini juga membuktikan bahwa Kabupaten Bangka Tengah merupakan daerah yang potensial di bidang kelautan, yang sekligus menjadi tantangan bagi kita semua untuk mengelola dengan baik.

"Dengan adanya pabrik es atau cold storage ini, patutlah kita syukuri bersama, ini menunjukkan jika Kabupaten Bangka Tengah khususnya Desa Kurau memiliki potensi bidang perikanan, serta salah satu daerah pesisir yang mampu menyediakan ikan segar," katanya.

Pada prinsipnya, Bupati Ibnu menilai, keberadaan pabrik es ini dapat membantu dan memudahkan masyarakat nelayan menyimpan ikan hasil tangkapan dari laut. (rel/and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo
Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo
Kamis, 23 Mei 2019 04:44 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) peduli terhadap Pelajar Berprestasi. Salah satunya, Crosser yang merupakan Pelajar SMA 1 Namang, bernama
FPK Bateng Contoh Miniatur Indonesia
FPK Bateng Contoh Miniatur Indonesia
Sabtu, 18 Mei 2019 17:18 WIB
KOBA - Keanekaragaman suku dan budaya di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) membuktikan jika Kabupaten ini sebagai miniaturnya Indonesia.
Kaum Dhuafa Jadi Perhatian TP PKK Bateng
Kaum Dhuafa Jadi Perhatian TP PKK Bateng
Sabtu, 18 Mei 2019 19:18 WIB
KOBA - Selama bulan suci ramadhan 1440 H, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bangka Tengah (Bateng) memperhatikan kaum
Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng
Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng
Jum'at, 17 Mei 2019 14:56 WIB
PANGKALANBARU - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, maka Pemkab Bangka Tengah (Bateng) kembali menggelar diklat pengatur