Bupati Ibnu Himbau Pokdarwis Miliki Master Plan


Bupati Ibnu Himbau Pokdarwis Miliki Master Plan

KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng), DR Ir H Ibnu Saleh MM menghimbaukan agar Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) memiliki master plan agar lebih maju dalam mengembangkan kawasan wisata.

"Untuk lebih mengembangkan kawasan wisata, seperti objek wisata Heritage Sumur Tujuh pastinya Pokdarwis yang berkecimpung didalamnya yakni Pokdarwis Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba harus memiliki master plan yang bagus agar bisa jadi magnet menyedot wisatawan untuk berkunjung kesana. Hal ini, sudah saya sampaikan saat mengunjungi dan bersilaturahmi bersama masyarakat yang tergabung dalam Pokdarwis Padang Mulia dan Nelayan Koba baru-baru ini," ujar Bupati Ibnu kepada awak media, Jumat (8/3).

Menurut Orang Nomor Satu di Kabupaten Bangka Tengah ini, wisata Heritage Sumur Tujuh bukan hanya sebagai wisata dibibir pantai namun juga dapat menjadi wisata edukasi karena memiliki nilai sejarah yang unik.

Selain itu, Pemkab Bangka Tengah akan selalu mendukung Kelurahan/Desa yang akan mengembangkan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Bangka Tengah dan silahkan ajukan apa saja yang dibutuhkan Kelurahan/Desa demi meningkatkan pariwisata.

"Saat ini, sektor pariwisata bisa mendatangkan profit dan meningkatkan perekonomian masyarakat jika dikelola dengan baik dan benar serta optimal," tegas Bupati Ibnu Saleh.

Sementara Lurah Padang Mulia, Sudiarto menyambut baik setiap keinginan dan masukan dari masyarakat yang ingin menjadikan Sumur Tujuh sebagai tempat wisata yang ada di Kota Koba.

"Semoga kedepan apa yang sudah direncanakan masyarakat Kelurahan Padang Mulia dapat terwujud dan wisata Heritage Sumur Tujuh bisa semakin berkembang dan jadi salah satu spot wisata yang ramai dikunjungi wisatawan," tandas Lurah Sudiarto. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo
Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo
Kamis, 23 Mei 2019 04:44 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) peduli terhadap Pelajar Berprestasi. Salah satunya, Crosser yang merupakan Pelajar SMA 1 Namang, bernama
FPK Bateng Contoh Miniatur Indonesia
FPK Bateng Contoh Miniatur Indonesia
Sabtu, 18 Mei 2019 17:18 WIB
KOBA - Keanekaragaman suku dan budaya di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) membuktikan jika Kabupaten ini sebagai miniaturnya Indonesia.
Kaum Dhuafa Jadi Perhatian TP PKK Bateng
Kaum Dhuafa Jadi Perhatian TP PKK Bateng
Sabtu, 18 Mei 2019 19:18 WIB
KOBA - Selama bulan suci ramadhan 1440 H, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bangka Tengah (Bateng) memperhatikan kaum
Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng
Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng
Jum'at, 17 Mei 2019 14:56 WIB
PANGKALANBARU - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, maka Pemkab Bangka Tengah (Bateng) kembali menggelar diklat pengatur