Pengkab Perbasi Bateng-Babel Ukir Prestasi, Perdana Bateng Raih Medali Emas di Porprov Babel


Pengkab Perbasi Bateng-Babel Ukir Prestasi, Perdana Bateng Raih Medali Emas di Porprov Babel

PANGKALANBARU - Pengkab Perbasi Bangka Tengah menorehkan prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Bangka Tengah dan Provinsi hingga ke tingkat nasional.

Ketua Pengkab Perbasi Kabupaten Bateng, Kim Liung kepada Radar Bangka, Sabtu (2/3) malam, mengatakan, sejak Porprov Babel pertama pada 1998 di Kota Pangkalpinang hingga gelaran Porprov Babel IV, baru pada gelaran Porprov V di Kabupaten Bangka Tengah baru menorehkan prestasi meraih medali. 

"Pada Porprov Babel V ini, di bawah kepengurusan Pengkab Perbasi Bateng saat ini patut disyukuri tim basket putra berhasil mempersembahkan medali emas ditambah medali perak dari tim putri, jadi prestasi ini adalah sejarah baru bagi Kabupaten Bateng," ujar Kim Liung didampingi Pelatih Putri, Dessikania.

Ia mengungkapkan, ukiran prestasi tersebut diraih dengan usaha kerja keras dan ikhlas serta pengorbanan materi dan non materi, waktu, fikiran, tenaga. 

"Jadi, prestasi diraih itu bukan didapat dengan instans dan main sulap, melainkan dengan usaha kerja kerja keras dari seluruh Pengurus Pengkab Perbasi Bateng selama ini juga para atlet kita yang telah gigih berjuang," ungkapnya.

Lanjutnya, selain menorehkan prestasi para atlet basket pun yang berprestasi mendapatkan beasiswa kuliah. "Ada 6 atlet basket kita yang kini merima beasiswa kuliah yakni Fendyanto, Anditya, Lifrendo, Antoni Erga, Martin dan Alexander Franklyn," katanya.

Bahkan, salah satu atlet basket Bateng atas nama Antoni Erga sudah berhasil masuk ke jajaran atlet Nasional dengan telah berhasil PIBA Asia U18 3x3 di Kuala Lumpur Malaysia tahun 2018 yang membawa dan mengharumkan nama Indonesia. 

Sementara Sekretaris Umum Pengprov Perbasi Babel, Sandro Yasmin, sangat mengapresiasi kinerja Pengkab Perbasi Bateng atas torehan prestasi diraih dan diharapkan tetap semangat, totalitas dan ikhlas dalam berjuang. "Torehan prestasi Pengkab Perbasi Bateng dibawah komando Kim Liung dan rekan-rekan lainnya patut diapresiasi dan diacungi jempol," ungkap Sandro.

Diungkapkannya, untuk prestasi Perbasi Babel terbaru atas perjuangan bersama dan usaha maksimal para atlet yakni pada Kejurnas 2016 di Jogja mendapatkan peringat II Nasional, kemudian Kejurnas KU 18 di Cirebon peringkat IV, Kejurnas KU 18 di Surabaya peringkat V Nasional.

"Mengacu pada prestasi diraih itu, kemudian banyak atlet-atlet kita yang sukses meraih beasiswa kuliah yang disupport penuh oleh Ketua Pengprov Perbasi Babel Yusri Lestari, Ketua Pengkab Perbasi Bangka Induk Chrisandi Candra, Ketua Pengkab Perbasi Bateng Kim Liung dan Ketua Binpres Pengprov Perbasi Babel Jiu Nen," katanya.

Diungkapkannya, saat ini ada 12 orang atlet basket putra dari Babel yang menerima beasiswa, ada 2 orang yang menerima beasiswa kuliah di STIE Kesatuan Bogor yakni Lifrendo dan Anditya. Kemudian seorang atlet di SA Unggul Jakarta yakni Fendyanto. Serta 9 orang atlet di UKSW Salatiga yakni Antoni Erga, Martin, Alexander Franklyn, Rian Sanjaya, Fransiscus Bryan Prasetyo, Febrianus Gregorry Khiando, Janson Kurniawan, Muhammad Yasir Rahmat.

"Diantara 12 atlet basket dari Babel yang menerima beasiswa tersebut, ada enam orang atlet Kabupaten Bateng, sisanya ada dari Kabupaten Bangka Induk dan Kota Pangkalpinang. Semoga ini menjadi motivasi bagi generasi muda kita untuk terus berprestasi dan berkarya," pungkasnya. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu: Pospeda VII Bateng, Ajang Gali Potensi Raih Prestasi
Bupati Ibnu: Pospeda VII Bateng, Ajang Gali Potensi Raih Prestasi
Sabtu, 14 September 2019 22:06 WIB
PANGKALANBARU - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM menghadiri pembukaan pekan olahraga dan seni pesantren daerah
Tiga Hari Dilaporkan Tenggelam, Yono Diketemukan Meninggal Dunia
Tiga Hari Dilaporkan Tenggelam, Yono Diketemukan Meninggal Dunia
Sabtu, 14 September 2019 20:09 WIB
LUBUKBESAR - Setelah dilaporkan hilang tenggelam di kolong Kayuara eks PT Kobatin di Desa Perlang, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah
Kembali, Bupati Ibnu Saleh Membuka Diklat Petugas Pengatur Lalulintas
Kembali, Bupati Ibnu Saleh Membuka Diklat Petugas Pengatur Lalulintas
Jum'at, 13 September 2019 15:00 WIB
PANGKALANBARU - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Diklat Petugas Pengatur
Bupati Ibnu Saleh Letakan Batu Pertama AAS
Bupati Ibnu Saleh Letakan Batu Pertama AAS
Jum'at, 13 September 2019 16:00 WIB
SUNGAISELAN - Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM meletakkan batu pertama pembangunan Alun-alun Kecamatan Sungaiselan (AAS),