Isu Pemangkasan Bonus Atlet Basket Bateng, Ini Jawaban Ketua Pengcab Perbasi Bateng


Isu Pemangkasan Bonus Atlet Basket Bateng, Ini Jawaban Ketua Pengcab Perbasi Bateng

PANGKALANBARU - Ketua Pengkab Perbasi Bangka Tengah, Kim Liung membantah dengan terkait adanya isu dugaan pemangkasan bonus atlet oleh pihak Pengkab Perbasi Bangka Tengah. 

"Intinya, dana yang terkumpul itu adalah kesepakatan para atlet bukan pemotongan pribadi seperti yang disebutkan nara sumber di pemberitaan media online itu," tegas Kim Liung kepada Radar Bangka di Warung Kopi Tungtau Pangkalanbaru, Sabtu (2/3) malam didampingi Bendahara Pengkab Bateng sekaligus Pelatih Atlet Putri, Dessikania serta Sekretaris Umum Perbasi Pengprov Babel, Sandro Yasmin.

Senada juga ditegaskan Dessikania, jika tidak ada istilah pemotongan sepihak terkait bonus atlet Porprov Babel V yang selenggarakan di Bateng seperti yang diberitakan sebelumnya, karena dana yang dikumpulkan totalnya Rp.15juta dari tim putra dan Rp.15juta dari tim putri.

"Saya sebagai saksinya, jika tidak benar ada pemotongan bonus atlet saat menerima bonus oleh Pengkab Perbasi. Karena, dana yang ada itu atas kesepakatan para altet bersama itu untuk menutupi biaya keperluan operasional, keperluan dan tiket para atlet selama ini. Itu klarifikasinya yang harus kita luruskan ke publik," tegasnya.

Tak sebatas itu saja, Dessi pun langsung melakukan sambung video call agar media langsung menanyakan kebenaran kesepakatan bersama itu. "Uang yang kami kumpulkan itu, adalah kesepakatan kami para atlet bang," ungkap atlet basket putra Bateng Antoni Erga didampingi kelima atlet lainnya.

"Jadi, semua clearkan. Artinya, sangat keliru jika ada yang berstatemen Pengkab Perbasi Bateng yang melakukan pemotongan bonus atlet Putra yang meraih medali emas dan putri yang meraih perak. Kita sudah dengar bersama, pengakuan jujur dari para atlet, intinya yang berstatement di pemberitaan itu ada tidak benar sama sekali dan kita siap dipertemukan membahas terbuka," katanya. 

Selain itu, jikalau tim basket kalah dalam pertandingan Porprov Babel V kala itu, pastinya pengeluaran operasional dan kebutuhan para atlet tetap Ketua Pengkab Perbasi Bateng secara pribadi menombokinya. "

Jadi, tidak benar sama sekali kalau dana kesepakatan anak-anak atlet itu adalah untuk keperluan organisasi Pengkab Perbasi Bateng. Melainkan itu murni untuk menutupi biaya operasional dan kebutuhan para atlet," tandasnya.

Untuk diketahui total bonus yang diterima dari tim basket putra Bateng yang menerima medali emas dan putri meraih medali perak yakni Rp 170.500.000,-, dipotong PPH 5 persen 8.525.000 total yang diterima Rp.161.975.000,-. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo
Bupati Ibnu Support Crosser Muda Angga Palalo
Kamis, 23 Mei 2019 04:44 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) peduli terhadap Pelajar Berprestasi. Salah satunya, Crosser yang merupakan Pelajar SMA 1 Namang, bernama
FPK Bateng Contoh Miniatur Indonesia
FPK Bateng Contoh Miniatur Indonesia
Sabtu, 18 Mei 2019 17:18 WIB
KOBA - Keanekaragaman suku dan budaya di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) membuktikan jika Kabupaten ini sebagai miniaturnya Indonesia.
Kaum Dhuafa Jadi Perhatian TP PKK Bateng
Kaum Dhuafa Jadi Perhatian TP PKK Bateng
Sabtu, 18 Mei 2019 19:18 WIB
KOBA - Selama bulan suci ramadhan 1440 H, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bangka Tengah (Bateng) memperhatikan kaum
Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng
Bupati Ibnu Saleh Harap Angka Lakalantas Menurun di Bateng
Jum'at, 17 Mei 2019 14:56 WIB
PANGKALANBARU - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, maka Pemkab Bangka Tengah (Bateng) kembali menggelar diklat pengatur