Ketua Pengkab Perbasi Bateng Diduga Pangkas Bonus Atlet


Ketua Pengkab Perbasi Bateng Diduga Pangkas Bonus Atlet

KOBA - Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Pengkab Perbasi) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) diduga melakukan pemangkasan bonus atlet basket putra dan putri Kabupaten Bateng pada Porprov Babel V.

Informasi dihimpun awak media yang disampaikan langsung oleh salah satu pemain tim basket Bateng, N (20) yang telah berhasil mendapatkan mendali emas pada Porprov V lalu mengatakan, bahwa setelah pertandingan final seluruh pemain dikumpulkan di lapangan basket Papinka Valey oleh Ketua Pengkab Kim Liung.

"Setelah berkumpul seluruh pemain kami dipaksa untuk menggantikan uang operasional sebesar Rp 30 juta yang selama ini sudah dikeluarkan oleh Ketua Pengkab Perbasi Bateng dari tahun 2015 sampai 2018 untuk tim basket putra dan putri," ujarnya, Sabtu (2/3).

Kala itu, N sempat memprotes  keputusan tersebut dan mengatakan uang bonus adalah hak para pemain dan pelatih bukan pengurus Pengkab Bateng, namun protes tersebut dimentahkan Kim Liung.

"Saya sempat protes kepada Ketua Pengkab Perbasi Bateng, Kim Liung namun protes saya dibantah langsung dan dia mengatakan siapa yang bilang bonus adalah hak atlet? dan dia tetap bersikukuh untuk memotong bonus yang diteriman sebesar Rp30 juta dengan alasan untuk biaya operasional," katanya.

Hal senada diungkapkan salah satu pelatih lokal Basket Bateng, Y yang membenarkan adanya pemotongan uang bonus atlet basket putra dan putri sebesar Rp 30 juta itu.

"Jujur saja, saat penyerahan bonus oleh Bupati pada bulan Januari lalu kami pelatih dan para pemain tidak diberitahu oleh pengurus Pengkab Perbasi Bateng malahan saya tahu dari teman lain di luar pengurus Perbasi," ungkapnya.

Dikatakannya apa yang dilakukan oleh Ketua Pengkab Perbasi Bateng sangat tidak wajar dan kami merasa prihatin sekaligus kecewa. Bahkan, ia pun sampai tak mengetahui berapa total bonus yang diterima para pemain putra yang sudah menyumbangkan mendali Emas untuk kontingen Bateng dan yang putri menyumbangkan Perak itu.

"Mengenai berapa kisaran perolehan bonus emas dan perak saja, informasinya diperoleh dari pengurus KONI bukan dari pengurus Perbasi," tandasnya. Sementara saat dicoba untuk konfirmasi Kim Liung via sellulernya belum memberikan respon. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Disdik Bateng Kembangkan Kemampuan 4K Siswa Melalui OSN
Disdik Bateng Kembangkan Kemampuan 4K Siswa Melalui OSN
Minggu, 17 Maret 2019 20:26 WIB
KOBA - Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP/MTs tingkat Kabupaten tahun 2019 di Gedung
Bupati Ibnu Saleh Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga Simpangkatis
Bupati Ibnu Saleh Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga Simpangkatis
Minggu, 17 Maret 2019 17:44 WIB
SIMPANGKATIS - Ribuan warga di Kecamatan Simpangkatis antusias mengikuti kegiatan jalan sehat bersama Bupati Bangka Tengah (Bateng) yang digelar Minggu
Operasi Antik Manumbing 2019, Polres Bateng Amankan 4 Tersangka Narkotika
Operasi Antik Manumbing 2019, Polres Bateng Amankan 4 Tersangka Narkotika
Selasa, 12 Maret 2019 17:52 WIB
KOBA - Gelaran operasi Antik Manumbing 2019 selesai digelar Polres Bangka Tengah (Bateng) pada Senin (11/3) malam, sebanyak empat orang
Serunya Keliling Sungai Hutan Mangrove Kurau Dengan Kano
Serunya Keliling Sungai Hutan Mangrove Kurau Dengan Kano
Minggu, 10 Maret 2019 15:37 WIB
KOBA - Pengelola objek wisata hutan mangrove Desa Kurau Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung terus mengembangkan inovasi