Irmas-Irkur Air Mesu Galang Dana Buat Warga Sakit


Irmas-Irkur Air Mesu Galang Dana Buat Warga Sakit

PANGKALANBARU - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terlebih kepada warga kurang mampu yang sedang kesusahan dan sakit. Maka, organisasi Ikatan Remaja Masjid (Ormas) dan Ikatan Remaja Kubur (Irkur) Desa Air Mesu dan Air Mesu Timur Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah melakukan penggalangan dana untuk selanjutnya diserahkan kepada ahlul musibah.

"Kegiatan penggalangan dana sebetulnya sudah sering dilakukan Irmas-Irkur Air Mesu dan Air Mesu Timur sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama yang tengah sakit berat dan butuh dana buat berobat," ujar Ketua Irmas-Irkur Air Mesu dan Air Mesu Timur, Angga Wijaya kepada Radar Bangka, Minggu (17/2) malam.

Dikatakannya, seperti penggalangan dana yang dilakukan remaja Irmas-Irkur kali ini (Minggu, red), ditujukan untuk membantu warga yang terkena sakit stroke cukup lama. "Pak Sadan (50) berasal dari keluarga kurang mampu, jadi memang patut dibantu untuk keperluan biaya berobat dan perawatan juga meringankan pihak keluarga," ungkap Angga yang juga Kadus di Desa Mesu itu.

Diungkapkannya, dari penggalangan dana yang dilakukan di pasar malam Desa Air Mesu pada Sabtu (16/2) malam dan Minggu (17/2) sore di perempatan jalan raya Desa Air Mesu terkumpul Rp.5jutaan. "Semua hasil penggalangan dana, telah kami serahkan kepada pihak keluarga. Semoga bisa dipergunakan untuk keperluan berobat Pak Sadan, semoga menjadi amal ibadah bagi masyarakat ikhlas dan peduli," katanya.

Sementara Sadan dan keluarga sangat terharu atas kepedulian masyarakat untuk membantu sesama. "Alhamdulillah, semoga bantuan yang kami terima ini menjadi amal ibadah dan semoga bapak (Sadan, red) bisa segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT melalui perantara sesama makhluk. Terima kasih, pak saya istri pak Sadan dan pihak keluarga sangat bersyukur sekali," ungkap istri Sadan. 

Terpisah, Camat Pangkalanbaru, Risaldi Adhari, sangat mengapresiasi positif kegiatan yang dilakukan oleh Irmas-Irkur Desa Air Mesu dan Air Mesu Timur tersebut, sebagai bukti bahwa para kawula muda di Kecamatan Pangkalanbaru ini khususnya masih memiliki kepekaan dan kepedulian sosial.

"Kami tahu, rasa kepedulian para remaja Irmas-Irkur Air Mesu dan Air Mesu Timur sangat tinggi, bukan kali ini saja mereka menggalang dana bantuan bagi warga kurang mampu yang sedang sakit parah. Melainkan, sebelumnya seperti pasca musibay Gempa-Tsunami Lombok pun mereka melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita di sana," ungkap Camat Risaldi kepada Radar Bangka, Minggu malam (12/2).

Camat pun berharap, semoga kegiatan yang dilayani remaja Irmas-Irkur Air Mesu dan Air Mesu Timur itu bisa menjadi uswah atau suri tauladan bagi para pemuda di Bumi Selawang Segantang ini umumnya, selain menjadi motivasi bagi masyarakat Babel yang sangat tinggi kepedulian sosialnya.

"Semoga, rasa kepedulian sosial ini bisa meringankan beban bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah atau sakit. Selain itu, jiwa sosial yang telah ditanamkan sejak muda ini bisa ditularkan lebih luas kedepannya," pungkas Camat Risaldi. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Disperindagkop UKM Bateng Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur
Disperindagkop UKM Bateng Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur
Jum'at, 20 Desember 2019 19:15 WIB
KOBA - Di penghujung tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali meraih penghargaan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi,
Dinas Perikanan Bateng Sampaikan Program Unggulan ke Kementerian Kelautan Perikanan
Dinas Perikanan Bateng Sampaikan Program Unggulan ke Kementerian Kelautan Perikanan
Rabu, 18 Desember 2019 15:05 WIB
KOBA - Guna menyampaikan beberapa program unggulan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), maka Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bateng, Taufik bersama beberapa
Kontraktor Siap Bertanggungjawab Perbaiki Pasar Rakyat Koba
Kontraktor Siap Bertanggungjawab Perbaiki Pasar Rakyat Koba
Rabu, 18 Desember 2019 17:30 WIB
KOBA - Pihak Kontraktor Pembangunan Pasar Rakyat Koba tahun 2017, melalui pengawas lapangan yakni Iwang mengaku pihaknya siap bertanggungjawab memperbaiki
Hj Iriani Ibnu Hadiri Lomba Masak di Desa Tanjungpura
Hj Iriani Ibnu Hadiri Lomba Masak di Desa Tanjungpura
Rabu, 18 Desember 2019 17:00 WIB
SUNGAISELAN - Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Hj Iriani Melita Ibnu Saleh, menghadiri acara lomba memasak nasi goreng